Kelebihan Dan Kekurangan Motor Listrik

Kelebihan Dan Kekurangan  Motor Listrik – Ketika kalian ingin memiliki kendaraan Motor Listrik, dimana kalian diharuskan harus kelebihan dan kekurangan motor listrik hal ini merupakan hal yang sangat penting bagi setiap calon pembeli karen kita harus melihat dari baik buruknya sebuah produk dan menjadi langkah awal yang harus di lakukan sebelum membeli.

Maka dari itu kita ulas mengenai motor listrik baik itu kelebihan dan kekurangannya, memang sepeda motor listirk sangat murah dan ramah lingkungan, memahami suatu produk sebelum membeli kendaraan menjadi hal yang penting. Berikut kami sudah siapkan kelebihan dan kekurangan motor Listrik maka dari itu simak pembahasan di bawah ini .

Kelebihan dan kekurangan Sepeda motor Listrik

kelebihan dan kekurangan motor listrik

1. Kelebihan Motor Listrik

  • Tidak Perlu Ganti Oli

Dari Motor listrik ini berbeda dengan motor yang masih menggunakan bahan bakar posil, dimana motor Listrik ini tidak perlu harus tidak perlu ganti oli kendaraan, karena sistem pada kendaraan motor listrik tidak menggunakan oli untuk melumasi mesin pengerak motor.

  • Motor listrik Lebih Efesien

Untuk Motor listrik lebih efesien karena kita tidak perlu harus mengisi bahan bakar kendaraan ketika ingin menggunakan motor.  Sedangkan jika kita beralih menggunakan motor listrik kita hanya perlu untuk mengisi daya batre nya saj, untuk menemani aktifitas berkendara.

  • Motor listrik Menguarangi Polusi Udara

Memang motor listrik diciptaka salah satunta untuk mengendalikan polusi udara akibat mesin konvensional yang semakin meraja lela di berbagai negara, motor listrik ini bisa mengatsai pencemaran polusi udara, dan ketika udara yang kita hirup bisa lebih bersih dan berkualitas pastinya.

  • Sistem Canggih ITS

Sepeda motor bertenaga listrik yang mana di sematkan teknologi canggih seperti Intelligent Transport System (ITS) yang mana sistem ini merupakan salah satu sitem keamanan yang berfungsi untuk pengereman kendaraan dan teknologi ini yang selalu di kembangkan untuk mendukung perkembangan motor listrik.

  • Mudah di Rawat

Dari segi perawatan memang motor ini masih terbilang sangat mudah,  hanya perlu merawa batrenya saja agar berfungsi dengan baik, ketika di gunakan kepada motor listrik di indonesia.

Baca Juga Daftar Motor Listrik Di Indonesia

2. Kekurangan Motor Listrik

Produk ini memang ada beberapa kekurangan yang terdapat ketika kita memiliki motor ini, berikut kami sudah berikan poin-poin dari kekurangan motor listrik diindonesia.

  • Tenaga yang Terbatas

Jika kalian mencari motor untu jarak tempuh yang cukup jauh, motor ini kurang tepat jika kalian miliki, karena motor ini hanya terbantu dari ketahanan batre motor saja, sehingga sangat tidak di peruntukan untuk perjalanan jauh. Dan dari kecepatan pun dibatasi dari setiap batre motor listrik.

  • Butuh mengisi daya batre

Pengisian batre untuk motor listrik memang masih tergolong sangat lama untuk dapat di gunakan kembali, paling cepat motor listrik sekali pengecesan 4 jam dan paling lama membutuhna waktu 7 jam Sekali pengisian batre kendaraan.

  • Ukuran Baterai yang Besar

Memang untuk menyimpan daya listrik yang besar harus memakan ukuran batre yang besar pula, hal ini pun yang menjadi kendala yang menurut kami masih belum bisa di temukan solusinya.

  • Harga Baterai Yang cukup Tinggi

Memang di indoensia belum bisa menciptakan baterai sediri sehingga bagi pemilik kendaraan akan kesulitan ketika mengalami kerusakan pada baterai, untuk membeli barunya harus memesan dari luar negri.

  • Firur keamanan

Dari segi keamanan kendaraan pun motor ini masih tergolong sangat rendah, tidak tersedianya fitur yang bisa mengontrol kendaraan melalui jarak jauh seperti adannya pelacak kendaraan yang bisa mengetahu aktifitas kendaraan hanya dengan melalui Smartphone, fitur ini merupakan hal yang wajar sebab motor listriik ini menjadi salah satu motor masa depan di indonesia.

terpasang alat GPS motor ini menjadi salah satu fitur yang moderen untuk kendaraan motorlistrik dan menjadi nilai plus juga bagi kendaraan masa depan, fitur ini pun menjadi salah satu fitur yang bisa menyaingi motor-motor  sekarang untuk pindah ke motor listrik.

Menurut kami di indoensia untuk kendaraan bertenaga listri masih belum siap, karena masih banyak fator yang harus di fasilitasi terlebih dahulu untuk menunjang kekurangan-kekuraga dari kendaraan motor listrik. Mungkin untuk kendaraan yang jenis Hybrid masih bisa masuk di pasar indonesia dan jika kalian ingin membutuhkan fitur pelacak kendaraan bisa klik tombol chat di samping untuk mengetahui seputar alat pelacak kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia