Cek 4 Komponen Motor Yang Sering Cepat Rusak

GPSKU – Pengguna kendaraan bermotor harus tetap menjaga dan merawat motornya agat tidak cepat rusak, Hujan Panas yang terjadi di Indonesia membuat beberapa komponen motor rentan akan kerusakan, ini bisa terjadi akibat kelalaian dan kurangnya perawatan pada komponen motor.

Beberapa penyebab motor rusak bukan hanya bagian vitalnya saja, komponen lain seperti jok atau body motor yang begesekan langsung dengan cuaca atau jalanan menjadi kan rentan mengalami kerusakan.

Terdapat beberapa bagian sepeda motor yang lumayan rawan rusak bila didiamkan sering terjemur matahari serta tidak dirawat dengan cara teratur.

Lalu apa saja komponen sepeda motor mana saja yang rentan mengalami kerusakan yang sering terjadi di lingkungan sehari-hari.

4 Komponen Motor Yang Sering Rusak Yang Tanpa Di Sadari

komponen motor cepat rusak cvt

1. Cat Body

Bila kerap terkena panas matahari, cat body motor hendak cepat kumal lama kelamaan rupanya jadi pudar. Perihal ini tidak terbebas dari panas serta cahaya matahari yang bereaksi kepada senyawa cat body motor.

Oleh sebab itu, upayakan parkir motor di tempat yang reda ataupun di dalam ruangan. Bila terdesak wajib parkir di luar, upayakan mengenakan cover spesial buat motor yang dikala ini telah banyak dijual.

2. Ban

Tidak hanya cat, bagian lain yang cepat rusak bila kerap terkena panas matahari merupakan ban, bila kerap terkena panas ataupun dijemur ban hendak gampang getas ataupun pecah.

Pasti saja buat melindungi karat- karet ban senantiasa elastis dengan mengusahakan parkir di tempat yang tidak sangat panas. Tidak hanya itu, yakinkan pula tekanan angin di ban senantiasa terpelihara cocok standar supaya nyaman buat dikendarai.

Baca Juga 10 Cara Merawat Helm Motor Terbaik

3. Rantai

Kompoenen pada motor yaitu Rantai dapat cepat rusak bila kerap terkena panas matahari sebab pelumas kaitan jadi lebih cepat kering. Bila pelumas kaitan kering, bagian pelopor cakra itu tidak sanggup bertugas maksimal serta menciptakan bebunyian yang agresif.

Hendaknya bila motor kalian kerap parkir di luar ruangan, senantiasa maanfaatkan pelumas rantai yang cocok ataupun yang dianjurkan buat kaitan biar rantai pula tidak cepat rusak. Jauhi pula memakai oli sisa sebab debu- debu yang berhamburan dapat melekat di kaitan serta membuat kotor.

4. Kulit Jok

Kualitas dari Kulit jok yang dibuat dari bahan bikinan bila didiamkan lalu menembus terkena paparan cahaya matahari dengan cara langsung hendak cepat rusak, paling utama rupanya hendak pudar. Tidak hanya itu panas matahari pula dapat mempengaruhi kepada mutu kulit bikinan, serta berakhir jok jadi robek..

Dianjurkan bila kalian parkir di luar bila tidak mempunyai sarung ataupun cover spesial motor, tutupi bagian jok motor kalian memakai penutup semacam dus ataupun yang yang lain. Tidak hanya itu, maanfaatkan pula larutan spesial buat dibalurkan ke dataran jok buat melindungi kualitasnya.

Dan ini berlaku bukan hanya untuk motor manual atau kopling saja yaa.. ini juga bisa terjadi pada bagian motor matic yang sering rusak, oleh karenanya wajib untuk anda agar tetap selalu merawat bagian luar motor dan bagian dalam motor secara berkala.

Ini bertujuan tentunya untuk menjaga motor kesayangan anda tetap awet dan tidak cepat rusak atau kusam, pastinya semua orang ingin memiliki motornya yang awet bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia