Tips Mencegah Kasus Pencurian Kendaraan

GPSKU – Kejahatan di New Normal semakin meningkat, yang mana hal ini di sebabkan aktivitas masarakat yang meningkat juga.  Salah satunya adalah kejahatan pencurian kendaraan yang makin meningkat, sehinga masyarakat diminta harus lebih waspada dan brhati-hati.

Adapun kejahatan yang saat ini sering terjadi aksi begal, yang sampai menghiangkan nyawa  pengenda, hal ini memang sangat menakutkan jika terjadi pada kita, yang mana pelaku kejahatan ini biasana memanfaatkan moment terhadap ativitas masarakat yang mulai normal kembali .

Maka dari itu untuk menghidari hal tersebut kita harus lebih-lebih waspada, bukan hanya waspada saja yang kita harus lakukan, namuan kita jagan sampai menarik perhatian dengan memamerkan barang-barang berharga, baik itu pakaian, asesoris, bahkan barang berharga, yang mengundang kejahatan.

Ada beberapa tipe menghidari pencurian kendaraan, pembegalan dan penjambretan. Berikut sudah kami siapakan beberapa tips yang harus kita selalu waspadai ketika saat berkendaraan maupun saat memalkirkan kendaraan kita.

Tips Untuk Mencegah Kasus Pencurian Pada Kendaraan

tips mencegah kasus pencurian kendaraan

  1. Memalkirkan kendaraan di tempat yang aman, jagan sampai memalkirkan kendaraan di sembarangan tempat. Hal ini yang menjadi kebiasaan buruk masarakat indonesia, yang selalu memalkirkan kendaraan di bahu jalan.
  2. Amankan barang-barang berharga di dalam kendaraan, karena jika barang berharga sangat mudah di lihat orang banyak, pasti akan menarik perhatian pencuri untuk melakukan tindakan. hal ini akan mengakibatkan kerugian banyak bagi kalian.
  3. Cek kendaraan ketika terpalkir ditempat umum di usahakan harus tertutu semua jendela dan pintu harus terkunci, hal ini yang biasanya di sepelekan sebagian orang saat memalkirkan kendaraan dengan terburu-buru tanpa mengecek semua apakah sudah aman tau tidak
  4. Gunakan Gembok gegam untuk kunci setir, ketika kendaraan kalian terpalkir di tempat umum dengan waktu yang cukup lama.
  5. Jagan membuka pintu ataupun jendndela ketika kalian sedang mngendarai mobil sedang berjalan, apalagi dengan orang yang tidak anda kenal, lebih baik menepi di tempat keramaian saja, untuk memastikan hal yang terjadi.
  6. Jagan tinggalkan karcis di tempat yang mudah terlihat orang banyak, alangkah baik karcis palkir di bawa ketika kita turun dari mobil jagan sampai di tinggal pada mobil. Karena ketika kita palkir d tempat amaan tapi Karcis palkir tertinggal ini menjadi kesempatan pencuri untuk mengeluarkan kendaraan kalian dengan mudah.
  7. Pasang sistem keamanan Seperti GPS Tracker, alat ini bisa membantu anda untuk meminimalisir resiko terjadinya resiko pencurian, dan bahkan bisa menemukan kendaraan dengan mudah dengan teknologi GPS Tracker, apalagi untuk saat ini GPS tracekr sudah di lengkapi dengan konektifitas pada sematphone kalian, sehingga memudahkan untuk menggetahui lokasi dan jejal kendaraan. Maka dari itu GPS ini sangat penti di pasangkan di kendaraan kalian.

Baca Juga Cara Menghindari Modus Pencurian Kendaraan

Berikut di atsa merupakan beberapa tips yang harus kalian lakukan ketika membawa kendaraan dan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan, dan semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian untuk menjaga kendaraan anda terhindar dari segala kasus kejahatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia