5 Cara Mudah Mencuci Mobil Sendiri 

GPSKU – Musim hujan telah tiba, para pemilik mobil sedikit khawatir pastinya karna jika mobil di guyur hujan akan membuat mobil menjadi kotor.

Banyak alternatif untuk mencuci mobil bisa di bawa ke salon pencucian mobil atau car wash, tapi alangkah baiknya di cuci sendiri bukan, selain menghemat biaya mencuci mobil sendiri merupakan kegiatan yang produktif.

Dengan begitu mudah bagi kita mengetahui kotoran baik di interior ataupun eksterior mobil kita secara detail, baiknya lagi Ketika menemukan kerusakan kita bisa sigap mengambil antisipasi dengan cepat.

Sebab, memanglah membersihkan mobil bukan pekerjaan susah, kita cuma butuh langkah- langkah serta perlengkapan yang pas biar mobil yang kita mencuci bersih maksimum.

5 Langkah Mencuci Mobil Sendiri Yang Dijamin Bersih

cara mudah mencuci mobil sendiri

1. Sediakan Perlengkapan Mencuci

Nah, perlengkapan yang pas ialah kunci supaya mobil yang kita mencuci bersih maksimum.

Sebagian perlengkapan yang dibutuhkan merupakann karet busa mencuci, shampoo mobil, gosok tangan, ember, serta pasti saja air yang dihubungkan pada selang.

Sebagian perlengkapan lain yang dibutuhkan merupakan lap mirofiber, vacuum cleaner, larutan wax bodi, serta pasti saja semir ban. Perlengkapan itu hendak dipakai sehabis mobil dicuci, selaku proteksi maksimum.

Alat- alat itu umumnya ada di gerai- gerai perlengkapan mobil, ataupun saat ini telah zamannya online, tinggal beli saja di marketplace kesayangan sebab seluruh itu ada.

2. Mulai Mencuci

Kala perlengkapan telah disiapkan, waktunya membersihkan diawali. Perihal itu diawali dari menghidupkan air yang dihubungkan ke selang. guyur seluruh permukaan bidang luar mobil.

Bila memiliki selang dengan pengatur tekanan, itu lebih bagus lagi, sebab air bertekanan dibutuhkan buat mensterilkan bagian kolong serta spatbor mobil.

Tetapi, air bertekanan janganlah hingga hal bentuk tubuh mobil, sebab khawatir membuat bodi jadi baret.

Bila semua dataran mobil telah berair, berikutnya menerapkan shampo mobil yang telah dicampur air, cuci memakai spon supaya kotoran terangkat.

Yakinkan seluruh bagian yang rawan kotor, terbasuh oleh karet busa.

Sehabis seluruh bentuk tubuh mobil tercuci, lanjut buat membersihkan ban denngan gosok, bilas pula kolong spatbor yang mulanya telah disemprot air.

Sediakan pula gosok gigi sisa buat menjangkau bagian yang susah.

Baca Juga Produk Wajib Merawat Mobil Saat Musim Hujan

3. Basuh serta Keringkan

Sehabis mobil dicuci, lekas basuh. Pada langkah ini, pemilik mobil dapat sekaligus memeriksa kembali bila terdapat bagian yang belum bersih.

Bila terdapat yang belum bersih, dicuci lagi, kemudian basuh hingga seluruh bagian bersih.

Bila telah bersih, kemudian dikeringkan dengan lap microfiber di tiap dataran yang dicuci.

Perhatiakn pula bagian- bagian yang mempunyai antara, sebab bila tidak dikeringkan hendak memunculkan bercak air.

Buat bagian kolong serta spatbor, umumnya tidak dilap, tetapi biar menjauhi percepatan korosi, hendaknya bagian itu dilap.

Tetapi butuh diketahui, menjemur bagian kolong dengan lap microfiber, wajib setelah menjemur bodi mobil.

Alasannya, dapat jadi sedang terdapat sisa pasir ataupun kotoran yang melekat. Sebab bagian itu yang sangat kerap terpapat lumpur serta air.

4. Bilas Bagian Interior

Walaupun tidak terhampar dengan cara langsung dengan air hujan, tetapi bidang dalamnya tentu kotor.

Terlebih sebagian kegiatan dicoba di dalam mobil, semacam makanan yang dapat saja sisa makanannya tercecer.

Pada dikala itu, vacuum cleaner melaksanakan tugasnya dengan menyedot seluruh kotoran serta abu yang melekat pada jok, ataupun pelapis kabin.

Buat interior mobil  dengan material plastik, ataupun kulit, hendaknya dibersihkan dengan ciran spesial pembersih interior.

Tidak hanya melindungi dari bercak, larutan itu pula berperan melenyapkan bakteri serta kuman yang melekat.

5. Memoles Mobil

Bagian bidang dalamnya telah dibersihkan, bentuk tubuh mobil pula telah bersih serta kering, kemudian supaya mobil kian nampak sempurna, harus dipoles dong.

Pemolesan pada bentuk tubuh mobil memanglah salah satu perihal yang harus, sebab dapat melindungi kualitas cat mobil dari paparan matahari langsung ataupun hujan.

Bila tidak dipoles, cat mobil bakal cepat kusam serta kotoran hendak gampang melekat.

Buat memoles, maanfaatkan lap microfiber terkini serta larutan wax. Memoles melicinkan dengan cara menyeluruh pada dataran bentuk tubuh mobil,

kemudian perkenankan hingga separuh kering, kemudian dilap kembali dengan lap microfiber yang kering.

Pada ban, sehabis bersih pula butuh dipoles memakai semir ban. Isi semir ban membuat ban jadi lebih awet serta terpelihara kelenturannya.

Bagaimana? Mudah kan, banyak keuntungan yand di dapat Ketika kita mencuci mobil kesayangan kita sendiri. Mencuci mobil sendiri sama dengan merawat dan menjaga mobil secara utuh lho sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia