Produk Wajib Merawat Mobil Saat Musim Hujan

GPSKU – Merawat mobil Ketika musim hujan dan kemarau memiliki Teknik yang berbeda, misal untuk hal mencuci, cuci mobil saat hujan tiba pastinya mobil akan lebih sering dicuci ketimbang saat musim kemarau.

Dengan perawatan secara rutin yang baik dan benar akan menghasilkan kondisi mobil tetap bersih dan kondisi yang prima. dan untuk mencegah mobil mogok saat hujan juga akan memberikan kenyamanan pada anda.

Khusus untuk keaslian warna mobil agar tidak kusam, terdapat beberapa tips untuk melakukannya.

Tidak hanya membersihkan, terdapat sebagian hal yang wajib dicermati buat melindungi kelembapan serta kecerahan warna mobil.

Supaya gampang, sediakan produk personal care yang dibutuhkan. buat melindungi situasi mobil dikala kerap diguyur hujan.

5 Barang untuk Perawatan Mobil Saat Hujan Di Mobil Malam Hari

merawat mobil saat musim hujan

1. Sabun atau Shampo Mobil

Tidak asal- asalan, buat melaksanakan pencucian mobil sendiri di musim hujan semacam ini,

Kamu wajib cermati tingkatan PH yang terkadung di dalam produk sabun pencuci mobil itu. Ini bermanfaat buat menjauhi korosi pada cat.

2. Polish

Sebaliknya buat produk polish, paling tidak Kamu pula wajib mempunyai pemeliharaan wax buat mobil Kamu. Ini bermanfaat buat membagikan kilap pada cat mobil Kamu supaya tidak nampak kusam.

3. Pengkilap Ban

Bila Kamu ialah pemilik mobil yang senang mencermati perinci, hingga pengkilap ban juga jadi produk harus yang Kamu punya.

Dengan pengaplikasian ini, tidak cuma cat mobil Kamu saja yang nampak menarik, melainkan ban pula tampak bersih serta terpelihara.

Baca Juga Tips Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Motor

4. Rain Repellant

Tidak hanya itu, pemeliharaan yang lain yang harus terdapat berikutnya merupakan rain repellant yang berperan selaku penunjang dalam berkendara kala hujan.

Serta upayakan buat memakai rain repellant yang berkomposisi waterbase, supaya tidak memunculkan dampak pada permukaan kaca.

 5. Busa

Perihal yang lain yang wajib terdapat merupakan sponge ataupun busa. Janganlah memakai satu sponge buat seluruh bagian mobil,

sebab dengan konsumsi semacam itu hendak membuat catatan pada bodi mobil Kamu.

Upayakan buat merelaikan antara sponge bentuk tubuh serta buat kaki kaki. Terakhir merupakan lap microfiber. Ini bermanfaat buat mengelap sisa air atau sabun sesudah membersihkan mobil.

Perlu di ingat bahwa merawat kendaraan Ketika di musim penghujan harus lebih ekstra, apalagi Ketika banjir melanda dan mobil di haruskan untuk menerobosnya.

Tentu bukan hanya ekterior mobil nya saja yang di perhatikan , bawah mobil beserta mesin – mesinnya pun harus di cek, karna bisa saja terdapat genangan air banjir yang masuk yang akan menyebabkan mobil tiba tiba mati saat hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia