Tips Melakukan Perjalanan Jauh Dengan Motor

GPSKU – Melakukan perjalanan jauh menggunakan motor memang menjadi aktifitas yang mengasyikan, terlebih bagi orang yang hobi motoran.

Namun sekarang ini harus rela di tunda dulu karna situasi pandemi covid-19  masih melanda Indonesia, oleh karenanya banyak yang harus tinggal di rumah dan menjadwalkan ulang untuk berpergian jauh menggunakan motor.

Mungkin dengan tujuan untuk touring, mendatangi saudara, ataupun hal bisnis, tetapi berkendara jarak jauh dengan memakai sepeda motor wajib membutuhkan perencanaan yang matang.

Sebab, perencanaan yang matang hendak memastikan perjalanan kita jadi lebih efisien, nyaman, serta aman.

Lalu, apa saja panduan yang wajib dicoba kala mau melaksanakan perjalanan jauh?

5 Panduan Perjalanan Jauh Menggunakan Motor

tips melakukan perjalanan jauh dengan motor

1. Persiapkan Situasi Badan

Kala mau melaksanakan perjalanan jauh dengan sepeda motor, mungkin besar telah diperhitungkan bila keberangkatannya.

Nah, saat sebelum perjalanan dilaksanakan, terdapat bagusnya juru mudi wajib melindungi situasi tubuh dengan metode tidur yang lumayan, serta minum vit.

Tidur yang lumayan ialah kunci dari energi dikala berkendara dalam jarak jauh. Sebab, berkendara jarak jauh menghabiskan daya serta pikiran, alhasil jika situasi tubuh tidak bugat akan letih, mengantuk, serta rawan musibah.

2. Persiapkan Situasi Sepeda Motor

Tidak hanya situasi tubuh yang wajib bugat, situasi motor pula wajib prima. Sebab itu, saat sebelum kepergian wajib dicoba pemeriksaan pada sebagian bagian yang berarti pada sepeda motor.

Ilustrasinya semacam situasi mesin, situasi kaki- kaki, serta kelistrikannya semacam lampu- lampu.

Dapat pula saat sebelum pergi motor diservis terlebih dulu semacam ganti oli mesin, kampas rem, serta sebagian part yang lain.

Kala motor diservis, tidak hanya buat mengenali apakah terdapat kehancuran, situasi motor pula lebih prima sebab telah ganti oli, serta kampas rem.

Baca Juga Cara Yang Benar Merawat Motor Kesayangan

3. Persiapkan Perkakas Berkendara

Tubuh telah segar, sepeda motor pula dalam situasi prima, kian yahud jika perkakas berkendaranya pula komplit.

Selaku standar keamanan berkendara dengan sepeda motor, yang wajib digunakan merupakan helm, jaket, sarung tangan, serta sepatu.

Sebagian perkakas itu gunanya amat vital dalam berkendara, sebab hendak meminimalisir efek akut kala terjadi musibah.

Tidak hanya sebagian perkakas standar, terdapat pula perkakas lain yang tidak takluk berartinya, ialah jaket hujan.

Sebab di masing- masing wilayah memiliki keseriusan curah hujan yang berlainan, terdapat bagusnya jaket hujan senantiasa dibawa.

4. Atur Rute Perjalanan

Kalau berkendara jarak jauh dengan sepeda motor, memanglah dibutuhkan buat menata ataupun memilah arah yang hendak dilewati.

Tujuannya amat nyata, ialah supaya perjalanan berkendara ke tujuan jadi lebih berdaya guna dalam durasi serta mengkonsumsi bahan bakar.

Bila perjalanan itu dicoba dengan sahabat, memberitahu arah perjalanan yang hendak dilewati pula bisa meminimalisir mungkin terpisah jauh dari kaum, ataupun tersasar di wilayah lain.

Bisa pula memberitahu tujuan serta arah yang hendak dilewati pada orang di rumah, perihal ini bermaksud buat membagikan cerminan bila terdapat perihal kurang baik terjadi.

5. Hati- Hati di Jalan

Bila seluruh perencanaan serta perkakas telah lumayan, waktunya melaksanakan perjalanan.

Senantiasa senantiasa hati- hati di jalur, patuhi rambu- rambu kemudian rute, serta senantiasa piket jarak nyaman kepada pengemudi yang lain.

Bila dirasa situasi tubuh mulai letih, serta benak bosan, terdapat bagusnya lekas rehat sejenak. Lanjutkan perjalanan bila situasi tubuh serta pikiran membaik kembali.

Selain lima informasi di atas hal yang paling utama adalah mengutamakan faktor keselamatan. Jangan pernah memaksakan untuk melanjutkan perjalanan apabila tubuh kurang fit ataupun capek dalam perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia