Cara Mengemudi Mobil Saat Hujan Deras Di Jalan

Menyetir Mobil Saat Hujan – Kondisi cuaca di Indonesia saat ini tengah panas, namun musim hujan akan tiba dan menjadi momok yang harus diwaspadai bagi pengguna mobil, karena teknik dan cara mengemudi yang benar agar terhindar dari kecelakaan di jalan.

Khususnya bagi pemula, belajar mobil saat hujan perlu kiranya dilakukan agar bisa menambah jam terbang, karena jarak pandang saat hujan deras itu terbatas maka kecepatan mobil pun harus disesuaikan, untuk mengantisipasi jalanan yang rusak dan tidak terlihat karena genangan air.

selanjutnya merupakan metode yang dapat kalian lakukan buat kurangi mungkin hadapi musibah pada dikala berkendara dalam hujan.

6 Teknik Mengemudi Mobil Ketika Hujan Deras Di Jalan

cara menyetir mobil saat hujan deras di jalan

1. Sediakan mobil kalian pada dikala situasi hujan.

Manajer Program Penataran pembibitan Juru mudi Orlando, Bill Van Tassel, berkata kalau menyiapkan segalanya itu berarti. Maksudnya, pada dikala akan berkendara, yakinkan mobil kalian dalam situasi serius saja. Cek situasi ban, rem, lampu depan, serta lampu balik mobil dengan bagus serta benar.

2. Mengurangi kecepatan dikala berkendara.

Kebut- kebutan di jalanan yang berair amatlah beresiko. Energi cengkram ban kepada jalanan hendak menurun. Tingkatan gesekan ban hendak melambung alhasil rentan memunculkan hilangnya penyeimbang.

Baca Juga 6 Tips Saat Ban Mobil Pecah Ketika Hujan

3. Jaga jarak dengan kendaraan lain.

Jika menyetir dengan kondisi hujan deras, maka hal penting yang harus dilakukan adalah dengan tetap menjaga jarak dengan kendaran yang ada didepan, untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi tabrak belakang karena penglihatan yang kurang maksimal.

Dengan metode ini kalian mempunyai durasi fokus 3- 4 detik di balik kendaraan kalian serta melaksanakan tahap antisipasi dengan lebih bagus lagi.

4. Memakai teknologi yang dipunyai mobilmu buat melaksanakan antisipasi dini.

Banyak permasalahan musibah terjadi sebab minimnya wawasan juru mudi mengenai mobilnya. Oleh sebab itu, telah waktunya kalian menekuni teknologi apa saja yang dipunyai mobil kalian. Salah satunya merupakan teknologi sistem perngatan tumbukan, serta pemeriksaan yang lain yang dapat tingkatkan keamanan sepanjang berkendara.

5. Jangan tiba gas dikala ban mobil anjlok.

Terdapat kalanya ban mobil kalian hendak anjlok. Umumnya perihal ini terjadi dikala juru mudi melajukan kendaraanya lebih dari 35 kilometer atau jam. Dikala ini terjadi janganlah justru masuk gas mobil, tetapi lepaskanlah dengan cara perlahan. Kendalikan kecekatan mobil serta janganlah berkendara melampaui batasan kecekatan yang nyaman.

6. Tetaplah hening walaupun dalam kondisi ancaman sekalipun.

Dalam kondisi ancaman kalian wajib senantiasa dalam situasi hening. Umumnya keresahan hendak memunculkan aksi yang tidak butuh semacam mengerem mobil tiba- tiba, membanting setir, serta lain serupanya. Tetaplah tenang serta fokus pada menjauhi musibah sebisa yang kalian mampu.

Nah, tips diatas perlu dilakukan ketika sobat berkendara dengan mobil khususnya ketika di jalan tol ya sob, jangan sampai keegoisan sobat membahyakan diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia