6 Tips Saat Ban Mobil Pecah Ketika Hujan

Ban Mobil Pecah Saat Hujan – Musim hujan telah melanda diberbagai kota di Indonesia, ketika anda melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi anda harus melakukan perawatan ekstra untuk mobil anda salah satunya adalah ban mobil, jangan sampai ban mobil anda pecah saat di perjalanan terlebih saat hujan turun, karena sangat membahayakan cek tips nya dibawah ini yaa

Salah satu penyebab ban mobil pecah ketika dalam perjalanan adalah kurangnya perawatan sehingga anda tidak sadar jika ban mobil anda sudah gundul alias aus, ban mobil bergesekan langsung dengan jalanan baik kering atau basah, dengan melakukan pengecekan secara berkala pada ban mobil anda, maka anda mengurangi resiko terjadinya ban pecah saat jalan.

Terjadinya ban pecah ketika berkendara sangat membahayakan, bahkan sampai memakan korban jiwa, ketika ban mobil pecah terjadi maka pengemudi akan secara otomtasi kehilangan keseimbangan, yang bisa membuat pengemudi melakukan atraksi manuver yang berbahaya, oleh karena itu perlu di ketahui tips jika hal itu terjadi.

6 Tips Mudah Saat Ban Mobil Pecah Di Jalan Ketika Hujan Lebat

penyebab ban mobil pecah saat hujan

1. Janganlah Panik

Keresahan cuma bakal membuat benak kalian tidak jernih serta mengusik pengumpulan ketetapan. Berlaku pula dikala kalian lagi terletak dalam peristiwa ini. Kunci dari peristiwa ban mobil pecah merupakan janganlah belingsatan, supaya kalian dapat memahami kondisi.

2. Janganlah Rem Mendadak

Metode menanggulangi ban mobil pecah dikala berkendara berikutnya merupakan janganlah mengerem tiba- tiba. Ini hendak membuat mobil justru tidak terkendali serta kalian hendak susah memperkirakan arah aksi mobil.

Perihal yang sangat kurang baik bila melaksanakan pengereman tiba- tiba merupakan mobil dapat terpental serta terbalik. Jadi senantiasa bebas serta janganlah melakukan pengereman tiba- tiba.

Baca Juga Cara Mengatasi Kaca Mobil Yang Berembun

3. Kuat Kemudi Arah Lurus

Metode menanggulangi ban mobil pecah berikutnya merupakan dengan merasakan ban yang pecah serta menjaga kemudi arah lurus. Sebab umumnya stir hendak senantiasa kearah ban yang pecah hingga ini wajib ditahan sekuat daya.

Upayakan tidak melaksanakan manuver kelewatan terlebih ke arah berlawanan. Jika yang pecah ban balik itu relatif dapat dikontrol sebab ban depan tidak terdapat permasalahan.

4. Janganlah Pijak Pedal Kopling

Bisa jadi sekali dikala terjadi suatu yang memerangahkan semacam ini, kalian hendak langsung tiba pedal, baik itu rem, gas, ataupun juga kopling.

Tetapi kala ban pecah jauhi buat tiba pedal kopling sebab ini dapat membuat mobil justru maju cepat tanpa dapat dikendalikan. Ini sebab bobot putaran mesin tidak dapat menahannya.

5. Janganlah Menetralkan Persneling

Metode menanggulangi ban mobil pecah dikala maju merupakan janganlah menetralkan posisi gigi. Ini hendak membuat mobil maju tambah cepat.

Tetapi bila mobil telah maju tidak sangat cepat serta kalian telah dapat mengendalikannya, tercantum mengurangi posisi gigi buat kurangi kecepatan.

6. Lepaskan Pedal Gas

Tahap berikutnya dalam metode menanggulangi ban mobil pecah merupakan dengan membebaskan pedal gas supaya kecepatan turun dengan sendirinya. Arahkan mobil ke kiri jalur bila kecekatan mulai turun serta janganlah lupa nyalakan lampu seinnya.

Kita pula wajib senantiasa memantau situasi balik mobil melalui spion. Kalian dapat memencet pedal rem lama- lama bila dikala mobil telah di rute kiri serta kecepatannya menurun banyak. Bila depan keadaannya nyaman, kalian pula dapat perkenankan mobil buat berhenti sendiri di tepi jalur.

Ban pecah bisa terjadi kapan saja, banyak terjadi ban mobil pecah malam hari ditambah ketika hujan, itu sangat akan merepotkan anda khususnya ketika melaju dengan kecepatan tinggi, lakukan perawatan secara berkala dan rutin untuk pergantian ban mobil agar aman.

Tingkatkan keamanan mobil sobat GPSKU dengan memasang gps mobil yang akurat unuk mobil kesayangan anda, gps ini bisa anda pantau secara realtime melalui hp anda baik ios ataupun android, ayoo tunggu apalagi tekan tombol chat di bawah ini yaa, cs kami akan melayani anda dengan sepenuh hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia