Cara Yang Benar Merawat Ac Mobil Agar Dingin

Merawat Ac Mobil Dengan Benar – Produsen mobil menyediakan sistem pendingin pada mobil nya agar pengemudi dan penumpang bisa nyaman saat didalam mobil. Namun, bagaimana jika ac mobil tidak dingin? Pasti akan mengganggu kenyamanan perjalanan sobat kan. Untuk hal itu yuk ketahui cara ampuh dalam merawat ac mobil sobat selalu dingin dan awet.

Dalam jangka waktu perawatan ac mobil harus dilakukan secara berkala, namun jika belum memahami estimasi kapan harus dibawa kebengkelnya, salah satu cirinya adalah ac tidak terasa dingin walapun sudah di dalam posisi medium kontrol. Dengan perawatan ac berkala maka intensitas kedinginan akan selalu terjaga ya sob.

Tips dan cara ampuh lainnya bisa dengan rajin mengganti freon ac dan membersihkan kondensor ac di bengkel resmi terdekat. Selalu cek komponen ac mobil dan serahkan pada ahlinya, jika sudah berumur dan harus ada pergantian komponen maka segera ganti ya sob.

4 Cara Ampuh Dalam Merawat Ac Mobil Supaya Awet

merawat air conditioner mobil agar awet

1. Janganlah memutar pengatur temperatur dingin hingga batasan maksimum.

Di dalam mobil terdapat 2 tombol atau pengatur yang wajib kalian nyalakan supaya AC bertugas. Tombol awal merupakan pengatur kipas, serta di sebelahnya terdapat pengatur temperatur ataupun tingkatan kesejukan. Nah, janganlah memutar ataupun memposisikan pengatur temperatur hingga batasan maksimum. Sebab guna tombol itu selaku pengatur keluarnya freon ataupun larutan penyejuk.

Seimbangkan pengaturan kipas dengan temperatur. Sebab tanpa kipas, pengatur temperatur diputar hingga maksimum juga tidak hendak mempu mengedarkan hawa dingin ke sepenuh mobil. Hingga dari itu fungsikanlah keduanya dengan bagus.

2. Tutup rapat kaca jendela dikala nyalakan AC.

Sempat dengar ayahmu mengomel sebab kaca jendela tidak ditutup rapat dikala menghidupkan AC? Itu sebab debu dari luar dapat mengotori bagian kipas. Bila kipas tersendat debu, hawa dingin yang pergi juga jadi tertahan. Pemeliharaan ini dapat pula kalian lakukan di rumah ataupun ruang kegiatan. Supaya AC senantiasa terrawat dengan bagus.

Baca Juga Perhatikan 4 Ciri Freon AC Mobil Mulai Habis

3. Biasakan menutup rapat penjaga AC mobil sehabis berakhir berkendara.

Di tiap mobil tentu terdapat penutup AC, yang janganlah kalian sepelekan gunanya. Sehabis berakhir berkendara ataupun hingga di tujuan, biasakan menutup penjaga AC saat sebelum pergi dari mobil. Perihal ini buat mengestimasi masuknya abu sepanjang mobil dalam kondisi kosong.

4. Bila AC mulai terasa kurang dingin, jalani pemeriksaan freon.

Jika situasi AC telah terlanjur kurang dingin, hingga jalur salah satunya merupakan berangkat ke bengkel serta jalani pemeriksaan, tercantum situasi freon. Jika ketiga pemeliharaan di atas kalian jalani dengan cara teratur, kerusakan tentu dapat diminimalisir.

Jadi, agar ac mobil sobat tetap dingin dan awet, segera lakukan tips diatas ya. Jangan sampai menunggu rusak baru diperbaiki, karena kenyamanan didalam mobil akan menambah fokus berlebih ketika berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia