Cara Merawat Mobil Secara Berkala Di Rumah

GPSKU – Mobil perlu perawatan secara berkala untuk menjaga konidisi ekterior dan interior mobil tetap dalam kondisi prima. Perawatan body mobil juga perlu di perhatikan agar tidak terlihat kusam.

Kondisi pandemi saat ini memaksa Sebagian orang untuk tidak bisa berangkat kerja keluar alias WFH, dan berakibat pada para pemilik kendaraan memaksa mobilnya harus mangkrak di garasi rumah.

Namun bukan hanya eksterior mobil saja yang di perhatikan, interior dan komponen pentingnya juga harus ektra di perhatikan, salah satunya dengan merawat mesin mobil secara berkala.

Untuk Kamu yang mempunyai kendaraan pribadi, paling utama kendaraan roda 4, pasti bisa melakukan perawatan enteng untuk mobilnya.

Sebagian aktivitas buat menjaga mobil di bawah ini bisa dicoba tanpa harus repot pergi ke bengkel, ataupun dengan kata lain dapat digarap sendiri di rumah.

5 Cara Mudah Merawat Mobil Rutin Di Rumah

cara merawat mobil bagian warna di rumah

1. Periksa oli mesin

Lihat oli mesin mobil dengan melihat situasi oli pada dipstick. Biasanya penukaran oli mesin mobil dicoba pada rentang 5. 000 sampai 10. 000 kilometer, alhasil situasi dalam mesin senantiasa terpelihara serta bisa bekerja dengan cara maksimal. Bila situasi oli mesin sudah bercorak kental ataupun kotor, lekas jalani penukaran oli. Ganti penapis oli bila memanglah dibutuhkan.

2. Periksa cairan pendingin mesin

Larutan pendingin yang terletak di dalam radiator wajib dalam situasi penuh. Sebab bila jumlahnya kurang, hingga berpotensi berdampak overheat pada mesin. Kamu tidak cuma wajib mengecek larutan pendingin pada radiator saja, tetapi pula pada botol reservoir.

3. Periksa situasi aki

Bila mobil Kamu sedang memakai aki bentuk berair, hingga Kamu wajib giat mengecek jumlah air aki di tiap selnya. Tambahkan bila jumlahnya terletak di dasar garis indikator. Bila mobil Kamu memakai aki bentuk kering, umumnya ada penanda berwarna yang membuktikan kondisi aki.

Baca Juga Tips Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih

4. Periksa kelistrikan

Yakinkan tiap lampu pada mobil bekerja dengan bagus. Mulai dari lampu depan, lampu sein, lampu balik, dan lampu hazard. Tidak hanya lampu, rute perkabelan pula bisa diperiksa, tercantum guna wiper kaca depan, klakson, power window, sampai alarm.

5. Periksa sistem pengereman

Janganlah lupa cermati jumlah minyak rem, tambahkan bila jumlahnya kurang. Tidak hanya itu, cek pula minyak kopling( bila mobil Kamu bertransmisi buku petunjuk). Minyak rem pula dipakai pada sistem operasional kopling.

Nah,, itu dia beberapa tips yang bisa sobat terapkan di rumah, merawat mobil tua memiliki cara berbeda dengan mobil lainnya, karna banyak spare part mobil tua yang perlu perhatian lebih untuk di rawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia