Tips Merawat Interior Mobil Agar Tetap Bersih

GPSKUInterior Mobil adalah bagian dalam mobil seperti kabin, jok, dashboard dan lainya. Menjadi tanggung jawab pemilik mobil untuk menjaga kebersihan interior mobil misal dengan memasang jenis pengharum mobil.

Apalagi saat ini sedang terjadi pandemi virus corona, Namun tidak mustahil bagi pemilik kendaraan untuk menjaga penumpang dan pengemudi terhindar dari serangan virus Ketika berada di dalam mobil, asalkan rutin membersihkan dan tips merawat interior mobil.

Tanpa diketahui, bermacam kotoran hingga virus penyakit dapat saja terbawa oleh pengemudi dari luar area dikala hendak masuk ke dalam kabin mobil.

Buat itu, kebersihan kabin mobil telak dicoba untuk menghindari virus Corona bersarang di kabin mobil.

Kemudian, perawatan bidang dalamnya mobil semacam apa yang wajib dicoba?

Nah… Kali ini GPSKU coba membagikan panduan perawatan interior mobil yang simpel serta dapat dicoba di rumah.

7 Cara Merawat Interior Mobil Agar Tetap Wangi dan Bersih

merawat interior mobil agar tetap wangi

1. Secara Teratur Bersihkan Jok

Yakinkan jok senantiasa dalam situasi bersih. Tidak hanya membagikan kenyamanan, jok yang bersih pastinya hendak kurangi resiko bakteri ataupun virus yang berkandang.

Metode membersihkannya juga lumayan gampang, dapat mengunakan kemoceng ataupun lap berair buat mensterilkan dataran jok.

Supaya hasilnya maksimum, maanfaatkan vacuum cleaner buat mengangkut seluruh abu yang berkandang di sela- sela jok tempat bersandar serta gantungan.

2. Bersihkan Injakan Kaki

Tanpa diketahui, kotoran yang melekat pada sandal ataupun sepatu juru mudi dapat terbawa masuk ke dalam kabin mobil. Paling utama pada bagian dayung gas, rem atau kopling. Tidak hanya nampak kotor, kadangkala bau tidak nikmat timbul dari zona ini.

Buat membersihkanya, dapat memakai sapu spesial mobil dengan cara teratur. Setelah itu spesial pada bagian dayung, Kamu pula dapat membersihkannya dengan lap berair.

3. Bilas Bagian Setir

Bagian ini‘ berhubungan’ langsung dengan kedua tangan. Semacam dikenal, bakteri serta kotoran amat rentan melekat dengan gampang pada tangan. Buat itu, setir mobil jadi bagian yang senantiasa kerap dibersihkan.

Bilas setir mobil dengan lap kain basah supaya abu serta kuman yang terdapat pada bagian dataran kemudi dapat terangkat. Kemudian, akhiri dengan memakai lap kering. Bilas pula bagian- bagian dekat kemudi yang berhubungan langsung dengan tangan supaya senantiasa terpelihara kebersihannya.

Baca Juga Penyebab Rem Mobil Bunyi Decit Saat Diinjak

4. Bilas Tuas Transmisi

Serupa perihalnya dengan setir, dongkel transmisi pula bersinggungan lansung dengan tangan sang sopir. Kebersihan bagian ini pula wajib dicermati. Triknya pula lumayan simpel. Bilas dengan lap kain basah supaya kotoran terangkat.

5. Bilas Lubang Jendela AC

AC berperan memberikan hawa adem dalam mobil. Di balik gunanya yang berarti itu, AC yang tidak terpelihara nyatanya dapat menghembuskan hawa yang diiringi kuman, ataupun apalagi virus. Umumnya, kotoran atau kuman melekat pada jendela AC.

Metode buat mensterilkan jendela AC juga lumayan memakai bulu ayam berbahan halus. Sehabis itu, jalani pengelapan dengan memakai lap kain basah. Bila AC mobil bersih, hingga perputaran hawa di dalam mobil juga turut bersih serta lebih segar pastinya.

6. Bilas Dasbor Mobil

Tidak hanya jendela AC, bagian dasbor mobil pula butuh dibersihkan. Kerap kali kita menaruh benda semacam makanan ataupun yang lain di bagian dasbor. Ini dapat membuat permukaan dasbor mobil jadi kotor.

Kamu dapat memakai kemoceng buat membersihkan dasbor. Supaya hasilnya sempurna, dapat pula maanfaatkan lap kain basah serta memancarkan anti kuman.

7. Buang Sampah

Kadangkala sopir atau penumpang memiliki kebiasan kurang baik membuang kotor di dalam kabin. Mayoritas mereka membuang kotor di dasar jok ataupun di sela- sela pintu mobil, serta kurang ingat buat membuangnya ke tempat kotor di luar mobil.

Bila ditemui kotor di dalam mobil, ada bagusnya segera buat membuangnya ke luar ataupun tempat kotor. Kotor yang menumpuk di mobil hendak jadi sarang penyakit serta mengundang kesehatan.

Perawatan kendaraan khususnya mobil menjadi tanggung jawab pemilik kendaraan sepenuhnya, perawatan secara rutin akan menghindari terjadinya resiko kerusakan pada interior mobil.

Juga akan memberikan kenyamanan dan ketenangan Ketika berada di jalan, apabila kebersihan interior mobil selalu di jaga dan rutin memberikan pengharum mobil seperti memakai pewangi mobil cair agar tetap menjaga kenyamanan ketika berada di dalam mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia