Daftar Pajak Honda Monkey Lengkap Dengan Spesifikasi Dan Harga

GPSKU – Salah satu model pabrikan honda yang cukup terkenal adalah motor honda monkey, hal itu disebabkan sejak pada tahun 1961 diluncurkan yaitu Z100 sudah menjadi ikon tersendiri bagi honda. Dan pada tahun 2017 honda menghentikan sementara produksi motor ini, lalu ditahun 2019 meluncur kembali dengan jenis terbaru, dan ditahun 2020 muncul dengan tipe warna biru. Kali ini kita akan membahas pajak honda monkey beserta review singkat mengenai motor ini.

Pada perubahan yang diterapkan pada keluaran jenis motor ini tidaklah nampak terlalu mencolok, melainkan hanya perubahan pada warna tapi masih tetap keren di blok motor mini sejenisnya. Honda monkey masih menggunakan injeksi bahan bakar yang sama dengan honda grom dan mesin silinder 125cc. motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 9HP pada 7.000 rpm, dan secara keseluruhan kinerja motor ini bukanlah yang terbaik.

Dan fitur terkini yang sudah disematkan pada motor ini anatara lain lampu pencahayaan sudah menggunakan LED, Intstrumensi LCD modern dan garpu depan terbalik serta sudah ABS. honda monkey juga lebih dari sekedar motor reboot nostalgia, sebab masih memiliki ikonik tersendiri yang menjadi keunggulan motor ini. Apa pun warnanya, Honda Monkey adalah pembalap perkotaan yang hebat bagi siapa saja yang mencari banyak kesenangan dalam paket kecil tapi keren.

Honda Monkey 125 adalah kilas balik dari hit asli tahun 1960-an. Motor mini ini masing menggunakan mesin silinder yang sama yang digunakan ole motor honda grom yaitu mesin silinder 125cc. Jarak sumbu roda yang pendek, ketinggian kursi yang rendah, dan perpindahan yang kecil terus menarik bagi pengendara baru dan pengendara kami yang ingin mengingat masa lalu yang indah.

Honda Monkey juga dilengkapi dengan teknologi yang diterapkan pada sepeda motor terbaru. Sepeda mini klasik ini dilengkapi dengan lampu depan dan lampu rem LED. Bentuk speedometer bulat klasik juga dilengkapi LCD serba digital dengan informasi meter jarak tempuh dengan meter perjalanan ganda dan enam batang pengukur bahan bakar.

Desain yang sangat elegan yang terlihat lebih kecil dari jenis sepeda motor lainnya. Motor ini memiliki gaya klasik masa lalu, namun mesin Honda Monkey 125 memiliki fitur modern. Dari segi keselamatan, ia dilengkapi dengan pelek depan dan belakang 12 inci serta sistem rem ABS.

Pajak Honda Monkey , Spesifikasi Dan Harga Terlengkap

pajak honda monkey

Daftar Pajak Motor Honda Monkey 2017 Pertahun

PKB Pribadi : Rp. 409.500,00

PKB Umum : Rp. 273.000,00

PKB Dinas : Rp. 191.100,00

SWDKLLJ : Rp. 35.000,00

Total Pajak Pribadi : Rp. 444.500,00

Total Pajak Umum : Rp. 308.000,00

Total Pajak Dinas : Rp. 226.100,00

Pajak Lima Tahunan Honda Monkey

PKB Pribadi : Rp. 409.500,00

PKB Umum : Rp. 273.000,00

PKB Dinas : Rp. 191.100,00

SWDKLLJ : Rp. 35.000,00

Penerbitan STNK : Rp. 100.000,00

Penerbitan TNKB : Rp. 60.000,00

Total Pajak Pribadi : Rp. 604.500,00

Total Pajak Umum : Rp. 468.000,00

Total Pajak Dinas : Rp. 386.100,00

Perlu diketahui bahwa pajak diatas merupakan pajak pokok bukanlah pajak progresif, hal ini disebabkan pajak yang diterapkan perdaerah akan memiliki peredaan karena harga motor yang dipasarkan dari dealerpun berbeda-beda. saat ini untuk melakukan cek pajak ataupun membayar pajak tidak harus offline atau datang langsung, seiring berkembangnya teknologi maka cara cek pajak online dan bayar pajak bisa dilakukan online.

Harga

Untuk Harga yang dipasarkan saat ini adalah Honda Monkey Standard 2021 dengan banderol Rp. 79,34 Jutaan.

Baca Juga Daftar Pajak Kawasaki W175 Lengkap Dengan Spesifikasi Dan Harga

Spesifikasi Honda Monkey

Dimensi

Caster Angle 25 °
Dimensi (L × W × H) (mm) 1.710 x 755 x 1.029mm
Jenis bingkai Rangka tulang punggung baja
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (Liter) 5,6 liter
Konsumsi bahan bakar 67km / liter (mode WMTC)
Ground Clearance (mm) 160mm
Lampu depan LED
Kerb Weight (kg) 107kg
Tinggi Kursi (mm) 776mm
Trail (mm) 82mm
Jarak sumbu roda (mm) 1,155 mm

Rangka

Ukuran (P X L X T) 1.710 x 755 x 1.029 mm
Tinggi Tempat Duduk 776 mm
Jarak Sumbu Roda 1.155 mm
Jarak Ke Tanah 160 mm
Kapasitas Tangki 5,6 L

Mesin

Diameter ×  Stroke (mm) 52,4 x 57,9 mm
Karburasi Injeksi bahan bakar elektronik PGM-FI
Rasio kompresi 9.3: 1
Perpindahan Mesin (cc) 125cc
Jenis mesin SOHC 4-langkah 2-katup berpendingin udara
Max. Power Output 6,9kW @ 7,000rpm
Torsi maksimal 11Nm @ 5,250rpm
Kapasitas Oli (Liter) Teratas 1,1 liter; terbawah 0,9 liter

Transmisi

Kopling Multi-pelat basah
Final Drive Rantai
Gearbox 4 kecepatan
Tipe transmisi 4 kecepatan

Roda

Rem Depan Cakram hidrolik 220 mm tunggal dengan ABS berbasis IMU
Rem Belakang Cakram hidrolik 190mm tunggal
Suspensi Depan Garpu USD, perjalanan poros 100mm
Suspensi Belakang Guncangan ganda, perjalanan poros 104mm
Ukuran Ban Depan 120 / 80-12 65J
Ukuran Ban Belakang 130 / 80-12 69J
Roda Depan Aluminium cor 10-spoke
Roda Belakang Aluminium cor 10-spoke

Fitur

Motor Honda Monkey menggunakan roda yang berukuran 1 inci yang memiliki ketangguhan dan kekuatan yang sudah teruji, serta roda yang lebar dan jenis cor ini sangat kokoh dan pas untuk menaklukan jalanan kota.

Peredam kejut belakang ganda memiliki peredam kejut belakang ganda yang menggabungkan ban gemuk dengan kursi yang nyaman. Suspensi meningkat secara signifikan dari sepeda monyet. Seperti sepeda sport terbaik, sepeda monyet ini dilengkapi dengan garpu hidrolik terbalik.

Suspensi depan untuk kontrol dan nuansa jalanan. Salah satu sorotan adalah sistem pengereman anti-lock “ABS”. Unit pemantauan inersia sensor (IMU) telah ditambahkan. Sensor ini dirancang untuk meningkatkan stabilitas saat pengereman. Namun, IMU yang sensitif terhadap benturan mengurangi sensitivitas. Kelemahannya hanya pada pembacaan sudut kemiringan yang sedikir berkurang dan tetap fungsi ABS berjalan normal tanpa hambatan.

Honda Monkey memiliki body finish yang fitur-fiturnya didesain terpisah dengan lekukan yang simpel dan menarik, menghadirkan teknologi modern dengan reinkarnasi tampilan ikonik dari Monkey Motorcycle. Selain itu, pengukur digital LCD penuh melingkar menampilkan speedometer yang berkedip saat mesin dihidupkan, pengukur jarak tempuh dengan pengukur perjalanan ganda, dan pengukur bahan bakar 6-bar.

Saat Anda menginjak rem, terjadi sentakan dan ban juga naik. Oleh karena itu, teknologi IMU ini mencegah hal itu terjadi. Juga, ground clearance minimum Honda Monkey 2020 pendek. Oleh karena itu, saat Anda mengerem, benturan bisa terjadi dan ban bisa naik. Oleh karena itu, teknologi IMU ini mencegah hal itu terjadi.

Hadirnya fitur Enfine Check Warning yang terintegrasi pada motor ini melengkapi fungsi Honda Monkey. Hal ini karena indikator check engine menyala ketika ada masalah dengan mesin. Selain desainnya yang unik,

Honda Monkey. Sepeda motor ini juga memiliki keunggulan lain, antara lain: B. Alat pengukur digital, alarm anti maling dan sistem respon, kemudian suspensi depan terbalik, rem cakram ganda dan ABS, semua lampu juga menggunakan LED. Banyak orang menginginkan sepeda monyet karena banyak kelebihannya.

Mesin

Saat pertama kali melihatnya, desain Honda Monkey memiliki kesan yang berbeda. Pertama-tama, panjangnya 1.712 mm, lebar 754 mm dan tinggi 1.029 mm, yang cukup kecil. Velgnya berukuran 12 inci dan memiliki 120 ban tubeless di bagian depan dan 130 di bagian belakang. Dan selanjutnya yang membuat motor ini semakin nampak besar itu dikarenakan tangki bahan bakar, jok besar serta knalpot yang cukup tinggi.

Kedua, ada tiga skema warna dan logo retro yang funky.  Banana Yellow, Pearl Glitter Blue dan Pearly Nebula Red semuanya disempurnakan dengan tangki putih dan aksen krom seperti spatbor depan yang tinggi dan knalpot retro. Berikan perhatian khusus pada logo font funky yang terlihat lurus di tahun 1960-an. Kedua aspek ini memberikan daya tarik yang harus dilihat. Warna-warna cerah menarik perhatian dan gaya funky membuat orang tersenyum.

Sangat menyenangkan, dan tidak bisa dipungkiri kalau motor ini juga terlihat keren. Itu hal menarik yang hanya bisa dilakukan oleh Honda. Tapi desain ini lebih dari sekedar potongan retro. Untuk layar LCD tampak digital namun dial instrumen tetap mengusung gaya lama sama seperti pengukur silinder.

Bagian bodi sepeda motor yang berhias logo dapat digunakan untuk memegang alat tersebut. Semua lampu, termasuk lampu sein, menggunakan LED. Motor ini memiliki desain klasik dan benar-benar modern.

Nah, cukup sekiranya untuk review singkat mengenai motor honda monkey yang mini tapi kece dikendarai ya sob. Pajak honda monkey juga sudah tertera cukup lengkap diatas untuk kebutuhan sobat jika ingin memboyong motor ini kerumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia