3 Penyebab Bodi Cat Mobil Terlihat Kusam

Penyebab Cat Mobil Kusam – Memiliki mobil yang kinclong akan menambah kesan elegan pada mobil kesayangan sobat pastinya, namun bagaimana jika cat mobil baret atau terlihat kusam? Sangat menjengkelkan dan tidak terlihat menarik lagi untuk dilihat, sobat perlu mengetahui beberapa penyebab terjadinya bodi cat mobil berubah menjadi terlihat kusam.

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya cat mobil terlihat kusam, salah satunya karena debu, debu bukan hanya membuat cat mobil menjadi kusam namun bisa membuat bodi mobil baret, jika salah dalam membersihkannya maka debu bisa menyebabkan baret, cara mengkilapkan body mobil bisa diawali dengan menggunakan air tawar lalu pakai shampo khusus untuk mobil.

Menggunak wax mobil menjadi alternatif untuk menjaga bodi serta cat mobil terlihat kinclong dan mencegah kusam, jika anda tidak memiliki waktu lebih untuk mencuci mobil bisa dengan menggunakan jasa salon mobil yang dapat membersihkan sampai ke interior mobil, selain bersih mobil sobat pun akan wangi.

3 Penyebab Cat Dan Bodi Mobil Menjadi Kusam

penyebab cat mobil kusam berjamur dan mengkilapkan cat

1. Air Hujan

Di masa hujan semacam saat ini, pasti kita wajib rajin- rajin membersihkan ataupun mencuci mobil kesayangan sehabis diguyur hujan. Tetapi, senang ataupun tidak, tampaknya air itu pula dapat jadi kompetitor penting untuk cat mobil Kalian alhasil buatnya jadi kumal serta memunculkan jamur.

Buat menanganinya, Kalian dapat membersihkan mobil kesayangan di tempat yang tidak terkena matahari langsung buat menghindari air mengering sendiri. Sehabis membasuh, langsung keringkan dataran bodi mobil yang berair.

Baca Juga Tips Agar Mobil Bodi Mobil Tetap Kinclong

2. Pakai Sembarangan Shampoo Mobil

Untuk kalian yang sering membersihkan mobil tetapi memakai shampoo yang bukan terbuat spesial buat mobil, hendaknya mengurangi kebiasaan itu dari saat ini. Karena, perihal itu dapat membuat susunan cat cepat berkurang serta kesimpulannya hendak nampak kusam.

Tidak menyudahi hingga di sana. Dikala memilah shampoo mobil, hendaknya kalian pula mencermati isi potensial hidrogen( PH) pada shampoo itu. Upayakan angkanya janganlah sangat besar, karena, isi PH yang besar dapat cepat mengganggu. Nah, kalian dapat memilah shampoo mobil dengan PH di dasar 10 buat melindungi cat mobil.

3. Getah Pohon

Memanglah, memarkirkan mobil di tempat yang terbuka alhasil terhampar cahaya matahari langsung tidak bagus. Tetapi, bukan berarti kalian dapat memarkirkan mobil di dasar tumbuhan yang rimbun. Yang bisa jadi tidak kalian tahu merupakan buah ataupun getah tumbuhan yang jatuh dapat mengganggu serta esoknya membuat cat mobil kusam.

Kenali tiga penyebab diatas, dan hindari agar tidak terjadi pada mobil kesayangan anda, jangan sampai cat mobil anda pudar hanya karena penyebab yang sepele, lakukan perawatan dengan rajin mencuci mobil secara rutin, jika bodi mobil terkena hujan maka segera lap mobil agar kotoran yang bercampur pada air hujan tidak mengering dan menempel pada bodi.

Selain melakukan perawatan pada ektsetrior mobil, meningkatkan sistem keamanan mobil juga jangan lupa ya sobat, pasang gps mobil agar sobat selalu merasa aman ketika mobil jauh dengan anda, dengan memasang alat pelacak mobil ini maka mobil anda berada pada kendali penuh dan bisa dipantau secara realtime melalui smartphone lho.

Banyak fitur yang bisa anda dapatkan misal untuk mematikan mesin jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, bisa mengetahui posisi mobil dan banyak fitur lainnya, jadi tunggu apalagi pesan sekarang dengan cara menekan tombol chat cs dibawah ini yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia