Tips Agar Mobil Bodi Mobil Tetap Kinclong

Menjaga Bodi Mobil Agar Tetap Kinclong –  sobat GPSKU perlu memperhatikan kondisi eksterior mobil, paling utama adalah kondisi bodi dan cat mobil, pastikan keduanya tetap kinclong dan bersih, cat yang kusam akan menjadikan mobil tidak lagi menarik untuk dilihat dan itu dapat menyebabkan turunnya harga mobil, kali ini kita akan membahas tips bagaimana menjaga bodi serta cat mobil agar tetap kinclong dan tidak kusam.

Untuk ketahanan cat mobil sebetulnya tidak ada takaran pasti, maka cat mobil tahan berapa lama semuanya tergantung pemakaian dan cara perawatan sobat masing-masing, perlu diingat ya semuanya tidak ada yang kekal, begitupun dengan komponen yang ada pada mobil pasti memiliki batas pakai yang harus diganti.

6 Tips Cara Merawat Bodi Mobil Agart Tetap Mengkilap

Tips Agar Mobil Bodi Mobil Tetap Kinclong

1. Parkir Mobil di Tempat Aman

Perihal yang dicoba dikala awal kali mempunyai baru merupakan menjauhi parkir mobil dibawah paparan cahaya matahari dengan cara langsung. Pemilik mobil dianjurkan buat memarkir mobil di bangunan parkir ataupun di tempat yang beratap. jika tidak menemukan tempat yang teduh untuk parkir, gunakan cover mobil untuk melindungi cat serta bodi mobil agar tidak cepat kusam karena paparan sinar matahari.

Bila dalam situasi hujan, lekas basuh mobil dengan air bersih kala telah dipakai. Upayakan mobil senantiasa kering serta tidak terdapat becak air pada bentuk tubuh. Tetes air ataupun becak pada bodi mobil yang didiamkan sangat lama bisa membuat bodi mobil berjamur.

2. Maanfaatkan Shampoo Khusus

Kerapkali pemilik mobil memakai sabun mencuci asal- asalan buat membersihkan mobilnya. Pastinya, tiap tipe sabun mempunyai fungsi yang berlainan, tidak lain sabun mencuci mobil. Jauhi pemakaian sabun yang memiliki deterjen, sebab hendak mempengaruhi kepada cat mobil.

Hendaknya, pemilik mobil memilah shampoo spesial mobil yang ada di pasaran. Tetapi, bila kesulitan mencari sabun spesial mobil, pakailah sabun yang tidak memiliki deterjen. Maanfaatkan shampo dengan PH yang lebih kecil supaya situasi cat senantiasa terpelihara.

Baca Juga Tips Perawatan Mobil Setelah 5 Tahun Agar Awet

3. Gunakan Lap Microfiber

Bila semua bagian mobil telah dicuci dengan bersih, lekas keringkan mobil. Salah satu perihal yang wajib dicermati dalam menjemur mobil merupakan pemakaian lap serta metode membersihkan bodi. Maanfaatkan lap mobil yang dibuat dari kulit supaya air gampang terserap oleh lap.

Jauhi pemakaian bahan katun, sebab bahan katun bisa menaruh elemen kecil yang esoknya hendak memunculkan baret. disarankan ketika mengelap bodi mobil dimulai dari atas lalu kebawah.

4. Seleksi Cover Mobil yang Berkualitas

Jauhi pemakaian cover mobil asal- asalan. Pemilik mobil dianjurkan memakai yang bermutu, kuat panas, serta anti hujan. Cover dengan bahan yang kurang baik membuat membuat lembab dampak panas. Alhasil, cover mobil hendak melekat pada body mobil. Oleh sebab itu, memilih cover dengan mutu yang baik.

5. Mencuci Mobil di Waktu yang Tepat

Pemilik mobil dianjurkan buat membersihkan mobil pada pagi hari serta dianjurkan mesin dalam situasi dingin. Amat matahari bisa mempengaruhi kurang baik kepada bentuk tubuh mobil. Ketika mencuci mobil jangan langsung dibawah terik sinar matahari, karena hal ini akan membuat cat mobil jadi mudah kusam dan pudar.

6. Gunakan Wax

Salah satu metode membuat bidang luar mobil senantiasa mengkilat merupakan memakai metode waxing. Metode waxing merupakan metode menyelimuti cat mobil dengan bahan lilin. Buat melaksanakan metode ini, diperlukan wax, obat memoles melicinkan, busa, serta kain microfiber. Cukup ratakan wax pada bodi mobil serta yakinkan kalau bentuk tubuh mobil telah terlapisi. Bilas sisa wax memakai kain microfiber.

Kenali cara merawat eksterior agar cat mobil awet dan tidak kusam, tentu tidak mau kan mobil sobat terlihat kusam dan kurang ganteng karena cara merawat cat mobil yang salah, tidak menarik dan tidak enak dipandang mengurangi ke gantengan mobil kesayangan anda lho.

Selain perawatan sistem keamanan juga perlu di perhatikan, salah satu caranya dengan memasang gps untuk mobil yang memiliki tingkat akurasi tinggi, gps ini bisa anda kendalikan penuh hanya melalui smartphone secara real time, tunggu apalagi ayoo pesan dengan menekan tombol chat dibawah ini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia