Tips Perawatan Mobil Setelah 5 Tahun Agar Awet

Perawatan Mobil Setelah 5 Tahun –  Memiliki mobil awet dan terawat memang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri ya sobat, namun ketika mobil sudah menginjak usia 5 tahun atau lebih maka perlu adanya pemeriksaan khusus pada bagian komponen yang vital seperti kaki-kaki, mesin dll. Cek tips melakukan perawatannya dibawah ini ya khususnya untuk mobil yang sudah berusia.

Setiap komponen mobil memiliki batas usia pakai yang berbeda-beda, memang tidak mengalami kerusakan yang instan akan tetapi memiliki batas pakai yang lambat laun akan rusak, tips ampuhnya adalah dengan melakukan perawatan rutin dan berkala ini bertujuan guna performa komponen mobil tetap terjaga dan tidak mudah rusak, bawa ke bengkel resmi untuk dilihat bagian mobil yang sering di service dan tidak.

Dan fakta memuktikan bahwa mobil yang rutin di servis secara berkala, ketika menginjak usia 5 tahun pun masih bisa dioperasikan dengan baik lho sobat, namun dengan termakan usia maka performa komponen mobil pun secara perlahan mengalami penurunan performa, maka dari itu perlu adanya pergantian spare part, datangi bengkel resmi untuk mengetahui komponen yang harus diganti saat servis mobil yaa…

7 Tips Melakukan Perawatan Mobil Di Atas 5 Tahun

tips perawatan mobil setelah 5 tahun suku cadang

1. Ganti oli mesin dengan cara rutin

Perihal pokok buat pemeliharaan mobil yakni mengubah oli mesin dengan cara teratur. Perihal ini bisa menghindari kehancuran pada bagian khusus yang terdapat di dalam mesin biar mobil dapat digunakan dengan kuat lama serta aman. sobat dapat memilah oli dengan mutu serta detail bahan yang cocok dengan mobil supaya performanya terus menjadi normal serta pulih.

2. kontrol bagian kaki- kaki

Semacam yang Kawan ketahui terdapat banyak bagian di kaki- kaki mobil semacam long tie rod, tie rod end, engine mounting, sampai shock absorber. Bagian- bagian itu kerapkali bersinggungan langsung dengan aspal serta pula menahan bobot yang berat hingga berarti terdapatnya buat melaksanakan pemeliharaan mobil spesial di area itu sehabis 5 tahun ke atas.

Baca Juga Mengenal Fungsi Panel Indikator Mobil

3. periksa kondisi ban

Pemeliharaan mobil berikutnya yang butuh Kawan jalani merupakan mengecek dengan cara teratur situasi ban mobil. Perihal ini dapat sobat jalani dengan metode melihat ketebalan ban pada penanda keausan ceruk telapak ban. Coba periksalah apakah terdapat kerenggangan, bagian yang terpenggal, sampai kehancuran yang lain buat melindungi keamanan sobat dikala berkendara.

4. Cermati aki serta kelistrikan

Berikutnya, mencermati aki jadi nilai yang berarti pada dikala pemeliharaan mobil 5 tahun ke atas sebab barang ini ialah salah satu bagian yang rawan buat mencuat korosi sampai karat. Dengan cara teratur, periksalah larutan baterai sampai kabel- kabel yang terdapat pada mobil sobat. Kawan pula butuh melaksanakan pengecekan pada bagian kabel untuk menjauhi penurunan performa dampak tikus serta yang lain.

5. Larutan serta Pelumas

Pemeliharaan mobil yang lain yang butuh dicoba merupakan teratur buat mengecek situasi larutan yang terdapat di dalam mobil sehabis 5 tahun pemakaian. Cairan- cairan itu di antara lain terdapat minyak power steering, minyak rem, serta pula larutan transmisi.

6. Lihat Lampu

Yang dapat dicoba dikala pemeliharaan mobil, sobat butuh melaksanakan pemeliharaan pada zona lampu mobil. Janganlah kurang ingat buat senantiasa memeriksa lampu- lampu, lihat lampu bagian depan serta balik apakah sedang bertugas dengan bagus ataupun tidak.

7. Karet Mobil

Pada Karet mobil tidak dapat dipakai selamanya, spesialnya yang melekat pada bentuk tubuh serta pintu. Karet- karet mobil biasanya dapat menggapai 5 tahun, buat konsumsi wajar. Wajar di mari dihitung dari seberapa seringnya mobil terhampar sinar matahari langsung.

Tetapi apabila kerap terhampar cahaya matahari langsung, konsumsinya dapat cuma 2- 3 tahun saja, serta karet- karet ini terdapat waktunya wajib diganti, umumnya kala performanya dirasa telah menurun.

Melakukan perawatan mobil setelah 5 tahun harus dengan intens ya, ini bertujuan agar tidak adanya kendala yang terjadi khususnya ketika sobat dalam perjalanan, selain melakukan perawatan perlu juga lho untuk meningkatkan sistem keamanan dengan memasang fitur gps mobil terbaik yang bisa anda lacak kapanpun dan dimanapun, ayoo tekan tombol chat cs dibawah ini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia