Penyebab Rem Blong Dan Cara Mengatasinya

GPSKU – Rem berfungsi untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan sampai pada akhirnya dapat menghentikan kendaraan,

karena perannya yang penting penyebab rem blong harus di hindari dan sudah menjadi kewajiban para pemilik kendaraan mobil untuk menjaga serta mengecek kualitasnya.

Lalu apa penyebab rem blong? Ini terjadi karena berbagai macam kendala, mulai dari piston rem rusak sampai kanvas rem yang habis, dan beberapa faktor lain ialah karena selang minyak rem tersumbat.

permasalahan rem mobil ini disebabkan pemilik mobil tidak sering melakukan pemeliharaan teratur ataupun terdapatnya kendala pada minyak rem. bukan hanya pada mobil ini juga berlaku untuk sepeda motor, biasanya penyebab rem blong motor terjadi akibat kanvas rem yang habis, dan tidak disadari oleh pemilik kendaraan.

Alhasil buat menjauhi mungkin terbentuknya kerusakan rem dikala mobil dipakai, pengendara melakukan pengecekan teratur di bengkel resmi.

3 Cara Mengatasi Rem Blong Saat Di Jalan Raya

penyebab rem blong truk

1. Mengurangi Kecepatan Pada saat Hujan ataupun Jalanan Basah

Kala hujan ataupun jalanan berair, juru mudi wajib melambatkan laju kendaraan buat menjauhi pemakaian rem yang berlebih. Situasi hujan ataupun jalanan berair pula bisa menimbulkan kendaraan anjlok bila menggunakan kecepatan besar.

2. Hindari Mengerem Penuh di Jalur Menurun

Buat menghindari mengerem penuh kala jalanan menyusut, maanfaatkan kiat Engine Brake buat melambatkan kecepatan mobil dengan merendahkan transmisi ke gigi yang lebih kecil.

pengemudi bisa memakai transmisi gigi kecil kala melewati jalanan menyusut serta perpindahan dicoba saat sebelum anak itu. Maanfaatkan gigi 1 buat mobil transmisi buku petunjuk, serta L, 2, ataupun 3 buat mobil dengan transmisi otomatis.

3. Cek Lapisan Ketebalan Permukaan Ban

Situasi ketebalan susunan dataran ban amat mempengaruhi kepada hasil dari pengereman paling utama pada situasi jalur licin serta berair. Cek dengan cara teratur lapisan ketebalan ban paling utama bila aktifitas pengereman tiap hari dicoba dengan cara teratur.

Memprediksi Jika Mengalami Rem Dol Di Perjalanan

Bila kendaraan hadapi rem yang tidak berperan dengan cara wajar di tengah jalur, pengemudi bisa melaksanakan sebagian metode, di antara lain:

1. Lalu Memompa Rem

Tahap yang dapat dicoba merupakan lalu memompa rem supaya tekanannya kembali semacam tadinya. Tetapi, bila dikala dipompa rem terasa berat ataupun kasar,

bisa jadi ada suatu di bagian sistem rem. Lekas mengurangi laju mobil serta menyudahi ke tepi jalur buat mengecek bagian sistem rem.

Baca Juga Cara Merawat Mobil Pick Up Sehari Hari dengan Mudah

2. Maanfaatkan Rem Tangan

Raih rem tangan dengan cara hati- hati serta rasakan gigitannya di bagian kaliper roda. Bila rem terasa telah mengerkah hingga janganlah lepaskan serta biarkan hingga laju mobil terus menjadi melambat. pengemudi pula wajib menata titik berat rem supaya tidak kehabisan kendali.

3. Tekan Tombol Lampu Hazard serta Klakson

Tahap ini wajib dicoba buat berikan tanda pada pengemudi lain supaya ketahui kalau rem mobil ataupun bagian lain dari kendaraan lagi bermasalah.

4. Janganlah Langsung Memadamkan Mesin

Direkomendasikan buat tidak langsung memadamkan mesin sebab bisa mengalutkan buat menata serta mengatur arah mobil sebab pompa power steering hendak mati alhasil setir hendak terasa berat serta rem jadi tidak berperan dengan cara wajar.

5. Janganlah Menginjak Pedal Gas

Jauhi menginjak pedal gas sebab hendak meningkatkan kecepatan besar pada mobil.

6. Menabrak Barang yang Lunak

Tahap ini bisa dicoba bila cara- cara yang di atas gagal dicoba. Melanggarkan mobil ke suatu yang lunak( contoh; bukit kecil tanah, gundukan ban ataupun pasir) dapat kurangi ataupun mengakhiri lajunya kendaraan.

7. Arahkan ke rute Evakuasi

Arahkan kendaraan ke rute pemindahan bila hadapi rem tidak berfungsi dengan cara wajar, rute pemindahan biasa ada pada bagian kiri jalur tol paling utama buat jalur tol yang menyusut,

situasi jalur pemindahan berbentuk jalur tanjakan serta di ujungnya ada bukit kecil tanah ataupun gundukan ban.

Hanya karena kelalaian pengemudi yang males untuk mengecek kondisi rem, penyebab rem blong tidak bisa di hindari, terlebih jika penyebab rem blong truk yang biasa terjadi saat turununan, sopir truk atau bus selaku mobil besar harus extra waspada yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia