5 Persiapan Sebelum Melakukan Touring Motor

GPSKUTouring Motor adalah melakukan perjalanan jauh keluar kota atau lintas provinsi menggunakan motor, biasanya touring motor tidak sendiri melainkan lebih banyak pemotor.

Untuk motor touring terbaik 2021 biasnya memakai jenis motor yang sudah di modif atau di desain untuk melakukan perjalanan jauh dengan memiliki posisi yang netral, contohnya motor Harley-davidson atau honda gold wing.

Banyak para komunitas melakukan touring memakai motor adventure 250cc, selain bodi yang di khususkan untuk bermanuver , kecepatan juga di maksimalkan mencapai 250cc bahkan lebih.

Touring sepeda motor memanglah mengasyikan serta jadi salah satu skedul yang mengasyikkan untuk para bikers. Tetapi buat mengawali perjalanan ini dibutuhkan perencanaan yang matang supaya perjalanan dapat mudah.

panduan perencanaan touring yang diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan di jalur raya, dan membuat perjalanan terus menjadi mengasyikkan:

5 Hal Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Touring Motor Jarak Jauh

persiapan sebelum touring motor adventure

1. Lihat Kondisi Motor

Perjalanan jarak jauh membutuhkan situasi motor yang prima, oleh sebab itu saat sebelum melakukan touring yakinkan telah melaksanakan pengecekan kepada semua bagian motor semacam ban, oli, aki serta yang lain bisa berperan dengan wajar serta bagus.

Supaya memudahkan, tidak terdapat salahnya bawa motor ke bengkel resmi terdekat buat dicoba kir serta pemeliharaan teratur. Ia mengatakan buat sepeda motor Yamaha bisa menggunakan fitur layanan di aplikasi My Yamaha Motor buat memandang posisi bengkel sah terdekat serta data home service.

2. Yakinkan Situasi Badan Sehat

Perihal lain yang tidak takluk berarti merupakan membenarkan situasi tubuh dalam kondisi segar. Menjelang hari kepergian touring, persiapkan raga sebaik bisa jadi.

Tidur lumayan serta piket konsumsi santapan dan minuman buat tingkatkan Fokus kala berkendara. Serta janganlah coba mendesakkan diri kala merasa letih diperjalanan, menyudahi sejenak untuk rehat untuk memperbaiki kembali tenaga serta Fokus.

3. Kenali Arah Perjalanan

Menguasai situasi serta kepribadian jalur yang hendak dilewati ialah salah satu metode buat meminimalisir efek musibah di jalur.

Rombongan yang mengenali arah yang hendak dilewati bisa menjauhi ataupun berkendara dengan penuh kehati- hatian dikala melintas di wilayah yang rawan musibah. Bila memanglah sedikit data terpaut rute touring, memakai teknologi GPS ataupun digital maps buat menemukan sedikit gambaran arah.

Baca Juga Kesalahan Mengendarai Mobil Manual Bagi Pemula

4. Patuhi Rambu Kemudian Rute Marka Jalan

Salah satu pemicu tingginya nilai musibah di jalur merupakan sedikitnya pemahaman pengemudi buat ingin menaati rambu kemudian rute serta marka jalur.

Sementara itu, dengan ingin menjajaki rambu serta marka yang terdapat, kita bisa berkendara dengan cara lebih tertib serta terkendali dan meluhurkan sesama konsumen jalur.

5. Maanfaatkan Riding Gear yang Layak

Riding gear yang pantas serta terstandarisasi jadi benda harus yang wajib dikenakan dengan cara komplit kala lagi berkendara, spesialnya dikala touring jarak jauh.

Sebab dengan menggunakan riding gear yang komplit serta betul bisa menghindari ataupun paling tidak meminimalisir akibat cedera yang dialami badan kala hadapi musibah di jalan.

Touring motorbike atau touring mengguankan motor memang sangat mengasyikan, namun perlu diingat bahwa sebelum melakukan touring harus disiapkan sebelum melakukan perjalanan jauh. Stay safe sobat semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia