Risiko Mengganti Setir Mobil Yang Asal

Dampak Buruk Asal Modifikasi Setir – Pernah merasa bosan dan tidak puas dengan desain standar pabrik? Lalu anda ingin memodifikasi bagian mobil sesuai selera anda, boleh saja tapi perlu di pertimbangkan risiko nya, jika ekstrem dan berbahaya sebaiknya jangan ya sobat, salah satu komponen yang biasa di lakukan modifikasi adalah mengganti setir mobil, yuk kenali risiko nya agar tidak asal dan membahayakan.

Setir bawaan pabrikan sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang ideal, airbag yang ada pada setir mobil menjadi momok penting ketika terjadi kecelakaan, itu bertujuan untuk melindungi area vital pengemudi seperti kepala dari benturan, jika setir mobil di ganti atau di rubah maka besar kemungkinan airbag tidak berfungsi.

Mengganti standar pabrikan khususnya setir mobil memiliki konsekuensi yang harus sobat pertimbangkan, untuk mengetahui risiko dan konsekuensinya, GPSKU akan membahasnya untuk sobat agar bisa lebih waspada dan tidak asal ketika melakukan pergantian komponen pada mobil kesayangan.

3 Risiko Memodifikasi Setir Mobil Yang Asal – Asalan

Risiko Modifikasi Setir Mobil Balap asal upgrade

1. Beda Dimensi Setir Mempengaruhi Pada Rasa Berkendara

Perihal awal wajib dikenal merupakan dimensi setir aftermarket dapat jadi berlainan dengan setir asli. diameter setir yang berbeda dari standarnya akan memberikan rasa mengemudi yang berbeda juga.

2. Korbankan Safety Serta Kenyamanan

Arsitektur dari setir asli pabrikan telah dihitung buat aspek safety serta kenyamanan. Dengan mengubahnya, bisa jadi sobat jadi mempertaruhkan kedua perihal itu.

3. Mengusik Fungsi Serta Fitur

Terakhir, mobil bisa jadi tidak berperan begitu juga mestinya dengan setir yang berbeda. Setir mobil pada biasanya tidak cuma buat membelokkan ban.

Namun pula ada banyak tombol buat menata bermacam data di MID serta sistem audio yang terdapat pada di kendaraan.

tidak hanya itu, airbag pula otomatis lenyap dengan penukaran setir apabila setir yang ditukar tidak mempunyai airbag. Alhasil, tingkatan keamanan juga otomatis hendak menurun. Sedemikian itu pula dengan cruise control sebab pengaturannya terdapat pada setir.

Baca Juga 3 Penyebab Bodi Cat Mobil Terlihat Kusam

Manfaat Memakai cover Setir Untuk Mobil

1. Mencegah Setir Mobil

Umumnya setir mobil dibuat dari bahan plastik yang dilapisi dengan semacam karet yang hendak amat panas serta tidak aman bila digenggam sehabis terkena cahaya matahari dengan cara langsung. Buat itu sobat butuh memakai cover setir, sebab cover setir ini sanggup mencegah panasnya cahaya matahari serta melindungi setir sobat dalam waktu durasi yang lama.

2. Tidak membuat sopir gampang lelah

Dikala menempuh perjalanan jauh, cover setir jitu untuk juru mudi alhasil tidak membuat sopir gampang letih. Memilih cover setir yang umumnya dibuat dari bahan kulit alhasil tidak licin serta tidak menginginkan daya ekstra.

3. Penyelamat perjalanan

Bila Kawan merupakan jenis orang yang gampang berkeringat, sarung setir mobil jadi pemecahan supaya setir yang sobat kepal tidak licin serta mematikan ekspedisi. sobat hendak mantap dalam memegang setir mobil serta bebas dari ancaman musibah.

Seperti itu 3 khasiat apabila setir mobil sobat memakai cover. Jadi mulai saat ini, seleksi cover setir itu tidak bisa asal- asalan betul Kawan. Memilih yang bermutu besar, alhasil dapat membuat sobat terus menjadi aman serta nyaman dikala berkendara.

Gimaanaa suda pada tau kan risikonya? Jika terlihat bahaya sebaiknya urungkan niat ya sobat, yang pentin kan aman dan nyaman toh, oiaa perkuat juga sistem keamanan mobil sobat dengan memasang gps untuk mobil yang memiliki akurasi tingkat tinggi, pesan sekarang dengan cara menekan tombol chat cs dibawah ini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia