Oli Samping Ninja 150 R, 8 Cara Setting Ulang

GPSKU – Motor ninja merupakan salah satu motor yang di lengkapi dengan 2 model oli, salah satunya dengan adanya oli samping.

Dengan adanya oli samping pada motor ninja 150 r maka tidak mengherankan jika motor ninja memiliki perawatan yang khusus dengan mengatur ulang oli samping pada motor.

Efek negatifnya jika tidak di perhatikan untuk menyetiing ulang oli samping ini akan berkibat pada boros nya bahan bakar motor, dan tentunya banyak juga pengeluaran yang di lakukan.

Bila melihat sebagian permasalahan moodifikasi motor Ninja memanglah yang lebih kerap kali ditukar yakni bagian knalpot,

perihal itu tanpa diiringi penyetingan dikomponen lainya alhasil membuat kemampuan mesin kurang maksimum.

Hingga dari itu menyetel oli sisi dikawasaki Ninja pula perihal yang berarti, apa lagi apabila terdapat bagian knalpot yang ditukar, hal ini dimaksudkan supaya kemampuan mesin tetap normal.

Nah pada peluang kali ini kamipun pula mangulas perihal yang serupa ialah mengenai teknik stel ulang oli sisi ninja r 150.

Pada dasarnya, metode setting ulang oli samping motor ninja ini tidak sangat susah, tetapi tidak sedikit pula para pemilik motor Ninja yang belum ketahui metode itu.

8 Tahap untuk menyetting ulang oli samping pada motor ninja

setting ulang oli samping ninja

1. Membuka Baut

Dalam gigi depan disana terdapat 3 buah baut selaku pengikat yang berdimensi 8mm, kewajiban kamu merupakan melepaskan baut- baut itu memakai kunci pas.

2. Melihat Cover Dust

Dan di bagian sisi motor akan terlihat cover dust tepatnya di bagian pompa oli, lalu di lihat baut yang ada disitu.

3. Melepas Baut

Nah, di cover pompa oli ada 2 buah baut, setelah itu lepaskan dengan memakai obeng bunga ataupun plus(+).

Baca Juga Review Mobil Daihtasu Hi Max 2021

4. Membuka Cover

Dan terdapat cover yang membungkus, lalu tarik ke bawah covernya secara perlahan, lalu akan terlihat terdapat tanda negatif atau minus pada sisi pompa oli dan ada juga tanda yang sama pada bagian tuas yang bertujuan untuk menggerakan pompa oli.

5. Memansakan Motor

Tahap selanjutnya ialah dengan menyalakan mesin motor selam kurang lebih tiga menit, di anjurkan jangan melebihi, dan setelah di nyalakan lalu matikan kembali mesinnya.

6. Perhatikan Tuas Gas

Setelah itu kamu Raih tuas gas sampai penuh serta berikutnya amati di kedua ciri(-) itu di bagian yang sudah disebutkan.

7. Pengaturan Oli

Apabila tanda minus itu sejajar, kemudian pengaturan oli sisi sedang bawaan dari pabrikan, serta setelah itu mengkonsumsi bahan bakar pula masih ditahap yang nyaman.

8. Selesai

dan akhirnya anda berhasil mesetting ulang pompa oli dengan gampang.

Demikian tips dan cara untuk setting ulang oli samping pada motor ninja 150 r dengan mudah, hal ini perlu juga perhatian khusus terlbeih untuk motor ninja.

Banyak keuntungan yang bisa di dapat Ketika bisa merawat dengan baik salah satunya mesin menjadi lebih stabil di bandingkan Ketika oli samping tidak di setting ulang.

Dan berefek juga tentunya kepada iritnya bahan bakar yang di keluarkan, tentunya itu sangat menguntungkan bagi para pemilik kendaraan, lebih efisien dan irit sudah jadi idaman bagi pemilik bukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia