Harga, Review, dan Spesifikasi Nissan Ariya

Nissan Ariya adalah kendaraan inovatif yang menawarkan keahlian Nissan di bidang kendaraan listrik (EV) dalam sebuah SUV penuh gaya, dilengkapi dengan teknologi konektivitas terbaru. Seperti apa spesifikasi Nissan Ariya ini?

Melihat dari spesifikasinya, mobil listrik ini menjadi jawaban bagi pengemudi yang menginginkan performa mumpuni, kabin senyap dan nyaman, serta fitur canggih yang menunjang pengalaman berkendara. Lebih jelasnya, simak spesifikasi Nissan Ariya berikut ini!

Spesifikasi dan Fitur Nissan Ariya

fitur nissan ariya

Berbeda dengan pesaingnya Haval Jolion, Nissan Ariya menawarkan spesifikasi dan fitur yang mengesankan. Berikut rincian spesifikasi Nissan Ariya:

FiturSpesifikasi
Tenaga (SAE Net)283 hp (depan), 283 hp (belakang); 389 hp (kombinasi)
Torsi (SAE Net)221 lb-ft (depan), 221 lb-ft (belakang); 442 lb-ft (kombinasi)
Akselerasi, 0-60 mph5,0 detik
Quarter Mile13,5 detik @ 108,1 mph
Pengereman, 60-0 mph122 ft
Akselerasi Lateral0,84 g (rata-rata)
MT Figure Eight26,3 detik @ 0,71 g (rata-rata)
EPA City/Hwy/Comb89/84/87 mpg-e
Jarak Tempuh EPA, Kombinasi412 km
Tata Letak KendaraanMotor depan dan belakang, AWD, 5 penumpang, SUV 4 pintu
Motor, TransmisiMotor listrik magnet permanen, 1-speed direct
Berat Kosong (Distribusi F/R)2.305 kg (50/50%)
Jarak Sumbu Roda2.775 mm
Dimensi (P x L x T)4649 mm x 1897 mm x 1668 mm

Platform EV Terbaru

Nissan merancang platform EV terbaru untuk Ariya guna menghadirkan pengendalian luar biasa.

Baterainya ditempatkan di bawah tengah kendaraan untuk memastikan pusat gravitasi rendah dan distribusi berat yang hampir sama di depan dan belakang.

Struktur ini membuat handling mobil stabil dan perjalanan terasa nyaman.

e-Pedal

Fitur e-Pedal memungkinkan pengemudi untuk menjalankan, menambah kecepatan, dan mengurangi kecepatan hingga berhenti hanya dengan menggunakan pedal gas.

e-4ORCE

Varian Ariya dengan penggerak semua roda (AWD) dan motor listrik ganda akan menampilkan teknologi kontrol kendaraan listrik paling canggih dari Nissan, yaitu e-4ORCE.

Sistem ini secara khusus mengatur output tenaga dan performa pengereman untuk kelancaran dan stabilitas, sehingga pengemudi dapat melacak garis lintasan yang diinginkan di hampir semua permukaan jalan.

ProPILOT 2.0

Teknologi bantuan pengemudi Nissan yang terbaru, ProPILOT 2.0, membantu pengemudi tetap berada di tengah jalur mereka, melewati kemacetan lalu lintas di jalan tol, serta mempertahankan kecepatan dan jarak kendaraan yang ditetapkan dengan kendaraan di depan.

Pada kondisi tertentu dan di jalan tol jalur tunggal, pengemudi yang jeli dapat melepas tangan dari kemudi sementara ProPILOT 2.0 aktif, mengurangi beban kerja pengemudi dan stres saat berkendara.

Fitur Keamanan Lengkap

Nissan Ariya dilengkapi dengan fitur keselamatan Nissan Safety Shield yang inovatif, termasuk Intelligent Around View Monitor, Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Emergency Braking, dan Rear Automatic Emergency Brake.

Teknologi Konektivitas Terbaru

Nissan Ariya dilengkapi dengan Human Machine Interface (HMI) terbaru dan pembaruan firmware melalui jaringan udara (over-the-air). Dengan aplikasi NissanConnect, pengemudi dapat mengatur kontrol iklim Ariya dari jarak jauh, bahkan sebelum memasuki kendaraan.

Tampilan informasinya memiliki dua layar monitor, masing-masing berukuran 12,3 inci, yang disusun secara horizontal. Selain itu, Ariya memiliki head-up display berwarna yang menampilkan informasi penting di depan pengemudi.

Sistem perintah suara Nissan Ariya menggunakan pengenalan suara natural language, memungkinkan pengemudi untuk memberikan instruksi dengan kalimat yang wajar.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan Ariya

review nissan ariya

Nissan Ariya 2023 merupakan SUV terbaik di tahun 2024. Mobil ini dinilai berdasarkan enam kriteria, yaitu efisiensi, desain, keamanan, kecanggihan, harga, dan fungsi utama.

Nissan, sebagai pelopor mobil listrik produksi massal, kembali menghadirkan inovasi lewat Ariya. Desain menarik, teknologi canggih, dan pilihan menyenangkan yang kami sukai di versi penggerak roda depan, masih ada di versi AWD (penggerak semua roda) ini.

Kelebihan Nissan Ariya

  • Desain interior premium: Nissan Ariya interior memiliki tombol sentuh dipadukan dengan lapisan kayu tampil elegan dan canggih. Tombol ini juga memberikan getaran saat disentuh.
  • Kenop kontrol volume: Kenop Ariya agak jauh dijangkau, namun tetap berguna.
  • Keluasan kabin: Nissan memanfaatkan ruang dengan baik, sehingga terasa lebih luas dibanding kompetitor sejenis.

Kekurangan Nissan Ariya

  • Tidak ada bagasi depan: Ruang depan digunakan untuk AC, menghilangkan keuntungan utama mobil listrik pada umumnya. Namun, kelapangan kabin Ariya cukup menutupi kekurangan ini.
  • Fitur “E-step” kurang halus: Fitur one-pedal driving Nissan ini terkesan tidak konsisten dibanding mobil listrik lain.
  • Fitur ProPilot 2.0: Memungkinkan mengemudi semi-otonomis di jalan tol tertentu, namun pengemudi tetap harus waspada.
  • Jarak tempuh: Opsi baterai terbesar (87-kWh) hanya sejauh 370 km (230 mil).
  • Kecepatan pengisian daya: Nissan Ariya sudah menggunakan standar CCS yang umum, namun kecepatannya hanya 130 kW.

Nissan Ariya merupakan SUV listrik yang menawarkan perpaduan inovasi, desain stylish, dan teknologi canggih. Namun demikian, harga jualnya yang tinggi dan jarak tempuh yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk meminangnya.

Harga Nissan Ariya

review nissan ariya

Nissan Ariya diprediksi akan meluncur di Indonesia pada bulan September 2024. Harganya diperkirakan mulai dari Rp754,32 Juta. Harga yang cukup kompetitif dibanding pesaingnya seperti Citroen E C3.

Harga ini untuk varian Electric yang merupakan satu-satunya varian yang tersedia di Indonesia.

Nissan Ariya Indonesia memang dibekali dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang canggih. Namun, tak ada salahnya untuk menambah keamanan dan kenyamanan kendaraan Anda dengan GPS Tracker dari GPSKU.

GPSKU menawarkan berbagai fitur pelacakan kendaraan secara real-time, riwayat perjalanan, dan pembatas kecepatan GPSKU. Dengan GPSKU, Anda dapat memonitor keberadaan kendaraan kesayangan Anda kapan saja dan dari mana saja, sehingga membuat perjalanan Anda semakin tenang.

Hubungi GPSKU sekarang juga untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk dan layanan yang ditawarkan.

CLAIM DISCOUNT NOW

Dapatkan promo special pembelian GPS Tracker untuk Pengguna Baru. Klik dibawah ini

claim promo pengguna baru