Cara Aman Melakukan Teknik Melewati Banjir

GPSKU – Banjir di berbagai tempat sudah terjadi akibat guyuran hujan yang lebat, genangan air bisa merusak beberapa komponen mobil Ketika nekat menerobos banjir, akibat mobil melewati banjir bisa terjadi mobil mogok ditengah jalan.

Ini disebabkan adanya air yang masuk kedalam mesin, untuk mobil lewat banjir perlu Teknik khusus dan cara yang benar sehingga bisa meminimalisir terjadinya resiko mogok atau kerusakan komponen.

Terdapat batas aman mobil terendam banjir itu tidak melebihi dari setengah tinggi ban mobil, takaran ini memang tidak statis namun ini bisa jadi acuan sederhana Ketika melewati banjir.

Bila menemui genangan air besar ataupun banjir dikala berkendara hendaknya pengemudi tidak memforsir melewatinya serta memilah mencari rute pengganti lain. Tetapi bila tidak terdapat opsi lain serta terdesak wajib menerobos kubangan air hendaknya wajib ketahui metode dan batasan amannya.

Hingga dari itu juru mudi butuh mencermati sebagian perihal selanjutnya dalam melampaui genangan air.

5 Cara Teknik Yang Aman Untuk Melewati Banjir

teknik melewati banjir motor

1. Cermati Mobil Lain yang Menerobos Banjir Lebih Dulu

Memerhatikan mobil lain yang menerobos banjir lebih dahulu berarti dicoba supaya pengendara bisa ketahui seberapa dalam kubangan air di jalur yang mau dilewati. Perkenankan pengemudi lain melalui serta memandang tipe mobilnya dan pelajari kontur jalur dari mobil yang jalur terlebih dahulu.

Jika mobil itu sukses melewati banjir serta mobilnya semacam dengan mobil yang dikendarai, hingga pengendara dapat menjajaki metode mobil itu. Yakinkan pula mobil janganlah hingga menyudahi dikala lagi menerobos kubangan.

2. Batasan Nyaman Mobil Bisa Melampaui Banjir

Batasan nyaman ketinggian air yang sedang dapat dilewati merupakan tidak melampaui dari ketinggian ban dikala melintas, maksimum separuh ban dikala posisi mobil lagi tidak beranjak. Terus menjadi besar air hingga hendak terus menjadi besar efek mobil kerasukan air.

3. Cermati Gelombang Air sebab Kendaraan Lain

Terdapatnya gelombang air ini ditentukan hendak membuat besar air jadi naik turun serta beresiko buat masuk ke dalam mobil lebih besar lagi.

Baca Juga Kesalahan Saat Menghidupkan AC Mobil Yang Umum

4. Maanfaatkan Gigi Satu ataupun L buat Mobil Matik Dikala Melintas

Buat transmisi buku petunjuk maanfaatkan gigi 1 serta buat transmisi otomatis bisa memilah transmisi L ataupun B buat tetap berada dalam gigi kecil.

5. Sehabis Sukses Melampaui Banjir, Langsung Jalani Pengetesan Rem

Umumnya kala menerobos banjir hendak membuat rem jadi berair serta guna pengereman jadi terganggu. Supaya rem kembali bertugas maksimal hendaknya pengemudi tiba rem berulang kali hingga rem berperan wajar semacam sedia kala.

Banyak kasus yang menyebabkan mobil bunyi setelah kena banjir, jika hal tersebut terjadi di sarankan untuk membawanya ke bengkel mobil terdekat dan resmi, untuk ditindak lanjuti oleh ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia