4 Tips Aman Berkendara Mobil Di Jalan Raya

Berkendara mobil di jalan raya bukan hanya bisa mengemudikan mobil saja, namun perlu memperhatikan hak sebagai pengguna jalan raya dan saling menghormati sesama pengguna kendaraan.

Teknik menyetir mobil yang benar memang penting, namun jika tidak menaati peraturan lalu lintas dan rambu – rambu yang ada, itu tidak bisa disebut dengan pengendara yang baik.

Keselamatan lalu lintas sangat diutamakan, Ketika anda berkendara di jalan raya khususnya, bukan anda saja yang ada di jalan tersebut, banyak juga pengguna lain.

Oleh karenanya penting memahami tips aman berkendara mobil di jalan raya sesuai dengan peraturan lalu lintas.

4 Tips Berkendara Mobil Di Era New Normal Yang Baik

tips aman berkendara mobil

 1. Melindungi Kebugaran Tubuh

diprioritaskan komsumsi santapan yang banyak memiliki serat serta protein sebab membagikan dampak kenyang yang lumayan lama, serta sediakan tenaga yang besar dan kuat lebih lama.

Jauhi santapan dengan kandungan gula besar sebab lebih cepat diserap badan alhasil merendahkan tenaga di siang hari, serta memperbanyak minum air putih biar tidak gampang kehilangan cairan tubuh.

Kamu wajib senantiasa melindungi pola makan. Minuman serta santapan yang manis lebih direkomendasikan supaya badan kembali fit.

Tetapi janganlah berlebih sebab begah membuat badan terasa tidak aman serta gampang mengantuk alhasil beresiko bila wajib mengemudi.

Jauhi berbuka puasa sambil mengemudikan mobil, tetapi bila tidak dapat menyudahi, makan serta minum seperlunya buat menghapuskan puasa serta kembali fokus mengemudi. Tidak hanya itu, Kamu pula wajib menata durasi rehat dengan bagus.

2. Kendalikan Emosi

bujukan penuh emosi relatif bertambah karena rasa lapar yang membayang- bayangi badan. Tidak hanya itu, marah yang besar pula membuat badan lebih cepat membakar kalori alhasil cepat lelah ataupun lesu.

Oleh karena itu, Kamu wajib sanggup mengatur marah kala mengemudi. Janganlah langgar ketentuan kemudian rute sebab hendak membuat marah bertambah.

Orang yang emosinya lagi besar justru mengarah melaksanakan kekeliruan kecil tetapi parah, semacam mengantuk mobil lain yang tidak ikut serta permasalahan. sekarang sudah ada loh untuk membantu pengemudi lelah saat bekendara, yaitu dengan gps mobil terbaru yang mempunyai fitur driver behaviour

Jika terdapat juru mudi lain yang memancing kemarahan, Kamu dapat berupaya menarik napas serta campakkan lama- lama melalui mulut sebesar 3 kali hingga merasa damai.

Baca Juga 7 Cara Merawat Motor Yang Benar Biar Awet

3. Pelajari Pola Berkendara

Pergi ke kantor lebih dini nyata profitabel sebab situasi badan sedang bugat serta jalur belum macet. Upayakan tidak mengemudi di tengah hari yang amat panas.

Atur durasi serta cari arah yang tidak lewat wilayah rawan macet. Selaku masukan, golden moment mengemudi di bulan Ramadan merupakan sedetik sehabis durasi berbuka sebab jalur sedang lumayan hening.

 4. Cek Situasi Mobil

Janganlah hingga Kamu hadapi kesusahan dengan kendaraan, semacam AC yang tidak dingin ataupun mesin hadapi permasalahan teknis.

Servis teratur di bengkel sah membenarkan mobil senantiasa dalam situasi prima serta bebas dari kemampuan permasalahan yang membebani.

beban bengkel resmi hendak besar, sebab itu lalukan booking jasa teratur serta mamfaatkan promo aftersales yang ditawarkan.

Lalu pertanyaannya apa manfaat utama dari peraturan undang undang lalu lintas dan angkutan jalan yang diterapkan? Tujuan utamanya ialah demi keselamatan pengemudi dan pengendara yang lainnya, agar tertib dan nyaman Ketika berkendara di jalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia