6 Tips Aman Ketika Mobil Terobos Banjir

Mobil Terobos Banjir – Musim hujan yang melanda hampir seluruh Kawasan di Indonesia kian meresahkan di berbagai kota, banyak kota yang terdampak banjir, dan berefek pada pemilik mobil juga yaitu harus menerobos banjir untuk sampai tujuan, bagaimana caranya agar aman dan tidak mogok ketika mobil berusaha untuk menerobos banjir? Kita akan bahas pada artikel tips nya untuk sobat di rumah.

Banyak resiko mobil terobos banjir yang dapat menghantui pemilik kendaraan, salah satunya adalah mobil terkena bahaya water hammer atau mobil kemasukan air, bahkan bisa lebih parah sampai turun mesin lho,, akibat mobil terobos banjir yang bisa jadi momok menakutkan itu bisa anda hindari ketika mengetahui tips aman terobos banjir atau genangan air di jalan.

Ketika anda nekat menerobos banjir di jalan, maka Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melambatkan laju kendaraan, ini bertujuan untuk menghindari area atau jalanan yang banyak hambatan seperti jalanan rusak atau polisi tidur yang tertutup dengan air, dan juga ini bisa mencegah air masuk kedalam mobil terlalu parah agar mesin tetap terjaga selama perjalanan.

6 Tips Melewati Banjir Atau Genangan Air Dengan Aman

tips mobil terobos banjir water hammer

1. Cermati ketinggian air

Pada saat jalur di rumah kalian tergenang air serta lumayan besar, coba cermati ketinggian air itu. ketika air banjir semakin tinggi, maka semakin tinggu juga resiko kerusakan mobil. pada intinya, jangan sampai air banjir yang menggenang melebihi atau mendekati lubang udara yang masuk kedalam mobil.

kendaraan kamu. Betapa bagusnya kalian menahan terlebih dulu serta cermati mobil menerpa banjir yang lain. Bersabarlah dulu serta cermati mobil yang lain kala mobil menerpa banjir apakah mobil kalian nyaman buat mengikutinya ataupun tidak.

harus pilih rute dengan baik, ketika melewati genangan pilihlah rute atau jalan yang memiliki genangan air rendah dan juga bebas hambatan seperti jalanan rusak dan polisi tidur. Sebab kuncinya dikala mobil menerpa banjir kala mengalami masa hujan, konstannya kecepatan mobil menggenggam andil berarti dalam meminimalkan resiko mobil macet.

2. Jaga jarak kala mobil menerpa banjir

Semacam telah dipaparkan di nilai awal. Kecekatan merupakan perihal yang berarti, pastika mobil di depan mempunyai jarak yang lumayan jauh.

Memanglah sih, sesungguhnya kala kita menjajaki mobil di depan, kita mempunyai peluang buat tidak tergenang banjir sebab mobil depan membelah air. Tetapi, apa yang hendak kalian jalani kala mobil depan yang menerpa banjir malah macet.

Jadi hendaknya kala mobil menerpa banjir, piket jarak yang nyaman. Menunggu mobil depan mempunyai jarak yang lumayan alhasil kala mobil depan macet kalian memiliki durasi buat mendahuluinya.

3. Simak gelombang air kala mobil menerpa banjir

Dikala melewati banjir, bagian depan mobil menabrak air serta menghasilkan gelombang. Gelombang ini hendak beranjak maju searah dan dengan kecepatan khusus serta meninggalkan antara air lebih cetek di belakangnya.

Kalian tidak butuh mendahulukan gelombang air itu, malah yang betul merupakan buat mengikutinya dari balik. Piket momentum mobil biar kecekatan mobil dengan gelombang serupa kala mobil menerpa banjir. Dengan sedemikian itu kalian seolah melewati banjir yang lebih cetek.

Baca Juga Tips Merawat Rem Mobil Awet Saat Pandemi

4. Upayakan putaran mesin kecil kala mobil menerpa banjir

Janganlah yakin dongeng yang bilang dikala menerpa banjir putaran mesin wajib besar biar mesin tidak gampang mati ataupun buat melawan air yang masuk melalui knalpot.

Justri kala mobil menerpa banjir kemudian kita memakai rpm besar hendak memperbesar energi hisap hawa dari mesin serta terus menjadi besar pula air masuk ke dalam ruang mesin. Perihal itu dapat menyebabkan pertanda water hammer serta mesin mobil hendak macet.

5. Janganlah menekan kopling dikala mobil menerpa banjir

Buat mobil dengan transmisi buku petunjuk, sebisa bisa jadi lepaskan injakan kopling kala melampaui banjir. Perkenankan piringan hitam kopling silih melekat akrab serta melampiaskan mobil dengan cara konsisten kala mobil menerpa banjir. Sangat kerap memakai separuh kopling ataupun menahan kopling mobil cuma hendak memperbesar mungkin kopling dibakar serta meningkatkan putaran mesin.

Buat mobil bertransmisi matik, arahkan dongkel transmisi ke posisi L ataupun 1. Sepanjang mobil menerpa banjir, janganlah memindahkan transmisi supaya kecekatan mobil dapat terpelihara dan putaran mesin senantiasa bertahan. Tujuannya supaya sisa gas campakkan yang pergi dari knalpot dapat menahan laju air masuk ke dalam ruang mesin melalui rute pengasingan.

6. Matikan mesin lekas kala dalam kondisi darurat

Bila sobat salah kalkulasi serta mobil terperangkap banjir yang lumayan dalam, janganlah panik! Langsung matikan mesin mobil sobat lekas buat menghindari situasi water hammer yang dapat membuat mesin jebol.

dan begitu juga ketika terdapat tanda-tanda mesin mobil akan mati karena banyaknya air yang masuk. Dengan memadamkan mesin lebih dini, sobat hendak melenyapkan efek terbentuknya water hammer kala mobil menerpa banjir.

Hal yang pasti, banjir di berbagai kota sulit untuk dihindari, lakukan servis mobil setelah mobil anda menerobos banjir untuk memastikan kondisi mesin dan komponen lain tidak kemasukan air yang bisa menyebabkan turun mesin.

Perawatan rutin dan berkala sudah menjadi tanggung jawab anda sebagai pemilik mobil, tingkatkan kemananan mobil anda dengan selalu memasang fitur alat pelacak terbaik untuk mobil, gps mobil yang terpasang pada mobil dapat anda pantau secara realtime hanya dengan smartphone anda, jadi tunggu apalagi ayoo tekan tombol chat cs dibawah ini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia