Tips Melewati Tikungan Dengan Sepeda Motor

GPSKU – Berkendara menggunakan sepeda motor menjadi suatu kesenangan tersendiri bagi para pencinta motor, melakukan touring dengan motor Bersama komunitas pasti menemukan medan jalan yang beragam, mulai dari jalan lurus hingga berbelok dan tikungan.

Terjadinya kecelakaan yang sering terjadi di tikungan dikarenakan bikers kurang memahami trik melewati tikungan dengan baik, selain itu kurang memahami medan jalan Ketika berkendara ke tempat baru bisa menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan saat berada di tikungan.

Trik melewati tikungan kali ini akan membantu anda untuk meminimalisir terjadinya kecelekaan saat di jalan berbelok, GPSKU akan membahasnya pada artikel kali ini untuk para pecinta motor di rumah.

10 Tips Melewati Tikungan Dengan Motor Saat Touring

tips melewati tikungan dengan motor

  1. Menentukan rute terlebih dahulu , khususnya untuk jalan yang akan dilewati dan disarankan untuk melewati rute yang sudah dikenali.
  2. Jika terpakasa harus melewati jalan yang baru dilewati, pelajari dulu rute jalan melalui teman atau google maps, ini akan memudahkan anda untuk selalu bersiaga Ketika akan melewati tikungan di jalan yang asing.
  3. Tetap menjaga pandangan kedepan dengan baik , perlu diperluas jangkaun penglihatan agar bisa melakukan akselerasi dengan baik.
  4. Kurangi kecepatan sesaat Ketika berada di jalan lurus dan sebelum memasuki tikungan, alternatif ini bisa dilakukan dengan menurunkan gas atau menginjak rem.
  5. Lakukan pengereman secara perlahan dan halus, hindari hard-breaking dengan tiba-tiba karena ini akan membuat kondisi motor kurang stabil yang bisa menyebabkan motor terjatuh.
  6. Selalu menggunakan batas kecepatan yang aman jangan over speed, jika over speed dilakukan Ketika melewati tikungan maka akselerasi motor menjadi melebar dan ini berbahaya karena bisa menimbulkan kecelakaan.
  7. Hindari untuk menyalip atau melewati kendaraan lain Ketika berada di tikungan, ini akan menyebabkan pelebaran dari jalur yang aman ke jalur berlawanan dengan pengendara dari depan atau berlawanan.
  8. Lakukan akselerasi secara halus dan pelan Ketika keluar dari tikungan, guna menghindari slip dan over power pada motor.
  9. Selalu memposisikan bodi motor pada lajur tengah, penting untuk dihindari melebar ke lajur kanan agar selalu aman dari kendaraan dari depan.
  10. Disarankan untuk berkendara dengan teman atau orang yang sudah mengenal kondisi jalan dengan baik, ini akan memberikan rasa aman dan nyaman khususnya Ketika melewati tikungan.

Baca Juga Fungsi Oli Gardan Untuk Motor Matic

Selain sepuluh tips melewati tikungan diatas, tetap patuhi rambu – rambu lalu lintas dan tetap mengutamakan keselamatan berkendara, bijak dan fahami etika berlalu lintas Ketika ingin melakukan perjalanan mengguanakan kendaraan khususnya motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia