logo mobile 2024

Tips Memasang GPS Tracker pada Motor Matic

GPSKU – GPS Tracker merupakan jenis GPS yang fungsi utamanya ialah untuk mengamankan motor. Kekuatan utama jenis GPS tersebut ialah sinyalnya yang berbasis jaringan GSM atau GPRS. Bukan hanya untuk mengamankan motor, jenis GPS tersebut juga bisa digunakan untuk beberapa hal.

Dua di antaranya ialah menyadap suara, dan juga mematikan mesin motor dari jarak yang jauh. Dua kelebihan tersebut tentu tidak lepas dari adanya fitur sadap suara, serta sistem GPS yang diakses dengan SMS.

Lantas bagaimana cara memasang GPS Tracker? Secara keseluruhan, cara memasang GPS Tracker pada motor tidaklah jauh berbeda dengan cara memasang GPS di mobil. Berikut cara yang perlu diperhatikan:

inilah 3 Tips Memasang GPS Tracker pada Motor Matic

Memasang GPS Tracker pada Motor Matic

1. Pastikan GPS Sudah Terpasang Kartu SIM

Keberadaan kartu SIM memang menjadi hal yang krusial bagi GPS Tracker pada motor. Tanpanya, GPS tidak akan mempunyai sinyal. Sehingga tidak dapat membantu Anda untuk melacak motor milik Anda tersebut. Oleh sebab itu, pastikan kartu SIM terpasang di GPS Tracker menjadi cara pertama yang harus dilakukan. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan kartu SIM jenis GSM. Jenis kartu GPS tracker tersebut merupakan jenis kartu yang sinyalnya cukup kuat.

2. Pasanglah GPS di Tempat Strategis

Jika kartu SIM sudah terpasang, Anda bisa  harus langsung memasang GPS-nya ke motor. Pasanglah GPS pada bagian motor yang strategis. Adapun bagian yang paling rekomendasikan salah satunya ialah pada dashboard motor. Di sana, sinyal GPS bisa memancar dengan kuat, dan juga akan sulit untuk dilacak oleh maling. Itu pun dengan catatan Anda harus bisa menyamarkan keberadaan GPS-nya.

Selain tempat, posisi GPS juga perlu Anda perhatikan. Pastikan Anda memasang GPS motor dengan posisi sedikit miring dan menghadap ke bawah. Dengan posisi tersebut, maka GPS akan bisa menghasilkan sinyal yang kuat. Selain itu, supaya GPS bisa terpasang dengan kokoh di posisi, maka Anda bisa menempeli GPS dengan perekat yang kuat dengan warna gelap.

3. Pasang Antena GPS di Tempat yang Tepat

Selain alat GPS Tracker, antena pada GPS juga perlu dipasang di tempat yang tepat. Ini bertujuan supaya antena bisa membantu GPS untuk menghasilkan sinyal yang kuat. Tempat yang tepat untuk menyimpan antena GPS sendiri ialah di jok motor yang letaknya tidak jauh dari aki motor.

Baca Juga: Perbedaan Cara pasang GPS Tracker dengan GPS Navigasi

Kelebihan GPS Tracker

Anda akan mendapatkan sejumlah kelebihan dari GPS Tracker tersebut, seperti:

  • Lebih mudah serta ringkas digunakan pada banding peta konvensional.
  • Dapat melacak lokasi kendaraan dengan cepat dan juga mudah.
  • Dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan motor.

Tips Memilih GPS Tracker

Terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih GPS Tracker yang tepat, diantaranya:

  • Pilih GPS yang memiliki fitur lengkap
  • Pilih GPS yang sudah mempunyai server sendiri
  • Belilah GPS yang prosesornya berkualitas
  • Jika bisa, maka pilih GPS yang memiliki fitur real time
  • Pastikan GPS yang akan Anda beli mampu menangkap sinyal satelit
  • Pastikan GPS tersebut mempunyai Service Center

Itulah beberapa informasi terkait bagaimana tips memasang GPS Tracker pada motor serta manfaatnya. Di GPSKU Jual GPS Tracker Terbaru  Anda akan mendapatkan solusi yang tepat, cepat, murah, dan akurat. Serta pelacakan terbaik menggunakan alat yang canggih dan berteknologi tinggi untuk melihat lokasi terkini dan memastikan keamanan semua kendaraan anda berjalan dengan aman, lancar, dan juga terkendali, GPSKU memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun sebagai penyedia GPS dengan harga termurah yang juga berkualitas dukungan platform GPS terbaik nomer #2 di Indonesia.

GPSKU Jual GPS Tracker Terbaru  paling baru dan canggih dengan beragam produk terlengkap termurah serta bergaransi. Lindungi semua aset yang Anda miliki dari berbagai resiko akan pencurian dan penyalahgunaan, yang dipadukan dengan alat dengan berbagai platform yang terkini. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan perangkat terbaik di GPSKU!

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU