4 Tips Mencegah Helm Bau Tidak Sedap

GPSKU – Melihat fungsi helm sebagai alat pelindung yang vital, tak heran jika hem yang bau akan memberikan ketidak nyaman an saat menggunakannya, selain itu akan menjadi sarang penyakit yang bisa saja membahayakan anda. Perlu perlakuan khusus untuk mencegah helm anda bau apek agar tidak mengganggu kenyamanan.

Beberapa penyabab helm bau ialah di dominasi akibat kelalaian perawatan serta pemakaian yang kurang baik, misalnya kebiasaan anda menaruh helm sembarangan di tempat kotor yang menyebabkan debu masuk serta lembab dan berjamur.

Namun jika sudah terjadi helm anda bau apek, cara terkahir yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan jasa cuci helm terdekat, karena jasa tersebut sudah lihai dan ahli untuk menghilangkan bau pada helm motor kesayangan anda.

Umumnya helm bau ini disebabkan pemakaian serta penyimpanan yang asal- asalan. Mengingat pemakaian helm rentan membuat kepala berkeringat serta jadi lembab di dalamnya, yang setelah itu apabila didiamkan sedemikian itu saja jadi bau.

Lalu untuk mengatasi helm bau apek gimana? Kali ini GPSKU akan memberikan beberapa tips yang berguna untuk sobat di rumah.

4 Tips Mencegah Helm Bau Apek Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

mencegah helm bau cuci helm

1. Pantang Menaruh Helm di Atas Tong Bensin ataupun Spion

Umumnya jika parkir sepeda motor, kemudian menaruh helm di atas tong gasolin ataupun Di spion. Sementara itu 2 tempat itu sangat dilarang untuk menaruh helm kalian.

Tempat helm yang sangat betul merupakan di jok balik serta diikatkan memakai pengait ikatan helm. Kenapa begitu? Jika ditaruh di atas tong bensin, uap dari bahan bakar hendak mengganggu mutu helm, sedangkan jika ditaruh di spion amat rawan untuk jatuh.

2. Janganlah Gunakan Helm Dikala Rambut Berair ataupun Kerap Gunakan Balaclava

Kala pergi kegiatan sebab bangun terlalu siang, tentu segera sampai- sampai rambut sedang berair sesudah pake shampoo dipaksa untuk gunakan helm. Sementara itu itu tidak hanya mengganggu rambut pula dapat membuat helm jamuran serta bau.

Ingin tidak ingin Kamu wajib nunggu rambut kering dahulu terkini gunakan helm. Jika contoh sering tergesa- gesa dapat anggarkan duit buat membeli balaclava biar helm kalian tidak kena air dari rambut.

3. Mencuci Langsung Sehabis Kena Hujan

Ini yang sangat jarang diketahui sama penggemar motor, helm yang kehujanan dapat cepat jamuran. Perihal ini disebabkan situasi keasaman air hujan gampang membuat jamur berkembang di visor ataupun permukaan helm.

Nah, jika sesudah kehujanan dapat langsung curah helm kalian pake air serta sabun cair. Kemudian, dibasuh dengan air bersih serta keringkan memakai kanebo.

Baca Juga 10 Cara Merawat Helm Motor Terbaik

4. Sehabis Helm dipakai, Taruh Helm dengan Posisi Terbalik

Sesudah memakai helm, tidak tidak sering situasi kepala tentu berkeringat serta berair. Buat menjauhi helm bau serta berjamur dapat menaruh helm kalian dengan posisi menjempalit dikala ditaruh. Janganlah lupa lebih bagus taruh di atas lantai saja supaya tidak jatuh.

Tidak hanya itu, Kamu pula wajib rajin- rajin membersihkan helm minimun 2 pekan sekali. Perihal ini pastinya bermaksud buat menghilangkan kotoran- kotoran yang terdapat di busa helm.

Tips diatas bisa anda praktekan agar helm anda terhindar dari bau apek yang mengganggu, cara mencuci helm dengan baik dan benar bisa juga menjadi alternatif anda untuk menghilangkan bau, namun lebih baik mencegah daripada mengobati bukan.

Pentingnya perawatan pada helm akan sangat berpengaruh untuk suasana anda dan kenyamanan Ketika berkendara ya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia