Tips Mengatasi Kehilangan Motor

GPSKU – Memang kasus pencurian kendaraan ini selalu menakutkan bagi yang memiliki kendaraan, apalagi aktivitas kita yang setiap harinya diharuskan untuk membawa kendaraan,

seperti brangkat kerja, brangkat sekolah, dan akativitas lainnya yang memang di haruskan untuk membawa kendaraan.

memang alat taraspotasi umum lebih aman, terkadang kita klo mengunakan traspotasi umum, seperti angkot pasti kita dikesalkan dengan angkot yang selalu berhenti-berhenti.belum juga macetnya,

Sedangkan kita diharuskan untuk tepat waktu untuk masuk berkerja, atau masuk sekolah.

Inilah salah satu keluh kesah setiap orang indonesia, dan ini menjadi salah satu orang untuk memiliki kendaraan pribadi, tujuanya untuk lebih efesien waktu dan selalu tepat waktu untuk sampai ditujuan,

namun permasalah ketika kita membawa kendaraan sediri, pasti memiliki resko yang lebih tinggi, contohnya seperti kecelakaan, kehilangan, mogok, kehabisan bensin. Dan lain sebagainya.

Dari salah satu resko tersebut kecelakaan dan kehilangan kendaraan yang bikin menakutkan bagi diri kita sendiri. Ketika kita menglami kecelakaan disebabkan kelalaian kita ataupun kelalaian orang lain,

sebenarnya masalahnya pada diri kita saja yang tidak fokus untuk mengendarai, kebanyakan orang mengalami kecelakaan di sebabkan kurang fokus saat berkendara.

Resiko kehilangan kendaraan seperti di tempat palkir yang tidak memiliki keamanan penjagaan yang lebih contohnya seperti palkir di pingir jalan, palkir di tempat keramaian,  hal ini yang selalu kita sesali ketika kendaraan kita sudah tidak ada (Hilang) kita akan kebinggungan akan menyalahkan siapa.

Tips Cara Mengatasi Kehilangan Motor

tips mengatasi kehilangan motor

1. Cara kunci setang ke arah Kanan

Mungkin hal ini menurut kalian sepele tapi klo kalian terapkan ketia anda memalkirkan di tempat umum sangat membantu anda untuk meminimalisir pencurian kendaraan karena pencuri akan kesulitan ketika ingin membobol kunci motor kalian.

2. Memasang Gembok atau Rantai

Cara ini memang sangat ribet, dan biasanya cara ini di lakukan ketika kendaraan terpalkir di teras rumah garasi ataupun di tempat kerja atau sekolah, yang memang terpalkir dengan watu yang lama untuk di gunakan kembali.

Baca Juga Tips Mencegah Kasus Pencurian Kendaraan

3. Memasang Baut Baja

Memasang baut baja biasanya di pasangkan pada bagia ban motor ataupun pada piringan rem cakram yang terdapat lubang baut. Hal ini pun sangat membantu mengatasi resiko kemalingan, pastinya maling akan mikir dua kali untuk membawa lari motor kalian yang terpasang baut pada bagian rem motor.

4. Memasang Alarm

Sistem alarem sebenarnya sistem keamanan lama, tapi memang saat ini untuk kendaraan masa kini seperti motor PCX dan NMAX yang sistem kuncinya menggunakan remot (Keyless).

Sudah terdapat alarem, namun jika kita memiliki kendaraan yang belum di lengkapi sistem alarem, kita harus sedikit megeluarkan dana untuk memasang alarem secara manual, alarem juga sangat membantu juga untuk mengatsi resiko kehilangan.

5. Pemasangan Alat GPS

GPS Tracker memang sistem keamanan yang paling canggih untuk saat ini, dan alat ini pun bisa menemkan kendaraan yang sudah hilang, yang mana alat ini dapat melacak posisi kendaraan kalian ketika kendaraan sudah di bawa kabur oleh pencuri.

Sehingga kalian tidak perlu khawatir atas kendaraan kalian ketika di curi. Cukup kalian tenang dan langsung laporkan ke pihak yang berwajib untuk minta di dampingi ketika ingin mencari kendaraan kalian.

Apalagi untuk sekarang memantau kendaraan yang sudah terpasang GPS bisa langsung terkoneksi pada semartphone kalian, sehingga memudahkan kalian untuk tracking kendaraan kalian.

Berikut yang bisa kami sampaikan untuk tips menghindar resiko terjadinya pencurian kendaraan bermotor, semoga informasi ini bisa bermanfaa bagi kalian yang ingin mencari sistem keamanan kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia