5 Tips Merawat Ban Mobil Agar Awet

Tips Merawat Ban Mobil – Perawatan kendaraan harus dilakukan secara berkala dan rutin, salah satu komponen penting yang perlu dilakukan perwawatannya ialah ban, ban mobil yang dirawat dengan baik akan memberikan akselerasi yang aman dan dapat menghindari resiko terjadinya kecelakaan. kenali dan fahami tips merawat ban mobil agar selalu awet yang akan GPSKU bahas pada artikel ini yaa..

Kondisi ban yang prima dapat memberikan keamanan dan kenyamanan Ketika berkendara, dengan merawat ban mobil secara rutin menjadikan ban tetap awet dan tahan lama, salah satu kesalahan fatal yang sering dilakukan ialah Ketika ban kempes dipaksa jalan, ini sangat beresiko terhadap keselamatan sobat Ketika di jalan.

Umur ban mobil biasanya tahan sampai bertahun-tahun tergantung perawatan dan kualitas pemakaian yang digunakan, jangan dibiarkan ban mobil sampai botak atau gundul yang akan berakibat fatal terutama Ketika melewati jalanan licin, yang rentan akan akselerasi mobil tidak optimal dan hilangnya keseimbangan.

Fungsi ban mobil sangat penting yang harus ada jaga dan rawat secara berkala, bukan hanya ban fitur keamanan nya pun perlu anda perkuat, dengan memasang gps mobil yang bagus dan akurat akan memberikan keamanan dan pastinya anda tidak perlu was-was tentang keberadaan mobil anda, karena bisa dipantau melalui ponsel pintar anda dimanapun dan kapanpun.

Pada umumnya ban dapat dipakai sampai 3 hingga 5 tahun, tergantung pada mutu serta metode konsumsi. Nah, biar ban awet serta bisa digunakan dengan cara maksimum, ini tipsnya:

Tips Merawat Ban Mobil Yang Benar Agar Tahan Lama Dan Awet

tips merawat ban mobil agar awet spooring

  • Cek Tekanan Angin

Tekanan hawa dalam ban wajib diatur sedemikian muka supaya aman digunakan. Janganlah sangat keras alhasil membuat ban cepat aus serta susah dikontrol. Tetapi pula tidak bisa sangat enteng sebab hendak membuat tarikan mesin jadi berat.

Titik berat dalam ban umumnya pula hendak menurun dengan sendirinya walaupun mobil tidak sering digunakan. dianjurkan memeriksa tekanan angin dalam ban masing- masing minimun 2 pekan sekali ataupun kala bakal digunakan berkendara jarak jauh untuk keamanan.

  • Tukar Posisi Ban

Sistem pada mobil umumnya cuma mempunyai satu penggerak cakra tidak tahu itu di bagian depan saja( FWD) atau cuma bagian balik( RWD). Oleh sebab itu, 2 buah ban yang terpasang pada bagian sistem penggerak itu ditentukan hendak lebih cepat aus.

Nah buat mendalami perihal itu, dianjurkan mengubah posisi ban depan ke balik masing- masing kurang lebih 5. 000- 10. 000 Kilometer supaya ban lebih abadi.

Baca Juga 6 Ciri Ciri Ban Mobil Harus Segera Diganti

  • Jangan Kelebihan Beban

Bobot yang kelewatan di dalam mobil dapat membuat sambungan benang nilon pada susunan ban putus serta ban dapat pecah seketika. Perihal ini pasti amat beresiko serta dapat memunculkan musibah. Umumnya terdapat isyarat yang tercetak pada bagian ban hal kapasitas bobot yang dapat ditahan ban itu.

  • Jangan Memodifikasi Ban

Masing- masing mobil mempunyai detail spesial serta pastinya ban yang digunakan hendak membiasakan fungsinya. Sering- kali terdapat yang mengubah ban buat modifikasi tetapi tidak cocok standar mobil yang digunakan. Perihal ini pasti hendak mengusik guna ban serta beresiko sebab perbandingan antara dimensi ban serta bobot yang wajib ditanggung.

  • Cek Dengan cara Berkala

Dikala melaksanakan jasa serta pengecekan teratur mobil ke bengkel, yakinkan kalau petugas bengkel pula memeriksa kondisi ban. Perlengkapan yang komplit serta wawasan ahli mesin bengkel mengenai ban diharap dapat senantiasa melindungi situasi ban mobil supaya senantiasa prima.

Lakukan perawatan dan perhatikan tanda ban mobil yang perlu diganti, cek selalu tekanan ban mobil Ketika melakukan spooring di bengkel mobil terdekat anda, Ketika mengetahui ban mobil anda penuh dengan tambalan, disarankan untuk cepat menggantinya dengan yang baru agar keselamatan dan kenyamanan anda Ketika berkendara tetap terjaga dengan baik.

Tertarik memasang gps mobil untuk mobil kesayangan anda? cukup dengan menekan tombol chat dibawah ini, maka anda akan mendapatkan kualiatas gps mobil yang terbaik dan pastinya akurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia