Tips Sebelum Menjual Mobil Agar Tidak Rugi

Menjual Mobil Agar Tidak Rugi – Banyak yang memiliki mobil dan ingin membeli atau mengganti mobil dengan yang baru, nah mobil lama sobat agar tidak mubazir alangkah baiknnya di jual saja toh. Namun ada rambu-rambu yang harus diperhatikan ketika ingin menjual mobil kesayangan agar tidak rugi dan cepat laku.

Guna menambah keuangan untuk membeli mobil yang baru, maka salah satu alternatifnya ialah dengan menjual mobil bekas yang lama, tips pertama yang perlu diperhatikan adalah dengan melengkapi surat-surat kendaraan agar harga jual tetap tinggi, serta hidupkan pajak dan lakukan perawatan pada mobil.

Untuk lebih memahami tips dan trik nya mari simak artikel dan informasi dibawah ini agar tidak salah langkah serta untung berlipat.

7 Tips Menjual Mobil Agar Cepat Laku Dan Tidak Boncos

tips menjual mobil agar cepat laku

1. Sediakan keseluruhan dokumen mobil.

Janganlah hingga mobilmu dikira mobil jarahan ataupun mobil gampangan. Lengkapilah seluruh akta yang diperlukan misalnya kwitansi pembelian dari dealer, STNK, BPKB, sampai rekam jejak pemeliharaan di bengkel.

2. Jalani perbaikan pada bagian mobil yang kurang baik.

Ini bukan berarti kalian menutupi kekurangan yang terdapat. Tetapi kalian wajib membenarkan kalau situasi mobil yang dijual dalam kondisi terbaik. Bila keadaannya dibalik, apa kalian ingin membeli mobil dalam situasi fisik yang berantakan?

Baca Juga Faktor Penentu Harga Jual Mobil Bekas Jadi Tinggi

3. Jual mobil cocok dengan harga pasaran.

Janganlah menjual mobil dengan harga yang sangat besar ataupun sangat ekonomis. Cari harga pasaran yang pas buat mobil kalian. Kalian juga memiliki banyak alibi buat menyangkal bila ijab yang dimohon calon konsumen tidak cocok harapan.

4. Sediakan sosial media buat menjual mobil kalian.

Saat ini era telah mutahir. Orang dapat menjual mobil mereka buat dijual melalui online. Jadi maanfaatkan social alat buat menjual mobil kalian ataupun web pengiklan yang terpercaya.

5. Deskripsikan mobil kalian apa terdapatnya.

Jujur itu lebih berharga dari apapun. Jadi kala terdapat calon konsumen tiba melihat- lihat, tuturkan saja situasi mobil apa terdapatnya. Janganlah hingga di setelah itu hari mereka hendak menghantuimu dengan komplain sebab mobilnya tidak cocok dengan yang mereka harapkan.

6. Janganlah berjumpa sendirian dengan konsumen mobil.

Dikala kalian akan berjumpa dengan calon konsumen, janganlah sempat berjumpa seorang diri. Membujuk siapapun buat menemani kalian biar lebih nyaman serta aman.

7. Janganlah tergesa- gesa menjual mobil lewat makelar.

Jauhi menjual mobil lewat perantara sebutuh apapun kalian dengan uangnya. Sebab mobil kalian hendak dinilai dengan ekonomis semurah- murahnya. Yang terdapat kalian justru hendak cedera menjual mobil lewat mereka.

Nah, tips diatas cocok untuk pemula yang baru pertama kali menjual mobil agar tidak tertipu harga yang di tawar oleh calon konsumen. Atau bisa sobat jual mobil bekas di situs yang terpercaya, ingat ketika ingin bertransaksi harus sebisa mungkin didampingi oleh teman ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia