Waktu yang baik perawatan Spooring Dan Ballancing di mobil

Tidak hanya mesin dan bodi luar saja yang harus Anda perhatikan, pemilik mobil wajib cek bagian bawah mobil yakni kaki-kaki mobil juga butuh ekstra perhatian dan perawatan khusus. Gangguan yang biasa muncul ialah ketidak seimbangan posisi ban.

Hal tersebut akan menimbulkan gangguan dalam handling, salah satunya yakni kemudi akan bergetar dan mobil akan sulit untuk berjalan lurus atau laju mobil tidak stabil. Oleh sebab itu, diperlukan perawatan khusus dengan melakukan spooring dan balancing

kapan waktu spooring dan balancing

Namun, sayangnya tidak banyak para pemilik mobil memahami istilah ini. Terlebih hal ini sangatnya mempengaruhi kinerja handling dan juga menjaga komponen kaki-kaki agar lebih awet.

“Apabila hal ini dibiarkan begitu saja, ban mobil Anda akan cepat aus dan komponen lainnya juga akan kena imbasnya. Apalagi harga ban dan suku cadang lainnya tidaklah murah.

Dan lagi kendaraan juga akan sulit dikendalikan serta beresiko kecelakaan.” penjelasan Arie dari Galaxy Auto Concept Bandung.

Saat Anda mengendarai mobil, ban akan mengalami keausan yang memiliki dampak pada tidak lurusnya posisi ban depan dan belakang.

Perawatan ini sangat perlu dilakukan karena, hal ini berfungsi sebagai tindakan untuk meluruskan posisi dan menyeimbangkan titik berat ban.

Kapankah waktu yang baik untuk melakukan spooring dan balancing? Sebaiknya perawatan ini dilakukan setiap kali melakukan pergantian suku cadang kaki-kaki, ataupun setelah ganti velg tetapi ada baiknya Anda lakukan secara rutin.

“Kalau menurut anjuran pabrik mobil, biasanya dianjurkan untuk melakukan  setiap 10 ribu kilometer.

Namun, ada baiknya juga bila dilakukan lebih dini yaitu pada 5 ribu kilometer. Hal ini biasanya dibarengi dengan merotasi ban supaya tidak miring, tentunya kondisinya bisa lebih awet lagi.” Pungkas pria ini.

Kemudian bagi anda yang belum pernah melakukan spooring dan balancing pada kendaraan anda pasti bertanya?

Berapa harga dan biaya spooring dan balancing

Nah untuk masalah harga, harga untuk spooring empat roda di kisaran 20.000 sampai 40.000.

Sedangkan harga balancing sekitar 90.000 sampai 150.000. dan selanjutnya untuk harga finishingnya di kisaran 40.000 sampai 60.000 rupiah.

Lama dari perawatan ini kurang lebih memakan waktu sekitar satu jam kurang saja. Jadi anda tidak usah khawatir takut menunggu lama untuk perawatan ini.

Semoga tips perawatan tentang kapan waktu yang baik untuk melakukan spooring sekaligus balancing ini bisa sangat bermanfaat .

Karena kenyamanan kendaraan anda adalah kenyamanan dan kepuasan pribadi anda juga.

Jangan sampai kita melupakan hal ini karena apabila bagi anda semua yang mempunyai kendaraan khususnya mobil, maka akan sangat berbahaya bagi kendaraan maupun bagi pengendara nya apabila kita tidak melakukan perawatan ini pada kendaraan kesayangan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2020 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia