Ciri – Ciri Wiper Yang Masih Layak Di Gunakan

Ciri wiper tidak layak pakai – Sudah memasuki musim penghujan nih, apakah anda sudah cek wiper mobil anda, dimana wiper ini berfungsi untuk mengatasi air pada kaca mobil untuk pengendara dalam pandangan ke jalan saat hujan. Sehingga menjadi hal yang paling penting yang haru di cek Ketika sudah memasuki musim penghujan seperti saat ini.

Wiper yang sudah tidak bisa berkeja dengan optimal dapat berbahaya dalam keselamatan berkendara di saat hujan sebab sapuan karet di atas permukan dari kaca tak berkerja dengan mkasimal sehingga jarak pandang pengemudi akan terhambat oleh air yang masih mengalir pada kaca mobil akibat derasnya curah hujan.

Jika wiper tidak berkeja optimal, kami sarankan jagan melanjutkan perjalanan saat hujan, karen ini kaitanya dengan keselamatan bagi anda sebagau oengendara, anda bisa menepikan kendaraan nya terlebih dahulu di saat hujan,

jangan mengambil resiko jika hal ini masih anda lakukan dan melanjutkan perjalanan denan kondisi wiper yang berkerja tidak Optimal.

Kami disini akan memberikan tips bagi anda yang menandakan bahwa wiper anda akan berkerja dengan optimal saat hujan turun .

4 Ciri wiper yang sudah tidak layak untuk di gunakan

ciri wiper tidak layak di gunakan

1. Mengecek Sapuan Wiper

Mencoba pengecekan sapuan wiper saat di jalankan apakah masih meninggalkan garisan-garisan air yang masih menempel pada kaca mobil mulai dari ujung atas hinga bawah dari wiper mobil anda.

2. Dengarkan Gesekan 

Langkah kedua anda bisa dengarkan gesekan wiper saat menyapu kaca apakah terdengar gesekan kaca. Jika terdapat hal tersebut bawasanya anda sudah harus mengati karet dari wiper mobil anda, karena wiper telah kehilangan elasitas dapri karet wiper atau karet wiper yang sudah mengeras.

3. Adanya Embun

Jika Wiper masih meninggalkan embun atau kabut pada kaca mobil itu menandakan sudah tidak baik lai di gunakan oleh pada mibil anda.

Baca Juga Daftar Pajak Mobil Toyota New Hilux D-Cab

4. Pastikan wiper dalam kondisi jalan atau berfungsi

untuk mengidentifikasi apakah wiper anda masih layak di gunakan saat hujan atau tidak, kebanyakan orang hal sekecil ini malas untuk melakukannya, naming hal terkecil ini menjadi resiko yang paling berbahaya pada diri anda senidiri dalam keselamatan saat berkendara.

Maka jangan sampi hal ini menjadi boomerang bagi anda sendiri, karena kelalaian dalam pengontrolan kondisi mobil anda, maka dari itu mari menginggatkan satu sama lain dalam hal seperti ini, mulailah dari pengecekan hal yang tserkecil dulu dalam perhatian pada kendaraan.

Karena jika kondisi ini di biarkan pada wiper anda yang sudah tidak bagus, segeralah gantikan dengan karet wiper yang baru dan jagan sampai menunda-nuda hal tersebut. Pastinya sudah tau resikonya yang kita infokan di atas itu di alami oleh diri anda.

Mungkin itu saja sekedar sedikit sering mengenai ciri-ciri wiper yang harus di ganti, semoga artikel ini menjadi pengigat bagi kita semua baik pembaca maupun penulis dalam menjaga kondisi mobil system keselamatan ini saat kondisi hujan  memang hal yang sangat penting.

keselamatan memang merupakan faktor penting untuk pengendara ataupun penumpang ketika dalam perjalanan, keamanan kendaraan pun tidak kalah pentingnya, belakangan ini marak terjadi tindak kejahatan seperti pencurian.

nah untuk mengantisipasinya dengan memasang gps tracker pada mobil anda, agar bisa memantau dan mengontrol kendaraan anda ketika tidak berada di dalam mobil atau ketika jauh dari kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia