logo mobile 2024

Bagaimana Cara Mematikan Alat Pelacak GPS Tracker di Mobil?

GPSKU Tracker – GPS tracker yang terpasang pada mobil berfungsi supaya bisa mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan agar tidak terjadi. Dengan adanya perangkat canggih yang satu ini maka pemilik kendaraan mampu mencari keberadaan atau letak kendaraan roda empat mereka dengan mudah. Karena canggihnya teknologi yang ada pada saat ini dari segi alat pengaman seperti GPS tracker selalu mengeluarkan berbagai inovasi baru.

Tentu saja tujuannya semakin membuat para pemilik kendaraan merasa aman. Tentu saja Anda bisa mendapatkan GPS tracker yang paling canggih dan modern dengan membelinya di tempat jual GPS tracker terbaru yang berkualitas tinggi dan terpercaya. Dapat dipastikan GPS tracker terbaru mampu memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginan Anda tentang keamanan kendaraan roda empat.

GPS atau Global positioning system Tracker adalah salah satu alat yang dimanfaatkan supaya bisa mengetahui letak posisi mobil. Perangkat yang satu ini sengaja didesain supaya bisa menyediakan berbagai informasi tentang posisi mobil dengan real-time. Sangat mudah mengenai cara kerja GPS tracker karena alat tersebut menggunakan sinyal satelit supaya bisa melacak keberadaan kendaraan. Di mana letak keberadaan kendaraan tersebut maka nantinya akan dikirimkan melalui sinyal GPS lewat Tower operator.

Kemudian, dalam suatu server data keberadaan kendaraan akan dikonversikan, lalu diproses, dan pada akhirnya ditampilkan melalui web browser atau aplikasi yang telah terinstal pada smartphone maupun perangkat komputer. Tetapi mungkin saja sebagian pemilik kendaraan terkadang merasa tidak Memerlukan fitur yang satu ini, sehingga ingin tahu bagaimana cara mematikannya.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mematikan GPS tracker pada sebuah mobil, antara lain:

Bagaimana Cara Mematikan Alat Pelacak GPS Tracker di Mobil

Menggunakan Aplikasi

Pada umumnya gps-tracker yang terpasang pada sebuah mobil akan terhubung pada telepon genggam atau perangkat komputer. Dengan begitu untuk proses pengaktifan pengontrolan pelacakan bahkan hingga apabila ingin menonaktifkan bisa dilakukan melalui aplikasi. Untuk caranya sangat mudah apabila Anda ingin mematikan GPS tracker, Anda hanya perlu membuka aplikasi yang sudah tersambung dan pilih menu agar bisa mematikan fungsi GPS tracker.

Baca Juga: Peran GPS Tracker di Era Saat Ini, Ketahui Sejarahnya

Melakukan Pengiriman SMS

Selain menggunakan aplikasi yang sudah terhubung maka mematikan GPS tracker, juga mampu dilakukan dengan melakukan pengiriman pesan singkat atau SMS pada nomor-nomor tertentu. Pengiriman pesan singkat tersebut menggunakan format singkat agar bisa menonaktifkan fungsi GPS tracker dalam mobil. Supaya bisa mengetahui Berapa nomor dan apa format pesannya lebih baik Anda nantinya bertanya pada pihak penyedia GPS tracker atau juga dengan cara melihat buku panduan penggunaan.

Menggunakan GPS Jammer

Sebelumnya, cara yang satu ini tidak disarankan untuk dilakukan karena akan berdampak pada sinyal yang hilang. Caranya adalah dengan menggunakan bantuan GPS jammer. GPS Jammer adalah pendeteksi sinyal yang ada di alat pelacak sekaligus dapat menghilangkan sinyal dari GPS tracker itu sendiri. Ketika GPS jammer ini mulai bekerja, maka nantinya sinyal GPS tracker yang dipancarkan maka akan menghilang. Inilah alasan mengapa lebih baik Anda tidak melakukan cara yang satu ini dan menghindarinya.

3 cara di atas adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan apabila tidak ingin menggunakan GPS tracker dalam sementara waktu, maupun ingin mematikan GPS tracker terlebih dahulu. Sangat mudah untuk menggunakan GPS tracker. Tentu saja Anda juga perlu membeli sebuah alat pelacak di tempat jual GPS tracker terbaru yang sudah didatangi banyak orang.

Di GPSKU jual GPS tracker terbaru Anda akan mendapatkan solusi yang tepat, cepat, murah, dan akurat. Serta pelacakan terbaik menggunakan alat yang canggih dan berteknologi tinggi untuk melihat lokasi terkini dan memastikan keamanan semua kendaraan Anda berjalan dengan aman, lancar, dan juga terkendali, GPSKU memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun sebagai penyedia GPS dengan harga termurah yang juga berkualitas dukungan platform GPS terbaik nomer #2 di Indonesia.

GPSKU jual GPS tracker terbaru paling baru dan canggih dengan beragam produk terlengkap termurah serta bergaransi. Lindungi semua aset yang Anda miliki dari berbagai resiko akan pencurian dan penyalahgunaan, yang dipadukan dengan alat dengan berbagai platform yang terkini. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan perangkat terbaik di GPSKU!

Baca juga :

claim promo pengguna baru
CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special Pembelian GPS Tracker. Klik dibawah ini