Biaya Bulanan GPS Tracker yang Perlu Diketahui Agar Tak Salah Pilih

Biaya bulanan GPS tracker – Perlu diketahui bahwa harga pasang GPS tracker untuk mobil bisa dikatakan cukup mahal atau biasa berkisar antara 600 ribu hingga 700 ribu rupiah. Bahkan, tidak sedikit jugaGPS Tracker yang ditawarkan hingga puluhan juta dikarenakan kualitas dari GPS itu sendiri yang memang berbeda dan memiliki fitur canggih. Artinya, semakin tinggi kualitas atau semakin lengkap fitur yang ada pada GPS tracker maka sudah pasti berbanding lurus dengan harga jualnya.

Kelebihan dari GPS tracker yang memiliki bentuk kotak kecil memberi manfaat besar bagi si pemilik kenderaan. Sekarang ini, dipasaran banyak sekali GPS tracker yang bisa dipasang baik itu mobil, motor maupun alat berat tergantung dari jenis kenderaan yang dimiliki. Si pemilik kenderaan sendiri bisa memantau aktifitas setiap saat melalui komputer, ponsel dan alat lainnya. Nah, kembali pada masalah harga pasang GP tracker mobil atau pun motor yang bervariasi maka ada beberapa faktor yang cukup mempengaruhi. Yang pasti, biaya yang dikenakan tentu sudah termasuk semua aspek dan keuntungan yang didapat.

Baca juga GPS Bikin Baterai Boros? Ini Dia Solusinya!

Beberapa faktor yang turut mempengaruhi adalah tingkat sensitifitas GPS tracker. Semakin bagus tingkat sensitifitasnya maka semakin mahallah harga yang ditawarkan. Hal ini lebih dikaitkan dengan posisi GPS itu sendiri yang letaknya berada di tempat yang tersembunyi. Karena, GPS tracker yang bagus adalah gps tracker yang mudah terlacak meski dalam kondisi sinyal yang buruk.

Kemudian, faktor lainnya adalah kualitas interval data. Semakin sedikit jeda saat pengiriman data maka alat GPS ini akan dijual dengan harga murah. Adapun interval data yang biasa terjadi berkisar antara 10 detik hingga 1 menit. Jadi, jika interval yang dibutuhkan lebih dari itu sebaiknya Anda cari GPS tracker yang lain. Hanya saja, biaya yang dikeluarkan bolh tergolong lebih mahal.

Selanjutnya, faktor penentu lainnya adalah processor GPS tracker yang mempengaruhi pemberian laporan seperti rute dan lokasi yang akurat. Semakin tinggi processor yang dimiliki maka tingkat pemantauannya juga jauh lebih baik.

Tentang biaya bulanan GPS tracker yang perlu diketahui

Di beberapa penyedia GPS tracker ada yang membebankan biaya bulanan diluar pemasangan harga GPS ini. Namun, ada juga yang memblundingnya dalam satu paket sehingga tidak dikenakan biaya bulanan. Pertanyannya adalah mengapa harus menggunakan biaya bulanan?

Sejumlah dana harus dibayarkan oleh si pemegang kenderaan sebagai ganti biaya gprs operator telekomunikasi seperti Telkomsel dan operator lainnya. Adapun fungsi dari GPRS ini adalah menghubungkan sistem GPS ke satelit. Nah, disinilah mengapa ada beberapa penyedia GPS mengharuskan untuk membayar biaya bulanan. Tersedia dalam dua jenis pilihan kartu yaitu kartu prabayar dan pascabayar namun kebanyakan perusahaan lebih menganjurkan untuk menggunakan kartu pascabayar dengan tujuan agar selalu mendapat koneksi yang bagus dibandingkan dengan kartu prabayar.

Selain itu, biaya bulanan yang dikenakan tujuannya untuk membayar bandwith data ke server serta pemeliharaan setiap bulannya.

Nah, dengan penjelasan diatas maka sudah tidak ada lagi kebingungan dalam menentukan jenis GPS tracker sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dana. Selain itu, harga yang ditentukan oleh pihak perusahaan pun sebaiknya dipertimbangkan secara detail agar tak memberatkan Anda membayar setiap bulan. Meski demikian, ada juga loh perusahaan penyedia GPS tracker yang tidak mengenakan biaya bulanan. Nah, kalau sudah begini sebaiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu guna mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia