6 cara memperbaiki body motor yang lecet parah

GPSKU – Cara memperbaiki bodi mesin yang sudah aus harus dilakukan dengan benar. Goresan pada mesin itu sendiri seringkali menakutkan bagi pemiliknya. Karena bodi dan mesin pasti tidak terlihat keren lagi sob, maka dari itu cek cara memperbaiki body motor yang lecet parah agar motor kembali terlihat gagah.

Penyebab lecet mungkin karena kecelakaan. Jika hal ini terjadi pada Anda, ada beberapa cara menghilangkan baret motor yang bisa Anda coba di rumah. Semua orang menginginkan bodi sepeda motor yang mulus dan bebas gores setiap saat. Inilah yang dapat Anda lakukan saat mesin aus.

motor yang memiliki body lecet parah pastinya akan mengganggu penampilan dan citra pengemudi itu sendiri ya sob, agar motor bisa kembali terlihat keren dengan balutan body yang mulus, yuk simak ulasan dibawah ini agar bisa menjadi referensi untuk sobat di rumah.

6 cara memperbaiki body motor yang lecet parah dengan benar

cara memperbaiki body motor yang lecet parah

bersihkan bodi mesin

Pertama, Anda perlu membersihkan bodi mesin untuk menghilangkan goresan pada bodi mesin. Setelah jatuh, mesin harus kotor. Pembersihan membutuhkan air dan sampo motor khusus. Setelah membersihkan bagian-bagian mesin yang kotor, goresannya terlihat bagus.

Menggunakan amplas

Anda dapat mencoba menggunakan amplas untuk menghilangkan goresan. Ukuran amplas minimal 2000 atau kurang. Rendam amplas sebelum digunakan. Kemudian basahi rumah motor yang aus. Poles secara berirama atau sekaligus dengan amplas agar tidak merusak bodi motor. Kemudian gosok dengan lembut. Jika gelembung udara tertutup, keringkan mesin dengan kain lembut.

Memakai Scratch Remover

Menggunakan Penghilang Goresan Cairan yang membantu menutupi goresan pada kotak mesin disebut penghilang goresan. Ini terlihat seperti lem, tetapi juga sangat praktis. Cukup oleskan langsung ke bagian mesin yang aus. Anda juga bisa menggunakan kain microfiber untuk membuat busa terlihat pudar. Anda perlu melakukan ini berulang kali.

Menggunakan Compound

Cara lain untuk memperbaiki bodi sepeda motor yang tergores parah adalah dengan menggunakan pasta. Bentuknya juga terlihat seperti cairan atau krim. Anda dapat menggunakan kain untuk mengoleskan gumpalan ini. Gosok body motor dengan kain sampai gelembung hilang dan body motor menjadi mengkilap.

Baca Juga Cara Memasang Aki Motor Yang Benar

Fix It Pro

Fix it Pro adalah alat yang membantu Anda menyembunyikan goresan pada casing mesin Anda. Caranya adalah dengan meletakkan alat berupa spidol di atas bagian yang aus hingga terlihat tersamarkan.

Menggunakan pasta gigi yang tersedia di rumah dan terjangkau sumber daya seperti: Pasta gigi juga membantu menyembunyikan lepuh pada bodywork sepeda motor.

Menggunakan partikel pasta gigi sebagai amplas.

Disarankan untuk membersihkan area yang tergores dengan air sebelum mengaplikasikan. Kemudian tempatkan beberapa bagian pasta gigi pada bagian yang melepuh. Harus digosok perlahan dengan sikat tua. Kemudian bilas dengan air beberapa kali dan ulangi sampai lepuh hilang.

Anda dapat mencoba memperbaiki bodi mesin yang sudah aus. Tetapi jika itu tidak berhasil, Anda harus pergi ke bengkel yang dapat menanganinya yaitu bengkel resmi dengan mekanik yang ahli dibidangnya.

nah, jika motor sudah kembali keren dengan mengikuti cara memperbaiki body motor yang lecet parah diatas, maka keamanan motor pun harus ditingkatkan dengan cara pasang gps motor, hal ini bertujuan agar motor dapat dikontrol penuh oleh pemiliki agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian motor dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lets Chat 24H
1