Cara Memperbaiki Flasher Motor Yang Rusak

GPSKU – Lampu sein adalah salah satu komponen kelistrikan mesin dan, seperti halnya lampu sein sepeda motor, menyalakan lampu bolak-balik untuk menghasilkan lampu yang berkedip kemudian. Wow, teman yang mencolok itu hebat.

Pada umumnya lampu sein sepeda motor digunakan untuk berkedip atau menyalakan lampu sein secara bergantian atau bersamaan (berfungsi jika terjadi bahaya). Biasanya bentuk lampu sein ini seperti papan sirkuit yang dibungkus dengan penutup plastik berbentuk kotak. Atau, itu bisa berupa persegi panjang hitam dengan tiga kabel.

10 Cara Memperbaiki Flasher Motor Yang Rusak Dengan Benar

cara memperbaiki flasher motor yang rusak

1. Langkah pertama untuk memperbaiki lampu sein mesin yang rusak adalah dengan melepas bos motor tepatnya bodi sebelah kiri sobat.

2. Kemudian langkah selanjutnya adalah melepas lampu sein dan klem kawat atau wire clamp body sepeda motor dan memperbaiki motor sein yang rusak.

3. Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, yang harus Anda lakukan adalah memeriksa terlebih dahulu apakah lampu sein kanan atau kiri Anda rusak. Jika Anda memprosesnya nanti tanpa pengecekan terlebih dahulu, indikator tersebut dapat terus berjalan, dan tentu saja ada kekhawatiran akan berkontribusi pada pekerjaan Anda.

4. Langkah selanjutnya adalah menyambungkan kembali konektor kabel yang sebelumnya dilepas secara langsung dengan kabel atau induktor yang masih berfungsi dan aktif. Kemudian Anda bisa langsung menyalakan lampu sein kanan dan kiri sepeda motor secara bergantian untuk memastikan lampu yang terpasang berfungsi dengan baik.

5. Langkah selanjutnya adalah dengan meyakinkan lampu sein motor sobat menyala dan berkedip. Jika lampu sein tidak berkedip saat dinyalakan berarti ada masalah pada lampu sein motor sobat. Satu-satunya pilihan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti bagian lampu sein sepeda motor dengan lampu sein yang baru. Sebagai tambahan informasi buat sobat, harga lampu sein motor biasanya sekitar 40.000.

Baca Juga 3 Cara Memperbaiki Fuel Pump Mobil Yang Benar

6. kemudian, ganti lampu sein motor sobat yang rusak dengan yang baru agar performanya lebih baik. Namun, lepaskan terlebih dahulu lampu sein lama yang sudah tidak berfungsi dari kartu sepeda motor. Untuk melepasnya, cukup tarik lampu sein dengan tangan. Lanjutkan dengan hati-hati ke teman Anda untuk menghindari kerusakan pada bagian atau komponen lain.

7. Setelah melepas lampu sein lama, pasang kembali lampu sein baru pada posisi semula dan pasang lampu sein dengan benar pada stop kontak untuk menghindari masalah di kemudian hari. Setelah memasang lampu sein baru,

8. langkah selanjutnya adalah melihat apakah lampu sein benar-benar menyala dan berkedip. Jika sudah menyala dan berkedip, berarti sudah selesai. Sebaliknya jika lampu sein tidak berkedip berarti ada masalah pada bagian lain.

9. Selanjutnya, Anda perlu melihat kabel interkoneksi di sekitar lampu sein. Juga, periksa apakah sakelar lampu berfungsi dengan baik. Jika tidak berhasil, Anda harus memperbaikinya. agar bisa menghindari korsleting arus listrik, sebaiknya anda melakukan langkah-langkah ini dengan benar dan sesuai arahan ya. Jika perlu, Anda dapat menggunakan manual untuk memverifikasi bahwa pekerjaan Anda benar.

10. Setelah memasang sakelar ke kabel, uji lagi untuk memastikan lampu sein menyala dan berkedip. Langkah terakhir dalam memperbaiki motor lampu sein yang rusak adalah memasang kembali rumah motor yang sebelumnya dilepas. Sobat, silahkan reset ke posisi awal. Dengan semua suku cadang yang terpasang dengan benar, sepeda motor dapat digunakan kembali sebagai pendamping aktivitas sehari-hari.

Nah,setelah mengetahui cara memperbaiki flasher motor yang rusak maka motor sobat tinggal dipasang gps motor nih agar lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia