Cara Mendongkrak Mobil Yang Benar

Cara Mendongkrak Mobil – Mendongkrak mobil yang biasa kita lihat mungkin terlihat mudah dan menyenangkan, namun ada Teknik dan cara yang benar nya lho sobat, salah sedikit atau tidak tepat dalam mengoperasikan dongkrak maka fatal akibatnya, bisa mengakibatkan kecelakaan, untuk itu perlu pemahaman tentang cara mendongkrak mobil agar tidak menimbulkan kecelakaan.

Hal dasar mendongkrak mobil yang benar adalah mengetahui posisi mendongkrak mobil dengan benar dan tepat, jika salah maka akan mengakibatkan kecelakaan yang serius, jangan sampai mendongkrak mobil di tempat yang tidak datar misal pada permukaan yang miring atau turunan karena sangat berbahaya.

Untuk cara dongkrak mobil sedan dan mobil lainnya memiliki Teknik yang sama, hanya penempatan dongkrak nya yang berbeda, tergantung tipe bodi mobil masing-masing, tinggal disesuaikan saja ya sobat, yang terpenting tips dan cara mendongkrak nya sobat dirumah perlu ketahui dengan benar agar tidak salah.

6 Cara Aman Mendongkrak Mobil Yang Benar

cara mengetahui mendongkrak mobil yang benar

1. Lihat situasi dongkrak mobil

Tahap awal merupakan persiapan. Persiapkan terlebih dulu pastinya dongkrak yang sobat punya, kunci yang dibutuhkan buat memutar dongkrak serta yang yang lain. Tidak hanya itu, perihal yang tidak takluk berarti yang lain merupakan jalani pengecekan hendak situasi dongkrak.

Buat mengeceknya, Kawan dapat memandang apakah terdapat kebocoran oli, minimnya bagian pendukung dongkrak serta yang yang lain. Bila ditemui permasalahan itu berarti dongkrak mobil yang Kawan punya telah tidak dapat dipakai.

 2. Cari dataran yang rata

Kala Kawan hendak mendongkrak mobil, memilih dataran yang datar buat jadi injakan dongkrak mobil. Jangan sempat mendongkrak mobil di dataran yang miring, hendak amat beresiko sebab tidak balance.

Baca Juga Kenali Jenis – Jenis Dongkrak Pada Mobil

3. Pijakan dikala mendongkrak mobil

Tidak seluruh bagian dasar mobil dapat Kawan peruntukan selaku pijakan kala hendak mendongkrak mobil. Yakinkan kalian memilah pijakan yang pas kala melaksanakan cara jacking itu. Terdapat sebagian tempat yang dapat dijadikan pijakan supaya cara mendongkrak dapat dicoba dengan betul serta gampang. Dimana saja posisinya?

4. Pijakan mendongkrak mobil pada bodi monocoque

Bentuk bentuk tubuh monokok ialah bentuk bagan yang berpadu dengan bentuk tubuh. Dengan tutur lain, pada jenis ini tidak terdapat frame besi sebab sistem suspensi hendak berjalan melekat pada bentuk tubuh. Tumpuannya sendiri terdapat di 2 posisi, ialah di zona sisi dasar pintu mobil bagus depan ataupun balik serta pada bagian lower arm suspension.

5. Pijakan mendongkrak mobil pada bodi frame terpisah

Jenis bentuk tubuh ini kerap dipakai pada kendaraan berat ataupun mobil niaga. Kawan dapat memandang besi yang melintang di bagian dasar mobil yang berperan selaku frame tempat buat menaruh sistem suspensi. Yang sangat nyaman, dongkrak dapat diletakkan pada titik frame itu sendiri, sebab letaknya sangat kokoh.

6. Tahap mendongkrak mobil yang benar

Nah, kala sobat mau mendongkrak mobil dengan apapun tipe dongkraknya, pastikan titik pijakan yang bagus serta betul. Yakinkan posisi dongkrak memegang titik pijakan. Pompa dongkel dongkrak sampai mobil terangkat, yakinkan jalani dengan perlahan.

Kala sobat mau mengubah ban mobil yang kempis ataupun bocor, saat sebelum dongkrak diputar, longgarkan semua baut ban yang hendak ditukar. Perihal itu hendak memudahkan Kawan kala hendak melepas ban dari tempatnya.

Kala mendongkrak mobil, yakinkan mobil tidak sangat besar kala dinaikan. Lumayan dekat 10- 15 centimeter, bila sangat besar mobil malah tidak hendak balance serta bila sangat kecil ban hendak susah dilepas. Serta perihal yang tidak butuh sobat lupakan pula merupakan pada dikala hendak mendongkrak mobil itu, yakinkan seluruh penumpang turun buat memudahkan bobot kerja dongkrak.

Ke enam cara diatas tentang cara mendongkrak mobil Avanza yang benar bisa menjadikan wawasan baru bagi sobat khususnya yang baru bisa memakai mobil, selalu sediakan dongkrak didalam mobil bebas tipe aja juga yang penting dongkrak ya sobat.

Jika sudah memiliki persiapan yang komplit, tinggal fitur keamanan mobil yang di perkuat, caranya cukup mudah dengan memasang gps untuk mobil yang akurat dan terjamin kualitasnya, gps mobil ini bisa anda pantau dari jarak jauh hanya menggunakan hp lhoo, tunggu apalagi ayo pesan sekarang dengan menekan tombol dibawah ini yaa, cs kami akan membantu anda dengan pelayanan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia