5 Cara Mengatasi Mobil Yang Overheat Di Jalan

Mengatasi Mobil Overheat – Kemacetan yang terjadi di jalan kerap menimpa siapa saja yang melintas, termasuk mobil motor menjadi korban kemacetan tersebut, macet yang terjadi bisa menjadi penyebab mobil menjadi overheat, karena mesin tetap menyala untuk menyalakan ac agar kabin mobil tetap terasa dingin, lalu bagaimana cara mengatasi mobil yang overheat saat dijalan?

Salah satu tanda mobil overheat yaitu keluarnya asap dari dalam kap mesin mobil, karena mesin terus bekerja keras walapun mobil keadaan berhenti jika terlalu lama kondisi ini terjadi maka akan menyebabkan mesin mobil menjadi panas bahkan berlebih, bagian yang perlu anda periksa adalah bagian mesin, segera pinggirkan mobil anda dan matikan mesin untuk mendinginkan mesin yang panas.

Untuk mengatasi mobil yang overheat, anda perlu mengecek beberapa komponen pada kap mesin, cek air radiator, karena jika air radiator yang sedikit atau kurang bahkan habis maka mesin tidak ada suplai pendingin sehingga mesin mudah untuk panas sampai panas berlebih atau overheat, overheating adalah kondisi dimana mesin mobil memiliki panas yang berlebih.

Apa yang hendak sobat jalani kala mesin mobil overheat? Telah tentu kalian janganlah panik sobat, sebagian panduan di dasar ini butuh kalian pelajari serius buat menanggulangi mesin mobil overheat.

5 Cara Mengatasi Mobil Yang Overheat saat Di Jalan

cara mengatasi mobil overhat selang radiator

1. Berhentikan kendaraan serta matikan mesin

Tahap sangat pas bila mesin mobil overheat merupakan dengan langsung meminggirkan mobil ke tepi jalur serta lekas memadamkan mesin mobil supaya temperatur ataupun temperatur mesin turun kembali. Perihal itu dicoba supaya mobil kalian tidak hadapi kerusakan yang lebih serius.

2. Buka kap mesin

Kala mesin mobil overheat janganlah sempat membiarkan panas mesin terjebak di ruang mesin sebab hendak menimbulkan bagian lain cacat sebab panas itu. Sehabis kalian memberhentikan kendaraan serta memadamkan mesin mobil, coba buat membuka atap mesin mobil supaya panas di dalam atap terbuang. Jalani dengan hati- hati sebab terkadang tuas terletak di dekat radiator alhasil terdapat resiko kalian tersengat panas radiator.

3. Janganlah buka tutup radiator

Janganlah sempat membuka tutup radiator kala mesin mobil overheat.Bila kalian membuka tutup radiator pada dikala mesin mobil sedang panas, bisa menimbulkan uap serta air bertekanan besar hendak bebas bisa menyebabkan cedera bakar sungguh- sungguh bila terkena kalian.

Baca Juga Cara Mencuci Mobil Yang Benar Agar Tidak Lecet

4. Cek tabungan air persediaan radiator

Tiap mobil nyatanya mempunyai persediaan air radiator yang tersambung ke bagian atas radiator. Ini bakal menolong kalian buat memandang apakah air radiator kurang ataupun tidak. Tidak hanya itu, pula ada penanda ketinggian air. Bila air kurang hingga dapat beresiko buat mesin.

Tahap awal yang dapat dicoba, ialah meningkatkan larutan penyejuk hingga posisi garis atas. Kalian dapat memuat air di botol walaupun mesin panas ataupun dapat pula menunggu situasi mesin dingin. Bila mobil kalian cuma mempunyai radiator tanpa botol persediaan, kalian wajib menunggunya sampai dingin saat sebelum membukanya.

5. Putuskan, apakah senantiasa jalur ataupun menunggu bantuan

Kala mesin mobil overheat, coba cermati apakah terdapat air yang mengalir ke dasar kolong mobil di bagian depan ataupun tidak. Bila terdapat, telah ditentukan radiator kalian bocor ataupun apalagi mesin kalian dapat jebol lebih bagus kalian memanggil dorongan dengan menelepon teman ataupun bengkel resmi terdekat buat melaksanakan penderekan.

Namun bila tidak terdapat kebocoran, mungkin terbanyak merupakan air radiator kalian kosong. Bila sobat dihadapkan dengan situasi semacam ini, kalian harus menunggu mesin sampai dingin kemudian coba buat membuka tutup air radiator dengan kain lap.

Bila telah sukses membuka tutup air radiator, coba buat memuat balik larutan di dalamnya dengan air mineral yang kalian punya ataupun air kran. Meski tidak direkomendasikan buat jadi larutan penyejuk mesin mobil, di situasi khusus sedang diperbolehkan kok sobat.

Jangan panik adalah kunci pertama ketika mobil anda overheat, tetap tenang dan cek komponen yang menjadi penyebab mesin mobil panas berlebih, lakukan juga perawatan secara berkala dan tingkatkan kemampuan sistem keamanan dengan memasang sistem gps mobil terbaik yang bisa anda pantau secara realtime melalaui smartphone anda, tunggu apalagi tekan tombol chat dibawah ini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia