Cara Menggunakan Aplikasi GPS Tracker GPSKU

Sedang mencari aplikasi GPS tracker terbaik dan terpercaya yang siap sedia 24 jam? Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan aplikasi pemantauan kendaraan terkemuka di Indonesia, yaitu GPSKU. Cara menggunakan aplikasi GPS Tracker ini sangatlah mudah dan bisa dipahami oleh pemula sekalipun.

Selain user friendly, layanan yang disediakan oleh GPSKU sangat ideal untuk memantau kendaraan di Indonesia.

Di artikel ini, Anda akan memperoleh panduan cara menggunakan aplikasi GPS Tracker GPSKU dan mengetahui apa saja fitur yang tersedia di dalamnya.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi GPS Tracker GPSKU

Tentu Anda sudah tahu apa itu GPS mobil bukan? Bisa dibilang, GPSKU adalah aplikasi GPS mini tracker terbaik tahun ini. Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur dan menu, seperti misalnya:

  1. Menu Tracker,
  2. Playback,
  3. Alarm,
  4. Report,
  5. Geofence,
  6. Payment,
  7. Promo, dan
  8. Setup.

Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini dan ingin mengklaim seluruh manfaatnya, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Unduh Aplikasi GPSKU yang telah tersedia di Play Store atau App Store.
  • Masuk menggunakan akun GPSKU. Jika kendaraan Anda belum terdaftar, maka Anda dapat mencoba akun demo yang tersedia di aplikasi GPSKU.

Cara Menggunakan Aplikasi GPS Tracker

  • Setelah itu, beralihlah ke menu utama dengan mengklik “Home.” Di sana, Anda akan memperoleh akses ke beberapa menu utama.

Tentu saja sebelum memanfaatkan menu-menu yang ada pada aplikasi GPSKU, Anda perlu mengaktifkan GPS mobilnya terlebih dahulu.

Jika Anda belum mengetahui bagaimana caranya, Anda bisa mempelajari panduan mengaktifkan GPS mobil ke HP terlebih dahulu.

Cara Mengecek Lokasi Kendaraan dengan Menu Tracker

Pada menu “Tracker,” Anda akan diarahkan langsung ke kendaraan Anda berdasarkan nomor polisi. Jika Anda memiliki lebih dari satu kendaraan, Anda dapat memilih nomor polisi mana yang ingin Anda periksa lokasinya.

GPS Mini Tracker

Ketika Anda mengklik nomor polisi tersebut, maka Anda akan diarahkan ke menu pelacakan. Di sana, Anda akan menemukan informasi rinci tentang posisi kendaraan Anda, status mesin, alamat lengkap, dan odometer.

Menu ini juga memungkinkan Anda untuk melihat pergerakan kendaraan Anda secara real-time.

Selain itu, Anda juga memiliki opsi untuk mengganti tampilan peta pada aplikasi GPSKU dari “Open MAP” ke “MAPS Google Premium.”

Jika Anda ingin memeriksa lokasi dalam tiga dimensi yang nyata, Anda dapat menggunakan fitur Google Street View. Di sana, akan tampak area sekitar tersebut dan memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana bentuk gedung-gedungnya.

Cara Mengecek Report History dengan Menu Report

Aplikasi GPS mini tracker ini juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan data laporan aktivitas kendaraan dengan tampilan yang terstruktur dan mudah dimengerti. Ini akan membantu pengguna untuk menghindari kebingungan saat menganalisis laporan aktivitas kendaraan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengakses atau memeriksa riwayat laporan kendaraan di aplikasi GPSKU:

  • Pada menu utama, pilih menu “Report
  • Pilih nomor polisi yang ingin Anda cek datanya
  • Pilih rentang waktunya, lalu klik “Proses“. Maka, akan muncul tampilan seperti berikut.

Gambar di atas menggambarkan aktivitas kendaraan yang didapatkan dari data yang terdapat di menu laporan. Ini mencakup informasi seperti jarak tempuh, kecepatan rata-rata, waktu bergerak, dan waktu berhenti.

Cara Melihat Riwayat Perjalanan di Menu Playback

Anda juga bisa melihat riwayat perjalanan sebelumnya menggunakan menu “Playback History.” Pada menu “Playback,” data yang tersimpan di server GPSKU dapat Anda gunakan untuk melihat riwayat perjalanan hingga 100 hari ke belakang.

Ini adalah fitur yang sangat membantu bagi pengguna untuk memantau aktivitas kendaraannya. Untuk menggunakan menu “Playback,” Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kembali ke menu “Home” atau menu utama dalam aplikasi GPSKU.
  • Pilih menu “Playback.”
  • Pilih salah satu nomor polisi yang ingin Anda cek history perjalanannya.
  • Tentukan rentang waktunya dengan mengatur tanggal mulai dan tanggal berakhir.
  • Klik “Proses“.

Dalam hasil dari “Playback History,” terdapat beberapa tombol. Meliputi tombol “Scroll” untuk mempercepat pemutaran, tombol “Play” untuk memulai pemutaran, tombol “Pause” untuk menghentikan pemutaran sesaat, dan tombol “Stop” untuk menghentikan pemutaran sepenuhnya.

Cara Setting Notifikasi secara Otomatis

Ingin selalu mendapatkan pembaruan terbaru tentang kendaraan Anda? Anda bisa menerima notifikasi otomatis dari aplikasi ini.

Untuk mendapatkan notifikasi otomatis, pertama-tama, Anda perlu mengatur pengaturan notifikasi dari Aplikasi GPSKU.

Berikut adalah langkah-langkah cara melakukan pengaturan notifikasi otomatis:

  • Pilih menu “Setup” pada tampilan utama aplikasi.
  • Setelah Anda memilih menu Setup, akan muncul halaman dengan berbagai pilihan notifikasi yang dapat Anda aktifkan. Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi, Anda dapat menggeser tombol bundar. Jika tombol berwarna kuning, berarti notifikasi aktif, sedangkan jika berwarna putih, berarti notifikasi nonaktif.
  • Setelah melakukan penyesuaian, tekan tombol “Update” untuk menyimpan perubahan tersebut.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi GPS Tracker Saat Data Tidak Akurat?

Saat menggunakan GPS tracker, tidak selalu semuanya berjalan mulus. Terkadang, perangkat ini dapat mengalami ketidakakuratan data akibat faktor eksternal seperti hilangnya sinyal.

Jika hal ini terjadi, Anda tidak perlu panik. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

  • Cek status kendaraan. Ketika kendaraan menyala, pengguna dapat melacaknya secara real-time. Jika kendaraan dalam kondisi mati, data akan mencatat posisi terakhir kendaraan saat masih menyala.
  • Periksa jumlah satelit dan kualitas sinyal GSM. Semakin banyak satelit yang digunakan, semakin cepat dan akurat pengiriman datanya.
  • Periksa notifikasi “Power Lost”. Pastikan pasokan daya tidak terputus, karena dapat menyebabkan GPS tracker mati.
  • Pastikan Anda telah membayar biaya bulanan. Jika ada keterlambatan pembayaran, konsekuensinya adalah Anda tidak dapat melacak posisi kendaraan Anda.
  • Pastikan layanannya berjalan dengan baik. Perhatikan apakah aplikasi GPS Tracker tersebut dapat mengatasi masalah dengan cepat, terutama jika kendaraan berada dalam area blind spot atau tidak.

Bagaimana? Cara menggunakan aplikasi GPSKU ini tidak sulit bukan?

Dengan memahami cara menggunakan aplikasi GPS tracker GPSKU, Anda dapat dengan mudah memantau dan melacak kendaraan Anda secara efisien.

Anda juga bisa memilih produk alarm GPS mobil terbaik dari GPSKU dengan berbagai fitur yang canggih untuk menjaga kendaraan Anda tetap aman.

Copyright © 2008 - 2024 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | PT.GPSKU Karya Indonesia