Cara Menggunakan GPS Tracker Saat Data Tidak Akurat

Cara Menggunakan GPS Tracker Saat Data Tidak Akurat
Cara Menggunakan GPS Tracker Saat Data Tidak Akurat

GPS Tracker – Bagi Anda pemilik kendaraan baik mobil maupun motor dan memutuskan untuk menggunakan GPS tracker tentu harus siap dengan kenyataan bahwa tidak selamanya berjalan lancar. Bisa saja alat ini mengalami ketidak akuratan data dikarenakan beberapa faktor eksternal seperti kehilangan sinyal misalnya. Nah di artikel ini akan dibahas tentang cara menggunakan GPS tracker jika ternyata mengalami kendala sehingga, Anda tak perlu khawatir dan panik terlebih dahulu.

Kita tahu bahwa GPS tracker mobil atau motor memberikan banyak manfaat bagi penggunanya salah satunya adalah sebagai alat pelacak yang bisa diandalkan. Alat ini mampu memberikan informasi lokasi kendaraan secara real-time dan akurat kapan pun dan di mana saja. Fasilitas yang memudahkan ini sangatlah membantu pemilik kendaraan itu sendiri apalagi jika berhadapan dengan tindakan pencurian atau kenakalan dari si pengguna kendaraan itu sendiri. Namun masalahnya adalah jika GPS tracker tidak akurat dan lamban mengirimkan data apa saja yang harus Anda lakukan.

Sebagai langkah yang pertama adalah Anda harus melakukan pengecekan status kendaraan. Adapun yang dimaksud disini adalah Anda harus mengetahui bahwa GPS tracker akan mengirim data saat kendaraan dalam kondisi menyala. Selama kendaraan ON maka pengguna dapat melacak secara real-time namun sebaliknya jika kendaraan dalam kondisi mati sulit untuk dilacak secara real-time. Akan tetapi data yang dikirimkan nantinya adalah posisi terakhir kendaraan itu berada.

Baca juga Hindari Pemasangan GPS Tracker Mobil pada Tempat yang Salah

Kemudian langkah yang kedua yang bisa Anda lakukan adalah mengecek jumlah satelit serta sinyal GSM. Alat GPS ini sendiri akan menerima informasi posisi koordinat bumi setidaknya menggunakan tiga satelit. Jika jumlah satelit yang digunakan banyak maka semakin baguslah dalam pengiriman data atau update. Mengapa demikian? Karena jumlah satelit dan sinyal GSM itu sangat berkontribusi tinggi kepada kecepatan pengiriman data serta tingkat akurasinya. Itu sebabnya dalam beberapa kasus alat pelacak bisa lambat mengirim data dikarenakan berada di area blind spot atau area yang memang tidak tersentuh sinyal komunikasi misalnya saja hutan, area basement dan gunung.

Cara menggunakan GPS tracker yang ketiga adalah melihat notifikasi power lost. Alat ini ini harus disuplai dari sumber listrik kendaraan sehingga jika tidak terpenuhi tentu saja GPS tracker akan mati atau kehilangan daya. Indikasi power lost itu sendiri diakibatkan karena aki dilepas atau ada pemutusan kabel GPS. Biasanya alat GPS memiliki baterai cadangan sehingga dapat mengirimkan data secara real-time.

Cara yang keempat adalah memastikan Anda sudah membayar biaya bulanan. Tentu faktor ini tidak bisa diabaikan karena untuk bisa menikmati segala fasilitas yang ditawarkan oleh provider GPS salah satunya adalah membayar biaya bulanan. Sehingga jika terjadi keterlambatan pembayaran maka resikonya akan Anda terima yaitu tidak bisa melacak posisi kendaraan.

Memastikan layanan provider GPS tracker apakah maksimal atau tidak adalah langkah selanjutnya. Kita tahu bahwa sekarang ini sangat banyak layanan GPS tracking system di Indonesia dengan berbagai fitur serta harga yang menarik. Masalahnya adalah apakah provider GPS tersebut mampu mengatasi setiap masalah dengan cepat apalagi jika dalam kondisi blindspot.

Untuk itu sebagai rekomendasi Anda bisa menggunakan layanan yang ditawarkan oleh GPSKu. Perusahaan ini sendiri dikenal dengan penyedia GPS tracker terbaik di Indonesia dengan harga yang lebih murah serta memiliki beragam macam fitur. Didukung oleh teknologi tinggi sehingga mampu mengirimkan data dengan cepat yang bisa diakses kapan saja secara unlimited sesuai dengan kebutuhan.

Adapun platformnya yang disediakan oleh GPSKu adalah menggunakan windows, Android Google play, ios dan Linux. Dan jangan lupa kami juga menawarkan biaya pemasangan gratis di setiap lokasi dengan mengirimkan teknisi yang berpengalaman sehingga tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasang alat pelacak ini. Segera hubungi customer service kami sekarang juga atau dengan menghubungi nomor 0811 2401 123 dan kami siap melayani Anda selama 24 jam termasuk menjelaskan cara menggunakan GPS tracker dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia