Cara Kerja GPS Mobil Black Box Merekam data Kecelakaan

Apa itu Black Box – Peristiwa kecelakaan cukup sering terjadi di jalan raya, terlebih lagi saat malam hari dengan penerangan yang minim. Kecelakaan ini tak jarang menimbulkan korban jiwa dalam jumlah yang banyak.

Kasus kecelakaan ini sering terabaikan lantaran tak diketahui dengan jelas penyebabnya.

Informasi yang diberikan pelaku atau saksi sering simpang siur tanpa didukung bukti yang kuat. Saat ini memang sudah terpasang banyak CCTV di berbagai sudut jalan sebagai ‘pemantau’ keadaan.

Namun, akan lebih baik jika si pemilik mobil atau kendaraan juga menyediakan perekam kendaraan sendiri.

alat mobil black box

Kamera perekam kini sudah mampu merekam gambar dengan kualitas High Definition (HD). Salah satu produsen kamera pengintai asal Korea Selatan pun sudah mengembangkan fitur canggih produk mereka.

Sehingga, kamera ini pun mampu merekam suara yang berasal dari kabin. Nah, sejauh mana kamera yang dinamai Blackvue DR500GW-HD mampu merekam dan memberikan data informasi?

Berikut pengetesan yang telah dilakukan tim autobild

Cara paling tepat untuk mengetahui kemampuan alat ini adalah dengan menggunakan seluruh fitur yang disediakan kamera pengintai. Tim autobild menguji perangkat ini dengan merekam gambar selama perjalanan.

Fitur pada perangkat ini memungkinkan data perekam mendapatkan rekam jejak perjalanan lengkap serta posisi koordinat kendaraan dari GPS sejak proses perekaman dimulai.

Bahkan, diberikan pula informasi mengenai kecepatan dan gaya gravitasi kendaraan sehingga dapat memantau arah benturan jika kendaraan mengalami kecelakaan.

Tim autobild merasa cukup puas dengan hasil rekaman. Data rekaman dari perangkat ini mampu dipisah secara otomatis dalam 3 jenis video yakni perjalanan, parkir dan insidental (event).

Fitur Wi-fi di dalamnya mampu mempermudah akses data rekaman dan mampu terkonektivitas dengan smartphone yang Anda gunakan.

Kualitas gambar dan suara sangat bagus sehingga data terlihat akurat jika sewaktu-waktu digunakan sebagai barang bukti.

Selain cctv tersebut, untuk alat pelengkap lain nya juga bisa dengan menggunakan gps tracker mobil yang bisa melihat histori perjalanan dalam waktu yang cukup lama.

Seperti hal nya fitur playback di GPSKU bisa memuat histori perjalanan hingga 100 hari ke belakang atau sekitar tiga bulan lebih. Dan data tersebut tidak akan hilang begitu saja apabila sudah lewat dari waktu 100 hari ataupun sekitar 3 bulan tersebut.

Karena di gpsku ini menggunakan system tindih atau lebih jelasnya data terakhir hanya akan hilang satu hari terakhir karena tertimpa data satu hari yang baru.

Bukan hanya fitur palyback saja, disini juga anda bisa melihat report report lain nya dengan waktu yang bisa kita tentukan. Diantaranya total jarak tempuh, rata rata kecepatan, lama durasi waktu berjalan dan juga berapa lama waktu berhenti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia