Mengenal GPS Navigasi dan Tracker Lebih Dekat

GPS Tracker – Di era sekarang ini, yang namanya memiliki kenderaan pribadi bukanlah satu hal yang sulit karena cukup menggunakan smartphone yang terhubung dengan internet tanpa harus pergi ke showroom maka pilihan mobil bisa ditentukan. Entah itu mobil bekas maupun mobil baru pastinya dimana terkadang keduanya bisa saja tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh. Karena tidak sedikit loh mobil bekas namun karena sering dirawat justru masih seperti mobil baru saja. Apalagi, sekarang ini sudah banyak fitur yang ditambahkan khususnya dari segi keamanan seperti Airbag misalnya. Atau, ada juga sistem hiburan, sistem navigasi hingga GPS Mobil.

Berbicara soal GPS atau Global Positioning System yaitu sebuah alat navigasi yang disematkan pada kenderaan maka hal ini cukup unik untuk dibahas. Pasalnya, sistem ini dulunya sempat mendapat tantangan dari MK atau Mahkamah Konstitusi dimana hal disebabkan dapat menimbulkan resiko besar khususnya si pengendara karena tidak bisa berkonsentrasi secara penuh. Namun, setelah melalui berbagai pembahasan pada akhirnya aplikasi ini bisa digunakan karena toh manfaatnya begitu besar. Salah satunya adalah mencegah kenderaan baik motor atau mobil hilang akibat dicuri.

Baca juga Jual GPS Tracker Terbaik di Jakarta Timur

Mengenal lebih dekat tentang GPS mobil

Jika membicarakan seputar GPS mobil maka dipasaran ada dua jenis sistem yang ditawarkan dipasaran yaitu sistem GPS mobil navigasi dan tracker. Adapun GPS mobil navigasi ini berfungsi untuk membantu si pengendara untuk menunjuk jalan. Terkadang, ada juga sistem yang menggunakan suara sehingga memudahkan juga layaknya Google Map. Di beberapa GPS Tracker malah ada yang sudah ditambahkan beberapa fasilitas seperti game, radio, kamera yang terkoneksi pada bagian belakang hingga pemutar musik.

Salah satu kelebihan GPS Mobil dengan sistem navigasi adalah si pengguna tidak dikenakan biaya bulanan. Cukup menggunakan alat khusus yang tersambung listrik maka segala fasilitasnya bisa digunakan. Beda dengan sistem Tracker dimana si pemilik harus membayar setiap bulan untuk kebutuhan kuota internet dan tentu saja, sangat tergantung dari baterai. Namun, sistem GPS tracker ini dipercaya tidak akan menggangu si pengendara itu sendiri.

Meski sekilas GPS navigasi ini memiliki banyak kelebihan namun ternyata ada juga kekurangannya. Misalnya saja tidak ada jalan pilihan lain tatkala rute atau jalur yang ditempuh sedang macet. Hal ini dikarenakan sistem atau data yang digunakan itu biasanya diupdate setidaknya 2 bulan sekali. Beda dengan sistem GP Tracker dimana perubahan bisa terjadi dalam hitungan beberapa detik saja. Dan informasi yang diberikan pun cukup rinci serta didukung dengan akurasi yang cukup tinggi.

Kelebihan lain dari GPS Tracker ini sendiri adalah bisa dipasang pada kenderaan roda empat baik itu untuk mobil pribadi maupun mobil rental. Terkhusus untuk mobil yang disewakan maka bisa menghindarkan dari resiko kehilangan, rute yang menyimpang serta resiko penyalahgunaan kenderaan dari pelaku yang tidak bertanggung jawab.

Kemudian, fasilitas yang berbasis Android ini juga bisa memantau kenderaan secara real time sehingga laporan bisa diberikan secara detail. Mulai dari kecepatan kenderaan, parkir, jarak tempuh dan jam kerja.

Demikianlah penjelasan singkat tentang GPS sistem navigasi maupun GPS tracker dimana keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan dimana sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dana. Di pasaran sendiri cukup banyak jenis GPS yang bisa dipilih namun pastikan fitur yang dimiliki benar benar memberikan manfaat khususnya untuk mencegah atau melindungi kenderaan dari pencurian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia