logo mobile 2024

Daftar Pajak Motor Yamaha FreeGo 125

Pajak Yamaha FreeGo – Yamaha Mengeluarkan produk Motor FreeGo 125, pastinya kalian jga sudah tau motor yang satu ini, yang mana motor ini memberikan kesan yang berbeda, dimna motor ini untuk tampilan desain nya sederhana, namun pembeda dari motor ini adalah kapasitas bagasinya sama seperti motor N-Max 155cc.

Bukan itu saja motor ini memeliki kelebihan kita lihat dari fitur motor ini cuku sangat patut kalian pertimbangkan, misalnya lampu hazard, panel meter digital, power outlet dan mesin Bluecore jadi pelengkap motor FreeGo.

Bukan itu saja fitir yang ada pada motor yang satu ini motor ini pun di lngkapi fitur Semart Key system dan Rem ABS (Antilock Braking System). Yang sudah tersedia pada motor ini.

Dari Harga sendiri motor ini di tahun 2021 masih dalam kondisi aman yaitu Rp 19 Juta (tipe setandar) Rp 20 juta untuk (tipe freego s Version) dan untuk firgo ABS sendiri di harga Rp 32 jutaan, berikut sedikit penjelasan dari Yamaha FreeGo jika ingin anda miliki,

Pembahasan Kali ini bukan tentang lebih jauh dengan motor FreeGo, namun fokus kami pada arikel ini merupakan membahas terkait pajak kendaraa dari Yamaha FreeGo, yang bertukjuan untuk anda dalam mencari tau pajak dari kendaraan FreeGo,

yang merupakan suatu kewajiban bagi setiap pemilik kendaraan untuk membayar pajak tahunan dan pajak Lima tahunan. Berikut merupakan besaran pajak yang harus kalian keluarkan:

Daftar pajak Kendaraan Motor Yamaha Freego 125

daftar pajak motor yamaha freego

Model AeroxTahunBiaya pajak
Yamaha FreeG0 1252021Rp.270.000
Yamaha FreeG0 125 S Version2021Rp.340.000
Yamaha FreeG0 125 ABS2021Rp 415.000

Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) biasanya setadar sekitar 15%. Dari Harga jual motor, sepeti saya sampaikan data di atas perkiraan biaya pajak tidak jauh beda dengan biaya di atas, karena setiap wilayah mengalami perbedaan, pajak ini akan terus menyusut dari tahun ke tahun  mengikutu nilai jual dari harga motor itu sendiri.

Cara Menghitung Pajak yamaha FreeGO 125

Adapuan cara untuk menghitung pajak cukuplah muda adan bisa masukan data Biaya PKB, lalu tambahkan biaya SWDKLLJ saja lalu totalkan, namun untuk saat ini kalian tidak sudah di mudahkan dengan Aplikasi  yang

pengecekan biaya pajak kendaraan seperti SAMBARA, berikut merupakan aplikasi resmi samsat, untuk memudahkan kalian dalam pengecekan biaya pajak kendaran.

Adapun perhitungan biaya pajak kendaraan sebagai berikut ;

Nama Biaya Biaya
Biaya PKBRp 270.000
Biaya SWDKLLIRp 35.000
Total KeseluruhanRp 305.000

 Biaya Pajak Per Lima Tahun Yamaha Feego

Pajak perlima tahun sangat berbeda dengan biaya pajak kendaran tahunan, karena nanti akan ada biaya tambahan seperti penerbitan STNK, biaya adminitrasi, dan lainsebagainya. Yang mana akan terbilang lebih mahal dari biaya tahunan

Baca Juga Merokok Di Dalam Mobil, Cek 3 Bahayanya!

Nama Biaya Biaya
Biaya PKBRp 270.000
Biaya SWDKLLIRp 35.000
Biaya penerbitan STNKRp 100.000
Biaya AdminitrasiRp 60.000
Total Biaya KeseluruhanRp 465.0000

Pehitungan Denda Pajak Kendaraan

Sitem denda sudah di terapkan pada pemerintah, yang bertujuan untuk para pemilik kendaraan tidak lupa dalam membayar pajak baik tahuna maupun limatahuunan, adapun besaran denda yang di terapkan oleh pemerintah sebagai berikut.

Waktu keterlambatanPerhitunga biaya dan denda
1 hariGratis
2-30 hari25% X PKB + SWDKLLJ
2 bulan27% X PKB + SWDKLLJ
3 bulan29% X PKB + SWDKLLJ
4 bulan31% X PKB + SWDKLLJ
5 bulan33% X PKB + SWDKLLJ
6 bulan35% X PKB + SWDKLLJ
7 bulan37% X PKB + SWDKLLJ
8 bulan39% X PKB + SWDKLLJ
9 bulan41% X PKB + SWDKLLJ
10 bulan43% X PKB + SWDKLLJ
11 bulan45% X PKB + SWDKLLJ
12 bulan48% X PKB + SWDKLLJ
1 Tahun lebih48% X PKB + SWDKLLJ Pertahun

PkB bisa di lihat pada STNK kendaraaan Sedangjkan untuk SDKLLJ Rp 35.000

Pembahasan pajak kendaraan Freego dicukupkan sampai sini saja dari kami semoga artikel ini bisa membantu anda yang sedang mencari-cari pajak kendaraan dari Yamaha FreeGo,  sebelum anda membeli kendaraan ini baik baru maupun seken.

Memiliki kendaraan merupakan suatu kebutuhan setiap orang, yang mana untuk membantu anda dalam aktiftas keseharian anda, maka dari itu menjaga kendaraan merupakan hal yang sangat penting, karena kita bisa lihat manfaat ketika memiliki kendaraan, kadang setiap manusia memiliki kelalaian sehinga menimubukan kriminalitas pencurian kendaraan,

Jangan Sampai hal tersebut di alamai oleh anda, maka dari itu anda bisa meminimalisir dari hal tersebut dengan memasang kendaraan  dengan gps tracker yang mana GPS ini bisa membantu anda dalam memantau kendaraan, baik kendaraan sedang terpalkir maupun sedang jalan, yang bisa di ketahui melalui aplikasi saja.

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU