logo mobile 2024

Harga, Review, dan Spesifikasi Wuling E100

Pecinta mobil listrik dengan ukuran compact pasti tidak sabar menanti perilisan Wuling E100 di Indonesia. Mobil mungil ini tentunya sangat ideal untuk penggunaan di perkotaan dengan mobilitas yang tinggi. Lantas, bagaimana spesifikasi Wuling E100?

Artikel ini akan mengupas tuntas spesifikasi Wuling E100 electric beserta fitur, perkiraan harga, serta kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Wuling E100

spesifikasi Wuling E100 

Desain dan spesifikasi mobil listrik mini ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan spesifikasi Wuling E200. Tapi, jika dibandingkan dengan spesifikasi Wuling Binguo EV atau spesifikasi Wuling Air EV, perbedaan yang paling mencolok adalah pada ukurannya.

Berikut adalah spesifikasi dari mobil listrik Wuling E100

TransmisiCVT
PenggerakFront Wheel Drive
Daya29 kW
Torsi110 Nm
BateraiLithium-ion
Kapasitas Baterai15 kWh
Kecepatan Maksimum100 km/jam
Durasi Pengisian11 jam
Konsumsi Rata-rata16,67 km/kWh
Jarak Tempuh Maksimum250 km
Dimensi (PxLxT)2.488 mm x 1.506 mm x 1.670 mm
Wheelbase1600 mm
Kapasitas2 penumpang

Fitur Wuling E100

spesifikasi mobil listrik Wuling E100

Mobil listrik mini Wuling E100 memiliki beragam fitur dan teknologi canggih untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara. Berikut adalah daftar fitur Wuling E100.

  • Keyless entry
  • Electric parking brake
  • Engine Start Stop button
  • Layar 7 inch
  • Touchpad
  • AC
  • Automatic Climate Control
  • Power Outlet
  • Pemanas
  • Bottle Holder
  • Power Window depan
  • Automatic Head Lamps
  • Anti Lock Braking System
  • Brake Assist
  • Electronic Brake Distribution
  • Seatbelts
  • Airbags
  • Kamera Belakang
  • Engine Check Warning
  • Vehicle Stability Control System

Review Wuling E100

spesifikasi Wuling E100

Meskipun ukurannya mungil, Wuling E100 memiliki performa dan fitur yang patut untuk diacungi jempol. Berikut adalah ulasan mengenai mobil listrik Wuling E100.

Eksterior dan Interior

Sekilas, desain mobil listrik ini mirip dengan city car besutan Mercedes-Benz yakni Smart Fortwo. Namun, pilihan warna Wuling E100 cukup banyak dan menonjolkan warna-warna cerah.

Bagian kabin mobil ini memang tidak begitu luas karena hanya muat untuk 2 orang saja. Desain interior mobil ini cukup simple namun tetap memiliki kesan futuristic.

Mesin dan Performa

Dengan ukurannya yang mini, pasti banyak yang meragukan performa mobil listrik ini. Tapi, siapa sangka mobil dengan kapasitas baterai 15.000 Watt ini performanya cukup tangguh.

Saat terisi penuh, mobil ini mampu melaju hingga kecepatan maksimum 100 km/jam dan menempuh jarak hingga 250 km. Konsumsi listriknya juga bisa dibilang sangat irit karena hanya memerlukan 0,06 kWh per kilometer.

Jadi, mobil ini tentu pilihan yang ideal bagi pengguna dengan mobilitas tinggi tapi tetap ingin hemat biaya.

Kemudian, kemampuan manuver mobil ini juga tak perlu Anda ragukan lagi. Desainnya yang compact memudahkan mobil ini untuk bergerak lincah di lalu lintas yang padat. Tak hanya itu, ukurannya yang kecil juga memudahkan Anda untuk parkir.

Fitur Keselamatan

Untuk ukuran mobil kecil, sistem keselamatan Wuling E100 sudah cukup mumpuni. Mobil ini sudah memiliki anti-lock braking system yang mencegah terjadinya selip saat pengereman mendadak.

Selain itu, mobil ini juga punya fitur Electronic Parking Brake yang dapat bekerja secara elektrik. Sistem pengereman yang andal ini tentunya bisa meningkatkan keselamatan berkendara.

Selanjutnya, untuk meningkatkan keselamatan penumpang saat terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tabrakan atau benturan, produsen Wuling E100 juga telah menyiapkan dual air bags bagi pengemudi dan penumpang.

Fitur canggih lain yang ditawarkan adalah Isofix yang merupakan sistem pengikat car seat untuk penumpang balita atau anak-anak.

Kenyamanan

Selain aspek keselamatan, produsen juga tetap mengutamakan kenyamanan baik untuk pengemudi dan juga penumpang. Jok mobil ini cukup nyaman dan lumayan tinggi. Jadi, meskipun Anda memiliki postur tubuh yang tinggi, Anda tetap bisa mengendarai mobil ini dengan nyaman.

Sistem pendingin udara berupa AC juga cukup mumpuni. Selain itu, mobil ini juga telah dibekali fasilitas multimedia seperti radio, Bluetooth, dan juga layar 7 inchi.

Kelebihan dan Kekurangan

spesifikasi Wuling E100

Seperti kendaraan lainnya, Wuling E100 punya sejumlah kelebihan dan kekurangan. Sebagai bahan pertimbangan, simak beberapa poin berikut ini.

Kelebihan

  • Efisiensi Energi

Sebagai mobil listrik, Wuling E100 sangat efisien. Konsumsi dayanya hanya 16.67 kWh per km. Sekali pengisian daya hingga penuh, Anda bisa mengendarainya hingga mencapai jarak tempuh 250 km. Tentu saja biaya operasional mobil ini lebih hemat jika dibandingkan mobil bertenaga BBM.

  • Desain Compact dan Stylish

Ukuran mobil ini kecil sehingga memudahkan untuk bermanuver dan juga parkir. Desain ini sangat ideal untuk penggunaan di perkotaan dengan lalu lintas yang padat. Pilihan warnanya juga sangat trendy cocok untuk anak muda.

  • Fitur Modern

Untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan selama berkendara, Wuling E100 dibekali fitur canggih seperti ABS, EBD, kamera belakang, airbags, fitur entertainment, dll.

  • Ramah Lingkungan

Dengan menggunakan energi listrik, mobil ini tentu saja ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang.

Kekurangan

  • Kabin sempit

Mobil mungil ini hanya berkapasitas 2 orang. Jadi kendaraan ini tidak cocok buat pasangan yang sudah memiliki anak.

  • Waktu Pengisian Lama

Tidak ada fitur pengisian cepat. Untuk mengisi daya hingga baterai full perlu waktu sekitar 11 jam.

  • Roda Kecil

Selain ukuran kabin yang kecil, ukuran roda mobil ini juga mini karena diameternya hanya 24 inchi. Hal ini menyebabkan goncangan akan terasa saat mobil melintas di jalan yang tidak rata.

Harga Wuling E100

harga wuling E100

Di China, mobil ini telah rilis sejak tahun 2018. Namun, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Wuling kapan mobil ini akan rilis di tanah air.

Adapun harga jual mobil ini di Indonesia ditaksir akan lebih mahal daripada di negara asalnya. Pasalnya pemerintah China memberikan subsidi untuk mobil ini sehingga harganya hanya sekitar CNY 35.800 atau senilai IDR 81.000.000.

Untuk pemasaran di Indonesia, harga mobil ini diperkirakan sekitar Rp345.000.000.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli Wuling E100 saat resmi rilis di Indonesia nanti? Dengan mempertimbangkan spesifikasi Wuling E100, sepertinya mobil ini bisa Anda andalkan untuk mengakomodasi mobilitas Anda.

Nah, untuk meningkatkan keamanan pada mobil Anda, pertimbangkan untuk memasang GPS tracker dari GPSKU. Temukan informasi lebih lanjut mengenai produk GPS tracker dengan mengakses website resmi GPSKU sekarang juga!

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU