Tentang Maksud GPS itu alat Apa & Manfaatnya

Sebagian orang banyak yang belum mengetahu terkait pengertian alat GPS.  GPS adalah arti Global Positioning System  alat ini di ciptakan untuk sistem Navigasi yang mana sebelumnya digunakan untuk kebutuhan militer saja,seiring berjalan nya waktu dan berkembangnya Teknologi GPS ini bukan hanya bertujuan untuk Militer saja banyak perusahan teknologi yang membutuhkan GPS atau alat Navigasi untuk mengetahui suatu wilayah atau lokasi yang bertujuan untuk mepermudah sistem kerja.

Bagaimana sistem kerja alat GPS.  Setiap kordinat yang di kirimkan GPS merupakan suatu data yang di kirim langsung dari satelit, yang mana satelit ini mengirim sinyal unik dan parameter yang memungkinkan GPS memecahkan kode dan menghitung lokasi yang tepat dari satelit, maka penguna alat GPS akan mengetahui lokasi dari data yang di kirim oleh satelit.

Setelah posisi anda di ketahui unit GPS dapat menghitung informasi lain Seperti, Kecepatan,jalur,lokasi, dan lain sebaginya. GPS ini mulai di kembangkan oleh oleh Negara Amerika serikat, yang mana teknologi ini di kembangkan bertujuan untuk militer, Selain Amerika ada negara lain  seprti Rusia, Uni Eropa, dan india memiliki sistem yang sama.

Rusia memiliki GLONASS, Uni Eropa punya Gelileo dan India memiliki IRNSS. Teknologi GPS yang mana saat ini sudah digunakan unntuk semua bidang dan aspek kehidupan sehari-hari, yang mana untuk saat ini bukan untuk kebutuhan militer saja dan sekarang GPS tidak hanya di kembangkan di negara-negara maju saja melainkan seluruh dunia termasuk Indonesia  sudah bisa mengunkan GPS.

GPS itu alat apa dan Maksud serta Manfaatnya

Jadi GPS itu alat Apa, Global Positioning Sistem atau lebih jelasnya  Sebuah sistem  yang berfungsi untuk menunjukan lokasi suatu benda, biasanya kendaran,di permukaan bumi. Sistem ini berkeja dengan mengunakan singkronisasi dari sinyal satelit.

Atau disingkat dengan GPS Tracker yang mana GPS Tracking ini mengunkan sistem Teknologi  AVL (Automated Vehicle Locater) yang dapat melacak kendaraan secara Real Time.

Tekonologi yang di gunakan GPS Tracker ini merupakan Gabungan dari GPS dan GSM dalam menunjukan koridinat objek  dan kemudian di inplementasikan  lewat bentuk peta digital.

Fungsi dari alat GPS pada GPS mobil dan GPS motor, sebagai alat pelacak kendaraan,yang mana di dukung dengan teknologi yang semakin maju, yang mana penguna bisa memantau keberadaan kendaraannya.

Dan  GPS ini banyak yang mengembangkan dengan berbagai fitur di dalam gps nya jadi bukan hanya untuk mengetahui suatu lokasi saja

Melainkan GPS ini bisa juga untuk kebutuhan keamanan kendaraan, seperti bisa mematikan mesin atau menghidupkan mesin dari jarak jauh, dan bisa membuat laporan perjalanan kendaraan. Yang mana semua ini bisa di akses melalui via aplikasi.

Baca juga Rekomendasi Serta Harga GPS Tracker Mobil Terbaik 2021

Jika masih bertanya apa yang dimaksud dengan gps, sebenarnya GPS ini sangat bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari baik itu untuk mengetahui suatu lokasi

Bahkan digunakan untuk sistem keamanan kendaraan yang mana kita sadari bahwa terbantu ada nya  sistem GPS ini. Karena banyak memilikin fungis dan kegunaan dari GPS tarcker, maka GPS tarcker digunakan berbagai bidan usaha  diantaranya :

Perusahaan Rental Kendaraan Bermotor

Perusahaan di bidang transpotasi sudah wajib hukumnya mengunkan GPS tracker untuk semua armadanya, Tujuan nya sangat jelas untuk mengetahui posisi kendaraan berada di mana yang sedang di sewa atau beroprasi, resiko jika tidak di lengkapi GPS Mobil atau GPS lacak motor

Maka pengusaha akan kesuliat untuk mengetahui lokasi kendaraannya sehinga akan kesulitan jika tidak di ketahui lokasi armada tersebut. Melihat dari fungsi dari alat mini gps ini sangat memudahkan anda untuk memantau armadanya.

Perusahaan yang memiliki kendaraan inventaris

Perusahaan yang memiliki armada inventaris itu merupakan sudatu aset perusahaan yang mana harus di jaga dan di rawat, namun kebanyakan kariawan yang di kasih tangung jawab lebih untuk menjaga dan merawat kendaraan yang di kasih oleh perusahaan yang ia kerja, banya di salah gunakan untuk kebutuhan pribadi  tanpa sepengetahuan perusahaan.

Maka jika terjadi kerusakan atau kehilangan yang menangung adalah perusahaan yang memberikan kendaraan inventaris.

Maka salah satu yang di lakukan oleh perusahaan untuk menjaga aset nya dengan memasangkan armadanya dengan GPS tracker agar bisa terpantau oleh perusahaan

Bukan hanya untuk mengatasi suatu kerusakan atau pencurian perusahaan juga bisa memantau atau pengumpulan data sebagai laporan perjalanan selama beberapa bulan.

Intansi  Pemerintah

Suatu program pemerintah yang sedang gencar di lakukan pembangunan Smart city  di seluruh daerah indonesia. Yang bertujuan untuk melayani masarakat dengan baik yang mana mengunakan teknologi dan komunikasi yang baik dari pemerintah pusat ke daerah.

Bukti nyata dari program ini adalah pengunaan GPS tracker untuk seleuruh kendaraan dinas dan intansi milik pemrintah antara lain seperti Mobil,motor,kendaraan pemadam kendaraan,alat-alat berat, truck sampah, bus kota atau angkutan umum lainya, dengan teknologi ini pemerintah dapat lebih mudah dalam mengontrolsemua intansi pemerintah.

Jadi sudah jangan tanya GPS Itu alat apa, karena gps ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan, seperti keamanan, pemantauan,pengumpulan data perjalanan. Sebab sangat di butuhkan dari masarakat umum, pengusaha, dan kepemerintahan terkait adanya GPS tracker untuk kebutuhan yang berbeda beda tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia