6 Tips Merawat Aki Motor Yang Benar

Tips Merawat Aki Motor – Aki motor memiliki fungsi sebagai menghasilkan arus listrik untuk komponen elektrikal seperti starter motor, lampu dan lainnya. Karena perannya yang sangat penting anda harus merawat aki motor yang benar agar tidak mudah soak atau cepat habis, sobat dirumah perlu mengoptimalkan performa aki agar selalu maksimal.

Jika aki motor anda sudah mulai soak dan tidak layak pakai, ganti aki motor secepat mungkin, jangan asal ganti ya sobat, sesuaikan aki motor dengan kebutuhan jenis motor sobat di rumah dengan benar dan tepat.

Dengan adanya perawatan secara berkala terhadap komponen motor anda, maka fungsi dan kinerja komponen akan tetap terjaga, begitupun dengan keamanan motor yang harus diperhatikan, jangan sampai ada tangan jail yang mengambil motor kesayangan anda, pasang gps motor terbaik agar selalu aman dan anda bisa mengontrol penuh akses motor kesayangan anda.
Perihal ini amat mendukung supaya para konsumen sepeda motor kian maksimal dalam melakukan kegiatan berkendara

6 Tips Cara Merawat Aki Motor Supaya Awet

tips merawat tipe aki motor

1. Jalani Pengecekan

Ada 2 jenis aki motor ialah jenis aki berair serta kering. Di motor matik banyak memakai aki kering.

Bila pelanggan memakai jenis aki berair, hingga harus melaksanakan kir jumlah air aki, bila kurang wajib ditambah hingga garis batasan maksimum. Voltase aki bagus jenis kering ataupun berair wajib ditilik, bila di dasar 12, 4 volt hingga aki itu wajib di charge. Halte aki pula wajib bersih dari kotoran ataupun kerak.

2. Tidak Memakai Aksesori Kelistrikan Dengan cara Berlebihan

Dikala ini pelanggan hobi memakai aksesori, tetapi bila mengenakan aksesori yang berhubungan dengan kelistrikan dalam jumlah banyak bisa memberati kemampuan aki. Dianjurkan supaya bisa meminimalisir aksesori yang bisa memberati aki motor.

Baca Juga Tips Aman Mengemudi Mobil Saat Hujan

3. Janganlah Memaksa Pemakaian Mengaktifkan Elektrik

Bila motor sulit hidup, janganlah memaksakan pemakaian mengaktifkan eletrik sebab hendak membuat aki soak. Hendaknya lihat situasi motor terlebih dulu ataupun datangi bengkel resmi terdekat buat pengecekan lebih lanjut.

4. Yakinkan Kunci Kontak Motor dalam Situasi off Dikala Mesin Mati

Dikala mesin motor dalam kondisi mati, yakinkan kunci kontak motor juga keadaannya off. Bila kunci kontak pada posisi on, hendak mengutip energi aki.

5. Panaskan Motor Tiap Hari

Supaya aki lebih kuat lama, konsumen motor hendaknya menghangatkan motor 10- 15 menit tiap hari walaupun motor tidak dipakai.

6. Memakai Aki Bawaan Motor

Bila situasi aki butuh diganti, ganti aki cocok bawaan motor ataupun cocok kapasitas yang diperlukan oleh motor itu.

Jangan menunggu sampai aki habis ya sobat, karena biaya harga aki motor lumayan untuk kantong anda, jika anda berminat untuk memasang alat pelacak pada motor anda silahkan tekan tombol chat dibawah ini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia