Tips Solo Touring Motor yang Aman

Tips solo touring motor yang akan dibahas di artikel ini nantinya diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi mereka yang memang hobi dengan kegiatan yang satu ini. Tidak sedikit yang mengatakan kalau solo touring ini mengandung resiko yang cukup besar apalagi jika jarak yang ditempuh cukup jauh. Faktanya, memang benar adanya karena resiko tersebut nantinya hanya ditanggung sendiri dan beda jika touring bersama dengan banyak orang. Dan salah satu resiko yang cukup dikhawatirkan adalah kelelahan dan tersesat.

Meski demikian, jika Anda sudah merencanakan jauh jauh hari maka perjalanan bisa dilakoni dengan menyenangkan. Yang penting, jangan pergi hanya karena mengandalkan insting atau kesukaan semata karena keselamatan adalah yang utama. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum memutuskan untuk pergi solo touring.

Tips Solo Touring Motor yang Aman
Tips Solo Touring Motor yang Aman

Menyiapkan perjalanan dengan detail

Salah satu kunci kesuksesan sebuah tour adalah persiapan yang tepat dan detail. Adapun resiko yang nantinya bisa terjadi pasti bisa diminimalisir. Catatlah apa saja yang perlu dipersiapkan seperti kondisi motor, perlengkapan yang dibawa, helm serta jaket hingga alat penunjuk jalan dan lainnya. termasuk juga menyusun rencana touring seperti memperkirakan waktu dan menyiapkan dana yang diperlukan.

Baca juga Helm dan GPS Tracker Motor yang Beri Kenyamanan dan Keamanan Bagi Pengendara Motor

Berbicara soal rute memang ada baiknya Anda mencari banyak jalan alternatf termasuk juga memperhitungkan efektifitas dan keamanan dari masing masing rute yang dipilih. Idealnya, Anda harus mencari rute yang tidak hanya pendek akan tetapi juga aman.

Mempersiapkan motor

Sudah pasti, ini menjadi syarat utama yaitu memastikan bahwa motor dalam keadaan kondisi yang terbaik. Untuk itu, periksalah segala sesuatu sebelum berangkat tour entah itu di bengkel langganan atau di tempat lain. Biasanya, jasa ini akan memeriksa kondisi ban,lampu yang digunakan, mesin serta komponen yang ada pada motor tersebut. Jangan lupa, oli sebaiknya ditukar dengan yang baru.

Menyiapkan kondisi fisik dan mental

Tips solo touring motor yang tak kalah pentingnya adalah mempersiapkan kondisi fisik dan mental. Perlu diketahui bahwa touring adalah perjalanan yang cukup melelahkan sehingga dibutukan kondisi tubuh yang benar benar prima. Untuk itu, jaga kesehatan dengan baik dan makan makanan yang bergizi dan bernutrisi.

Tidak lupa juga kenakan aksesoris yang diperlukan selama dalam perjalanan seperti rompi, sepatu, helm, sarung tangan hingga jaket motor. Begitu juga dengan jas hujan, baju ganti, obat obatan hingga makanan termasuk surat penting lainnya seperti SIM, KTP dan STNK.

Bagaimana, apakah sudah siap semua? Berikutnya yang perlu diperhatikan adalah memastikan saat membawa motor harus benar benar hati hati alias melaju di batas kecepatan yang memang standar. Tidak terlalu kencang ataupun terlalu lamban. Begitu juga dengan sikap sabar yang harus dimiliki mengingat tidak Anda sendiri yang menggunakan jalan bahkan ada juga loh pengemudi ugal ugalan.oh ya, perhatikan juga peraturan lalu lintas yang ada ya.

Nah, berbicara soal touring memang tidak terlepas dari yang namanya rute perjalanan yang tujuannya agar sampai dengan cepat dan aman. Masalah yang sering terjadi, meski sudah dicari dengan berdasarkan pengalaman namun yang namanya tersesat atau bingung menentukan arah masih tetap terjadi.

Sebagai alternatif terbaik adalah dengan memasang GPS pada motor yang memiliki fitur menarik seperti memberi jalan pintas, menandai lokasi yang pernah dilewati sehingga Anda tidak kesulitan jika ingin pulang serta memberikan pemberitahuan tentang kondisi motor. Dan alat gps tracker ini bisa Anda dapatkan hanya dengan menghubungi nomor WA GPSKu yang tertera pada website ini. Untuk harganya sendiri tidak terlalu mahal alias terjangkau namun dijamin bisa membuat touring Anda menyenangkan. Setidaknya, Anda sudah menjalankan salah satu tips solo touring motor yang aman bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia