Kelemahan Motor Listrik Gesits G1 Buatan Indonesia

GPSKU – dipasarkan dengan julukan motor listrik, maka motor ini tentunya memiliki beberapa keunggulan, Tidak mengeluarkan gas buang hingga biaya pengisian baterai lebih murah, sehingga dikatakan ramah lingkungan. Meski begitu, terdapat beberapa kelemahan motor listrik gesits ini.

Ya, namanya juga buatan. Tentu saja skuter bukan tanpa kelemahan. Kekurangan dari motor listrik Gesits G1 adalah daya tahan baterai yang masih minim, bagasi yang kecil dan kualitas yang kurang meyakinkan. Dalam hal ini, harga resminya tidak bisa dibilang murah dan bengkel serta suku cadangnya masih terbatas. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kekurangan dari motor listrik Gesits G1, berikut penjelasan lengkapnya.

5 Kelemahana Motor Listrik Gesits Yang Perlu Diketahui

Kekurangan Motor Gesits

1. baterai dengan jarak tempuh minimum

Berbicara mengenai kekurangan motor km kelistrikan Gesits G1 adalah pada daya baterai yang maksimal dan hanya mampu menempuh jarak 50km. Tentu saja, saat pengujian,  ada beberapa kekhawatiran tentang penggunaan Gesits G1 dalam jarak jauh.

Oleh karena itu, jika Anda ingin bertanya tentang Gesits G1 yang digunakan untuk perjalanan sehari-hari, Anda merasa perlu menghitung jarak yang ditempuh sebelum perjalanan Anda. Tujuannya agar baterai tidak cepat habis di tengah jalan.

Namun, dalam praktiknya, Anda dapat mengurangi rasa takut ini dengan menambah jumlah baterai. Hanya dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 7 juta saja. Alhasil, jaraknya bisa  100 km.

Selanjutnya kami akan menjelaskan proses pengisian baterai. Ini tidak terlalu sulit. Daya yang dibutuhkan juga relatif rendah, 450 watt. Kekuatan rumah masih sangat kuat, dengan output 1.300 watt. Waktu pengisian daya dari  10 persen hingga 99 persen mengkonsumsi daya kurang dari 2kWh. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi ulang batre motor listrik gesit sampai terisi penuh.

Dihitung, penggunaan baterai dan motor listrik sebenarnya lebih hemat dibanding skuter tradisional. mengapa? Menurut perhitungan, hanya 2kWh yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 50km. PLN saat ini  Rp per kWh. Biayanya 1,444,7. Oleh karena itu, untuk berjalan kaki hingga 50 km, pengemudi dikenakan biaya Rp. Saya hanya menghabiskan 2.885. Inilah keunggulan motor listrik Gesits G1. Skuter 125cc tradisional yang mengonsumsi bahan bakar, seperti Honda Vario dan Yamaha Mio M3,  biasanya membutuhkan 1 liter bensin untuk mencapai 40km/liter. Harga bensin Peltarit 1 liter  di Jakarta adalah Rp 7.650.

2. Kualitas Yang Kurang Maksimal Dan Meyakinkan

Kelemahan kedua dari motor listrik Gesits G1 adalah terkait kualitasnya. Hasil pengujian kami menunjukkan bahwa sepeda motor ramah lingkungan ini memiliki beberapa masalah. Contoh diantaranya ketika ingin menghidupkan mesin, maka saat kunci kontak diputar untuk menyalakan mesin alias ke posisi on, dan tombol starter ditekan namun skutik tidaklah juga aktif. dan banyak spesifikasi motor gesits yang perlu sobat ketahui untuk menilai kelebihan dan kekurangannya.

Ketika ini terjadi, biasanya  kunci kontak kembali ke posisi off. Setelah itu, jika mengulang adegan pengoperasian motor,  skutik  Indonesia ini akan aktif.  Masalah lain yang juga terjadi saat menggunakan mode drive. Gesits G1 memiliki tiga pilihan: eco, urban dan sports. Eco-mode, yang menghemat konsumsi baterai, memungkinkan pengalaman berkendara yang lebih santai. Berbeda dengan perkotaan yang lebih responsif. Dalam mode Sport, Anda akan mendapatkan performa terbaik, tetapi itu akan menguras baterai Anda lebih cepat.

Secara teoritis, ketiga mode operasi tersebut sangat berbeda. Dan pastinya hal ini akan mengganggu pengemudi ketika sedang berada diposisi tanjakan dan harus berhenti. Jika yang tidak terbiasa maka dipastikan akan berpotensi motor akan mundur.

3. Bagasi Motor Berukuran Sangat Kecil

Untuk terus membicarakan kekurangan dari ketiga motor listrik Gesits G1, skutik ini tidak menawarkan kompartemen bagasi yang besar. Helm tidak boleh diletakkan di bawah jok.

dan Bagasi sepeda motor ini hanya bisa menyimpan jas hujan. Anda mungkin juga perlu melipatnya sangat kecil agar sesuai dengan jenis setelan, juga dikenal sebagai kemeja dan celana. Perhatikan juga lokasi pemasangan jas hujan yang bersentuhan langsung dengan lokasi baterai berada. Karena itu, jika basah, sebaiknya jangan langsung memasukkan jas hujan ke bagasi. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya korsleting.

Sebetulanya, terdapat ruang besar disebelah kiri jok untuk menyimpan baterai. selanjutnya, sisi kanan berfungsi sebagai lokasi untuk pengisi daya baterai. Saat menggunakan dua baterai dengan motor listrik Gesits G1, ruang penyimpanan tentu saja habis digunakan. Selanjutnya, pengisi baterai  mengisi dudukan jas hujan. Dengan begitu, jas hujan dipastikan tidak akan muat di bagasi. Ya, itu situasi yang sulit.

4. Harga Yang Tidak Murah Di Pasaran

Dalam segi Harga yang sangat mahal mencapai Rp 27,5 juta (OTR Jakarta) merupakan salah satu kelemahan motor listrik yang satu ini. Harga resminya bahkan lebih mahal dari Honda Vario 150 yang dibanderol hanya Rp24,15 juta (OTR Jakarta).

Tentu saja, mengingat harga  yang mahal, orang lebih enggan membeli motor listrik. Mengisi ulang baterai sebenarnya lebih hemat biaya daripada mengisi ulang dengan minyak pemanas (BBM).

Baca Juga Sepesifikasi Toyota Camry 2022 Terlengkap!

5. Pelayanan bengkel dan suku cadang yang tidak merata

Kekhawatiran banyak orang yang ingin membeli GesitsG1 umumnya disebabkan oleh layanan purna jual yang cenderung  sangat buruk. Selain itu, sangat sedikit bengkel terbuka di Indonesia yang memungkinkan perawatan motor, terutama yang berkaitan dengan masalah baterai.

Bahkan, Gesits kini mulai membangun jaringan bengkel yang lebih luas. Terdapat 14 diler 3S (service, sales, spare parts) tersebar di berbagai pulau di Indonesia yang mereka klaim. Tahun depan, kami akan fokus bekerja di Indonesia bagian tengah dan timur.

Nah, itu dia 5 kelemahan motor listrik gesits buatan asli indonesia yang sampai artikel ini dibuat belum dipasarkan secara masal, jangan lupa untuk memperkuat motor kesayangan anda dengan memasang gps motor agar selalu berada dalam pantauan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia